Comscore Tracker

5 Bek Sayap Kanan Terbaik Saat Ini, Achraf Hakimi hingga Kyle Walker

Ada produk akademi Chelsea juga, lho!

Sepak bola adalah olahraga beregu yang dimainkan oleh 11 pemain dan setiap posisi memiliki peran masing-masing, termasuk posisi bek sayap kanan. Tugas utama seorang bek sayap kanan adalah mengawal sisi kanan pertahanan dan membantu penyerangan. Dalam sejarah sepak bola, sudah banyak sekali bek sayap kanan yang dikenal memiliki kualitas mumpuni, seperti Cafu, Philipp Lahm, hingga Javier Zanetti.

Akan tetapi, status mereka sekarang sudah gantung sepatu dari dunia sepak bola. Lantas, siapa saja bek sayap kanan terbaik saat ini? Berikut ulasannya!

1. Achraf Hakimi – Paris Saint-Germain 

5 Bek Sayap Kanan Terbaik Saat Ini, Achraf Hakimi hingga Kyle WalkerAchraf Hakimi (acefootball.com)

Achraf Hakimi sangat layak disebut sebagai bek sayap kanan terbaik saat ini. Pasalnya, ia tampil sangat konsisten dalam beberapa tahun terakhir, baik bersama Borussia Dortmund, Inter Milan, maupun Paris Saint-Germain. Walau berposisi sebagai bek, catatan gol dan assist Hakimi terbilang cukup istimewa.

Bersama Inter Milan misalnya, sang pemain sukses membukukan 7 gol serta 11 assist di Serie A musim lalu. Ia juga menjadi salah satu tokoh kunci dalam perjalanan Nerazzurri memenangi gelar Serie A. Musim ini pemain berusia 22 tahun itu akan memulai petualangan baru bersama Paris Saint-Germain.

2. Trent Alexander-Arnold – Liverpool 

5 Bek Sayap Kanan Terbaik Saat Ini, Achraf Hakimi hingga Kyle WalkerTrent Alexander-Arnold (express.co.uk)

Trent Alexander-Arnold menjalani musim 2020/2021 dengan cukup baik. Akan tetapi, ia gagal membawa Liverpool meraih satu pun gelar juara pada musim lalu. Meski demikian, torehan individu sang pemain masih tergolong bagus dengan catatan 2 gol serta 9 assist dari 45 pertandingan.

Alexander-Arnold sendiri kerap kali dipercayai untuk mengeksekusi bola-bola mati Liverpool. Dengan usia yang masih 22 tahun, sang pemain jelas masih memiliki karier yang sangat panjang dan berpeluang untuk mencatatkan lebih banyak rekor bersama Liverpool. Selama di Anfield, ia telah membukukan 10 gol serta 44 assist dari 179 pertandingan di semua kompetisi.

Baca Juga: 5 Pemain yang Mungkin Dilepas Liverpool Sebelum Deadline Transfer

3. Reece James – Chelsea 

5 Bek Sayap Kanan Terbaik Saat Ini, Achraf Hakimi hingga Kyle WalkerReece James (football.london)

Chelsea dikenal memiliki akademi yang sangat hebat dan selalu melahirkan pemain-pemain mumpuni setiap periodenya. Salah satu nama yang cukup menyedot perhatian adalah Reece James. Ia mulai menikmati musim yang baik di Stamford Bridge ketika tim masih dilatih oleh Frank Lampard.

Kini, di bawah asuhan Thomas Tuchel, performa James semakin solid dan impresif bagi Chelsea. Buktinya, pemain berusia 21 tahun tersebut memainkan peran yang sangat penting dalam keberhasilan The Blues meraih trofi Liga Champions pada musim lalu. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika James kembali dipercayai pada musim ini.

4. Kyle Walker – Manchester City 

5 Bek Sayap Kanan Terbaik Saat Ini, Achraf Hakimi hingga Kyle WalkerKyle Walker (africantunez.com)

Kyle Walker secara usia memang sudah tidak lagi muda. Namun, pemain berusia 31 tahun tersebut tetap menjadi andalan Pep Guardiola di posisi bek sayap kanan bagi Manchester City. Bahkan, di level internasional, ia tak tergantikan perannya meski tim nasional Inggris memiliki banyak sekali bek sayap kanan mumpuni.

Sejauh ini Walker telah membuat 184 pertandingan di semua kompetisi bersama The Citizens. Dari seluruh laga itu, sang pemain sukses menciptakan 5 gol serta 15 assist. Soal gelar juara, Walker tak perlu diragukan lagi karena sudah memenangi total 10 trofi selama 4 musim.

5. Juan Cuadrado – Juventus 

5 Bek Sayap Kanan Terbaik Saat Ini, Achraf Hakimi hingga Kyle WalkerJuan Cuadrado (as.com)

Juventus memang tampil sangat mengecewakan musim lalu, khususnya di kompetisi Serie A. Walau begitu, ada beberapa pemain yang mampu tampil cemerlang di musim lalu, salah satunya adalah Juan Cuadrado. Pemain asal Kolombia itu selalu bermain konsisten bagi Bianconeri sejak didatangkan pada tahun 2015 silam.

Awalnya, Cuadrado dimainkan di posisi sayap kanan, tapi ia perlahan diubah posisinya sebagai bek sayap kanan dan tampil luar biasa. Musim lalu pemain berusia 33 tahun itu mampu mencetak 2 gol serta 19 assist dari 40 pertandingan di semua ajang. Secara keseluruhan, Cuadrado sukses membuat 20 gol dan 54 assist dari 224 laga bagi Juventus.

 

Itulah lima bek sayap kanan terbaik di dunia saat ini. Kelima pemain tersebut tentu diharapkan bisa tampil jauh lebih baik lagi musim ini. Siapa bek sayap kanan favoritmu saat ini?

Baca Juga: Persaingan Ketat, 5 Bek Sayap Kanan Top yang Diprediksi Jadi Pelapis

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya