4 Pemain Leicester City yang Pindah ke Klub EPL usai Terdegradasi

Leicester City ditinggal banyak pemain andalannya!

Leicester City menjalani musim 2022/2023 dengan penampilan yang tak begitu baik. Klub berjuluk The Foxes ini finis di posisi 18 klasemen English Premier League (EPL). Hal tersebut membuat mereka terpaksa terdegradasi ke Championship.

Leicester City juga harus kehilangan banyak pemain andalannya pada musim panas 2023. Sejumlah pemain ingin tetap berkiprah di kasta teratas kompetisi sepak bola Inggris. Ada empat pemain yang telah diboyong oleh klub Premier League. siapa saja?

1. James Maddison

4 Pemain Leicester City yang Pindah ke Klub EPL usai TerdegradasiJames Maddison (instagram.com/spursoffcial)

James Maddison merupakan gelandang andalan yang dimiliki oleh Leicester City. Pemain berkebangsaan Inggris ini telah bergabung pada musim panas 2018. Pada musim tersebut, ia diboyong dari Norwich City dengan biaya 26 juta euro atau Rp434 miliar.

James Maddison biasa tampil mengisi posisi gelandang serang. Selama membela Leicester City, ia menorehkan 203 pertandingan dengan mencetak 55 gol dan 41 assist. Untuk menyelamatkan karier, ia pindah pada musim panas 2023 usai Leicester City terdegradasi. Ia ditebus Tottenham Hotspur dengan biaya 48 juta euro atau Rp804 miliar pada musim panas 2023.

2. Harvey Barnes

4 Pemain Leicester City yang Pindah ke Klub EPL usai TerdegradasiHarvey Barnes (nufc.co.uk)

Harvey Barnes merupakan pemain yang berasal dari akademi Leicester City. Sang pemain mulai dipromosikan pada musim panas 2018. Ia merupakan pemain yang berposisi winger kiri. Ia memiliki catatan impresif kala membela Leicester City.

Harvey Barnes mencatatkan 187 pertandingan dengan mencetak 45 gol dan 32 assist. Sayang, pada musim 2022/2023, Leicester City harus terdegradasi ke Championship. Ia pun pindah ke Newcastle United pada musim panas 2023. Nilai transfernya mencapai 45 juta euro atau Rp764 miliar.

3. Youri Tielemans

4 Pemain Leicester City yang Pindah ke Klub EPL usai TerdegradasiYouri Tielemans (avfc.co.uk)

Youri Tielemans sejatinya telah bergabung ke Leicester City pada musim dingin 2019. Namun, pada musim tersebut, ia masih berstatus pemain pinjaman dari AS Monaco. Ia baru dipermanenkan pada musim panas 2019. Ia ditebus dengan biaya 47 juta euro atau Rp782 miliar dari klub Prancis tersebut.

Berposisi gelandang tengah, ia sukses jadi andalan di skuad Leicester City. Youri Tielemans menorehkan 195 pertandingan dengan mencetak 28 gol dan 26 assist. Pada musim panas 2023, ia memutuskan pindah secara gratis ke Aston Villa.

4. Johny Evans

4 Pemain Leicester City yang Pindah ke Klub EPL usai TerdegradasiJohny Evans (instagram.com/manchesterunited)

Johny Evans bergabung ke Leicester City pada musim panas 2018. Ia didatangkan dengan West Brom Albion hanya dengan biaya 4 juta euro atau Rp69 miliar. Pemain berposisi bek tengah ini berhasil menunjukkan performa apik kala membela Leicester City. Ia dikenal sebagai salah satu bek tangguh yang dimiliki Leicester City.

Usai lima musim membela Leicester City, ia pindah ke Manchester United pada musim panas 2023. Manchester United sejatinya bukanlah klub asing baginya. Pasalnya, ia merupakan pemain jebolan akademi tersebut dan sempat bermain di tim senior.

Keempat pemain di atas merupakan pemain andalan Leicester City dalam beberapa tahun terakhir. Leicester City terpaksa kehilangan mereka lantaran klubnya terdegradasi. Mampukah Leicester City bangkit dan kembali ke Premier League?

Baca Juga: 5 Pemain yang Diboyong MU dari Klub Degradasi, Jonny Evans Terbaru

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya