5 Pemain Aktif Manchester City dengan Jumlah Penampilan UCL Terbanyak

Mereka akan jadi harapan The Citizens meraih UCL perdananya

Dalam sedekade terakhir ini, Manchester City bisa dikatakan mampu mendominasi di ajang liga domestik. Berbagai prestasi telah mereka capai di ajang domestik. Namun, hingga kini, klub berjuluk The Citizens ini masih meraih asa dalam meraih gelar juara di ajang Eropa.

Salah satunya adalah Champions League. Dengan komposisi skuad mewah saat ini, mereka tentu difavoritkan untuk meraih gelar juara Champions League. Saat ini ada lima pemain aktif Manchester City dengan jumlah penampilan terbanyak di Champions League. Siapa saja?

1. Ilkay Gundogan

5 Pemain Aktif Manchester City dengan Jumlah Penampilan UCL TerbanyakIlkay Gundogan (instagram.com/ilkayguendogan)

Ilkay Gundogan merupakan salah satu pemain senior Manchester City saat ini. Pemain berkebangsaan Jerman ini telah bergabung dengan Manchester City sejak 2016 lalu. Gundogan dibeli dari klub Jerman, Borussia Dortmund.

Selama berseragam Manchester City, pemain berposisi gelandang tengah ini mampu menjadi andalan dan telah mencatatkan 263 penampilan dengan mencetak 51 gol dan 34 assist. Di ajang Champions League, ia telah menorehkan 56 penampilan dan mencetak 9 gol dan 9 assist.

2. Kevin De Bruyne

5 Pemain Aktif Manchester City dengan Jumlah Penampilan UCL TerbanyakKevin De Bruyne (instagram.com/kevindebruyne)

Selain Ilkay Gundogan, Manchester City juga memiliki gelandang berbakat lainnya. Kevin De Bruyne juga sejatinya lebih dulu bergabung ke skuad Manchester City. Sang pemain merapat sejak musim 2015 setelah berhasil ditebus dari Wolfsburg.

Performanya kian meningkat kala berseragam Manchester City dan menjelma salah satu gelandang serang terbaik di dunia saat ini. Tercatat, Kevin telah mampu membukukan 55 penampilan dengan mencetak 12 gol dan 20 assist di ajang Champions League.

Baca Juga: Haaland Datang, De Bruyne Kirim Ultimatum ke Rival ManCity

3. Ederson

5 Pemain Aktif Manchester City dengan Jumlah Penampilan UCL TerbanyakEderson Moraes (instagram.com/ederson93)

Berikutnya, ada sosok Ederson. Pemain yang berposisi penjaga gawang ini telah membela Manchester CIty sejak musim panas 2017. Ederson ditebus dari klub Portugal, Benfica, dengan biaya 46 juta euro atau setara dengan Rp695 miliar.

Berstatus sebagai penjaga gawang utama Manchester City saat ini, Ederson mampu tampil  apik di bawah mistar gawang. Pemain asal Brasil ini telah meraih 125 clean sheet dari 251 laga. Di ajang Champions League, ia telah membukukan 52 penampilan.

4. Bernardo Silva

5 Pemain Aktif Manchester City dengan Jumlah Penampilan UCL TerbanyakBernardo Silva (instagram.com/bernardocarvarlhosilva)

Tumbuh dan besar sebagai lulusan akademi Benfica, nama Bernardo Silva kian mencuat setelah berhasil menunjukkan performa apik saat berseragam AS Monaco. Alhasil, ia dibeli oleh The Citizens pada musim 2017 dengan biaya 58 juta euro atau setara Rp869 miliar.

Pemain serbabisa ini sukses menjadi andalan di skuad Manchester City hingga saat ini. Ia telah mencetak 50 gol dan 54 assist dalam 261 penampilan. Silva mampu membukukan 50 penampilan di antaranya di ajang Champions League.

5. Kyle Walker

5 Pemain Aktif Manchester City dengan Jumlah Penampilan UCL TerbanyakKyle Walker (instagram.com/kylewalker2)

Setelah lama mengabdi di Tottenham Hotspur, Kyle Walker memutuskan untuk pindah ke Manchester City pada musim panas 2017. Pemain asal Inggris ini berhasil didatangkan dengan mahar sekitar 61 juta euro atau setara dengan Rp916 miliar.

Berposisi bek kanan, Walker tak hanya diandalkan dalam bertahan, tapi juga tampil apik di sektor penyerangan. Sejauh ini,  Walker mampu mencatatkan 222 penampilan dan mencetak 6 gol dan 17 assist. 41 penampilan di antaranya dimainkan di ajang Champions League.

 

Pada musim 2022/2023, Manchester City terus menambah kekuatan di komposisi skuadnya. Mampukah mereka meraih gelar Champions League pertama kalinya pada musim ini?

Baca Juga: 5 Bek Sayap Kanan Terbaik Saat Ini, Achraf Hakimi hingga Kyle Walker

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya