5 Pemain Juventus dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Sejauh Ini

Paulo Dybala tampil tajam bersama Si Nyonya Tua

Juventus bisa dikatakan menjalani musim yang inkonsisten pada musim 2021/2022. Bagaimana tidak, Si Nyonya Tua mengalami dua kekalahan beruntun pada partai final, yaitu pada Piala Super Italia dan Piala Italia. Uniknya, mereka dikalahkan dengan tim yang sama, yakni Inter Milan.

Di ajang Serie A, skuad asuhan Massimiliano Allegri berhasil menempati posisi keempat dengan perolehan 69 poin. Mereka mengamankan tiket bermain di Liga Champions musim depan. 

Pada musim 2021/2022, terdapat sejumlah pemain Juventus yang berhasil tampil tajam di depan gawang lawan. Setidaknya, ada lima pemain bintang dengan keterlibatan gol terbanyak saat ini. Siapa saja mereka?

1. Paulo Dybala

5 Pemain Juventus dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Sejauh IniPaulo Dybala (mirror.co.uk)

Paulo Dybala merupakan pemain berkebangsaan Argentina yang telah memperkuat Juventus sejak 2015 lalu. Performa apiknya bersama Palermo membuat ia diboyong ke Turin dengan biaya 46 juta euro atau setara dengan Rp712 miliar.

Pemain berusia 28 tahun ini mampu tampil tajam bersama Si Nyonya Tua. Selama berkostum Juventus, Dybala telah menorehkan 115 gol dan 48 assist dalam 291 pertandingan. Musim ini sendiri, ia telah membukukan 15 gol dan 6 assist dalam 37 laga.

Torehan tersebut membuat ia menjadi pemain dengan keterlibatan gol terbanyak untuk Juventus saat ini. Namun, pada akhir musim, ia akan meninggalkan Juventus lantaran kontraknya yang akan berakhir.

2. Alvaro Morata 

5 Pemain Juventus dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Sejauh Inipotret Alvaro Morata (marca.com)

Juventus meminjam Alvaro Morata dari Atletico Madrid pada 2020 lalu. Namun, Morata juga sempat memperkuat Juventus selama 2 musim (2014--2016). Berposisi sebagai penyerang, Morata memiliki kemampuan mencetak gol cukup baik.

Musim 2021/2022, Morata telah memainkan 47 pertandingan di berbagai kompetisi bersama Juventus. Ia sukses membukukan 11 gol dan 8 assist. Morata akan mengakhiri masa peminjamannya bersama Juventus dan kembali ke Atletico Madrid pada akhir musim nanti.

Baca Juga: 5 Pemain Juventus yang Habis Kontrak Akhir Musim Ini

3. Dusan Vlahovic

5 Pemain Juventus dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Sejauh Inipotret Dusan Vlahovic (marca.com)

Juventus berhasil mendatangkan penyerang muda berbakat dari Fiorentina pada musim dingin 2022 lalu. Sang pemain diboyong dengan harga yang cukup mahal, yakni 93 juta euro atau setara dengan Rp1,41 triliun. Kedatangannya diproyeksikan menjadi pengganti Cristiano Ronaldo.

Sejauh ini, Vlahovic berhasil menunjukkan performa yang apik bersama Si Nyonya Tua. Ia mampu mencatatkan 19 penampilan dengan mencetak 8 gol dan 2 assist. Ia dikontrak Juventus hingga Juni 2026 mendatang.

4. Moise Kean

5 Pemain Juventus dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Sejauh Inipotret Moise Kean (juvefc.com)

Sama seperti Alvaro Morata, Moise Kean merupakan pemain yang dipinjam dari Everton pada musim panas lalu. Sebelum membela Everton, Kean merupakan pemain yang berasal dari akademi Juventus dan melakukan debut di tim senior sejak 2016 lalu.

Musim ini Kean tampil cukup apik bersama Juventus. Ia telah membukukan 6 gol dan 3 assist dalam 42 pertandingan. Kean dipinjam Juventus hingga Juni 2023 mendatang.

5. Juan Cuadrado

5 Pemain Juventus dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Sejauh Inipotret Juan Cuadrado (skysports.com)

Berbeda dengan nama-nama di atas, Juan Cuadrado merupakan pemain yang berposisi sebagai bek kanan. Pemain asal Kolombia ini telah berseragam Juventus sejak 2015 lalu sebagai pemain pinjaman dari Chelsea. Ia baru dipermanenkan Juventus pada 2017.

Selama membela Juventus, Cuadrado telah mencatatkan 266 pertandingan dengan torehan 24 gol dan 60 assist. Musim ini, ia mampu tampil tajam meskipun berposisi sebagai pemain bertahan. Ia telah menorehkan 5 gol dan 6 assist dalam 44 pertandingan.

 

Kelima pemain di atas merupakan pemain dengan keterlibatan gol terbanyak untuk Juventus sejauh ini. Kontribusi mereka mampu membawa Juventus menempati posisi keempat Serie A.

Baca Juga: 5 Jebolan Akademi Juventus yang Pernah Bermain di EPL

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya