5 Pemain Terakhir yang Direkrut Manchester United dari Klub Serie A

Bagaimana kiprah para pemain Serie A di Manchester United?

Manchester United mulai melakukan pergerakan pada musim panas 2023. Mereka mengincar sejumlah pemain untuk memperkuat tim. Total, sudah ada tiga pemain yang diresmikan oleh Manchester United.

Salah satunya adalah Andre Onana. Pemain berposisi kiper ini diproyeksikan untuk mengisi posisi yang telah ditinggalkan David De Gea. Ia diboyong dari klub Serie A. Berikut lima pemain terakhir yang didatangkan Manchester United dari klub Serie A. 

1. Sergio Romero

5 Pemain Terakhir yang Direkrut Manchester United dari Klub Serie ASergio Romero (manutd.com)

Sergio Romero bergabung ke Manchester United pada musim panas 2015. Pada musim tersebut, kiper asal Argentina ini didatangkan secara gratis lantaran kontraknya yang telah berakhir di Sampdoria. Alhasil, Manchester United memanfaatkan kesempatan tersebut.

Kehadiran Sergio Romero sejatinya bukan untuk menjadi kiper utama di skuad Manchester United. Namun, ia menjadi kiper pelapis dari David De Gea. Selama membela Manchester United, ia mencatatkan 61 pertandingan dengan meraih 39 clean sheet.

2. Paul Pogba

5 Pemain Terakhir yang Direkrut Manchester United dari Klub Serie APaul Pogba (manutd.com)

Paul Pogba sejatinya merupakan pemain yang berasal dari akademi Manchester United. Namun, ia dilepas ke Juventus pada musim panas 2012. Melihat performa apiknya, Setan Merah membawanya pulang pada musim panas 2016.

Paul Pogba ditebus dengan biaya 109 juta euro atau Rp1,82 triliun dari Juventus. Nilai transfer tersebut membuat ia masuk dalam jajaran pembelian termahal Manchester United sepanjang masa. Ia merupakan pemain berposisi gelandang tengah.

Baca Juga: 5 Pemain Juventus Terakhir Hengkang ke Luar Eropa, Pogba ke Al Ahli?

3. Amad Diallo

5 Pemain Terakhir yang Direkrut Manchester United dari Klub Serie AAmad Diallo (manutd.com)

Amad Diallo merupakan pemain yang menimba ilmu di akademi Atalanta. Pemain berposisi winger kanan dinilai memiliki potensi besar. Alhasil, Manchester United merekrutnya pada musim dingin 2021. Ia ditebus dengan biaya 22 juta euro atau Rp370 miliar.

Sayang, Amad Diallo justru kesulitan berkembang di Manchester United. Ia jarang mendapatkan menit bermain reguler di sana. Ia lebih sering menghabiskan waktu menjadi pemain pinjaman ke beberapa klub lain.

4. Cristiano Ronaldo

5 Pemain Terakhir yang Direkrut Manchester United dari Klub Serie ACristiano Ronaldo (manutd.com)

Manchester United memutuskan membawa pulang Cristiano Ronaldo pada musim panas 2021. Pemain berkebangsaan Portugal ini ditebus dari Juventus dengan biaya 17 juta euro atau Rp295 miliar. Meski usianya telah menua, kehadiran sang pemain diharapkan bisa menjadi ujung tombak Manchester United.

Kualitas Cristiano Ronaldo dalam mencetak gol memang tak perlu diragukan lagi. Ia menjadi motor serangan Manchester United usai kembali berseragam Manchester United. Namun, kariernya di Manchester United tak berjalan lama. Kontraknya diputus pada November 2022 lalu.

5. Andre Onana

5 Pemain Terakhir yang Direkrut Manchester United dari Klub Serie AAndre Onana (instagram.com/manchesterunited)

Kepergian David De Gea tentunya membawa dampak besar bagi Manchester United. Setan merah harus mencari pengganti yang sepadan untuk menjaga mistar gawang. Mereka kemudian menargetkan Andre Onana sebagai suksesornya.

Pada musim panas 2023, Andre Onana berhasil direkrut dari Inter Milan. Untuk mendapatkan sang pemain, ia ditebus dengan biaya 54 juta euro atau Rp912 miliar. Ia menandatangani kontrak berdurasi hingga Juni 2028 mendatang.

Di bawah asuhan Erik Ten Hag, Manchester United tengah berusaha mengembalikan kejayaannya sebagai salah satu klub hebat asal Inggris. Manchester United mendatangkan pemain bintang agar memiliki komposisi skuad yang hebat. Patut dinantikan kiprah Manchester United pada 2023/2024.

Baca Juga: 5 Pemain Kamerun Terakhir yang Tampil di EPL sebelum Andre Onana

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya