5 Pemain Lazio dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Musim Ini

Deretan mesin gol SS Lazio!

SS Lazio merupakan salah satu klub top yang berkompetisi di kasta teratas Liga Italia. Klub yang bermarkas di Olimpico di Roma ini memiliki sederet pemain papan atas yang memperkuat tim setiap tahunnya.

Pada musim 2021/2022 ini, Lazio mampu menempati posisi kelima klasemen sementara Liga Italia dengan perolehan 62 poin. Mereka bepeluang untuk mentas di kancah Eropa, yakni Liga Europa. 

Pada musim ini terdapat sejumlah pemain Lazio yang mampu tampil produktif dalam mencetak gol. Beberapa dari mereka bahkan memiliki kontribusi besar terhadap tim. Berikut lima pemain Lazio dengan keterlibatan gol terbanyak musim ini!

1. Ciro Immobile

5 Pemain Lazio dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Musim IniCiro Immobile (marca.com)

Ciro Immobile merupakan pemain berkebangsaan Italia yang telah memperkuat Italia sejak 2016 lalu. Ia diboyong Aquilotti dari klub Spanyol, Sevilla, dengan biaya 10 juta euro atau setara dengan Rp164 miliar. 

Berposisi sebagai penyerang, pria berusia 32 tahun ini mampu tampil garang bersama Lazio. Pada musim 2021/2022, Immobile sukses membukukan 32 gol dan 4 assist dalam 40 pertandingan. Torehan ini membuat ia menjadi salah satu pemain dengan kontribusi gol terbanyak untuk Lazio.

2. Sergej Milinkovic-Savic

5 Pemain Lazio dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Musim IniSergej Milinkovic-Savic (instagram.com/sergej___21)

Sergej Milinkovic-Savic merupakan salah satu pemain yang paling setia membela Lazio. Bagaimana tidak, sang pemain telah membela Lazio sejak 2015 lalu. Ia didatangkan dari klub Belgia, KRC Genk, dengan mahar 13 juta euro atau setara dengan Rp208 miliar.

Selama berkostum Lazio, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini mampu tampil apik di lini tengah. Performa apiknya juga mampu membawa Lazio merengkuh sejumlah trofi. Musim ini ia telah mencetak 10 gol dan 12 assist dalam 45 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga: 5 Pemain Asing dengan Keterlibatan Gol Terbanyak di Serie A Sejauh Ini

3. Pedro Rodriguez

5 Pemain Lazio dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Musim Inipotret Pedro Rodriguez (instagram.com/_pedro17_)

Pada bursa transfer musim panas lalu, Lazio mendatangkan salah satu striker veteran asal Spanyol, Pedro Rodriguez. Pemain berusia 34 tahun ini diboyong dari AS Roma secara gratis. Meskipun kini usianya sudah tidak muda lagi, Pedro mampu tampil prima bersama Lazio.

Sejauh ini, Pedro telah mencatatkan 39 penampilan di berbagai ajang bersama Lazio. Ia mampu mencetak 9 gol dan 5 assist. Pedro memiliki kontrak bersama Lazio hingga Juni 2023 mendatang.

4. Felipe Anderson

5 Pemain Lazio dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Musim IniFelipe Anderson (sempreinter.com)

Sama seperti Pedro, Felipe Anderson diboyong dari klub Inggris, West Ham, pada musim panas lalu. Namun, sebelum membela West Ham, Felipe pernah memperkuat Lazio selama 5 musim lamanya (2013--2018). Ia juga sempat dipinjamkan West Ham ke Porto selama semusim pada 2020 lalu.

Musim 2021/2022, Felipe mampu menjadi andalan Lazio di lini depan. Ia telah mencatatkan 46 penampilan dengan torehan 6 gol dan 7 assist. Ia dikontrak Lazio hingga Juni 2024 mendatang.

5. Luis Alberto

5 Pemain Lazio dengan Keterlibatan Gol Terbanyak Musim IniLuis Alberto (instagram.com/10_luisalberto)

Luis Alberto telah mempekuat Lazio sejak musim 2016/2017. Ia diboyong dari klub Spanyol, Deportivo de La Coruna. Pemain berusia 29 tahun ini memiliki kemampuan mencetak gol yang cukup baik.

Musim ini ia berhasil mencetak 6 gol dan 7 assist dalam 46 pertandingan di semua kompetisi bersama Lazio. Luis memiliki kontrak bersama Lazio hingga Juni 2024 mendatang.

 

Dari daftar di atas, Immobile menjadi pemain yang tampil agresif bersama Lazio. Ia memiliki kontrak hingga Juni 2026 mendatang. Di usianya yang sudah tidak muda lagi, akankah ia mengakhiri kariernya bersama Lazio?

Baca Juga: 8 Pemain yang Diboyong Langsung AC Milan dari Lazio

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya