5 Pemain Maroko dengan Harga Pasar Tertinggi, Achraf Hakimi Termahal

Mereka bertempur di Piala Dunia 2022 Qatar

Maroko merupakan salah satu negara Afrika. Saat ini, mulai banyak pemain sepak bola bertalenta yang berasal dari Maroko. Bahkan, beberapa di antaranya mampu berkiprah di Eropa.

Penampilan apik beberapa pemain Maroko bersama klub membuat mereka dipercaya membela Timnas Maroko. Para pemain itu juga memiliki banderol yang tinggi.

Setidaknya ada lima pemain Maroko dengan harga pasar tertinggi saat ini. Siapa saja pemain yang dimaksud? Apakah mereka akan tampil di Piala Dunia 2022 Qatar?

1. Achraf Hakimi (Rp1,12 triliun)

5 Pemain Maroko dengan Harga Pasar Tertinggi, Achraf Hakimi TermahalAchraf Hakimi (instagram.com/achrafhakimi)

Achraf Hakimi layak disebut sebagai salah satu bek muda terbaik saat ini. Pemain berusia 24 tahun ini punya banyak pengalaman di sejumlah klub top Eropa. Ia sendiri kini berkiprah bersama Paris Saint-Germain.

Berposisi bek kanan, Hakimi sukses tampil impresif dan menjadi andalan di sektor belakang. Hal tersebut membuat pemilik 53 caps bersama Timnas Maroko ini mengantongi banderol 69 juta euro atau setara dengan Rp1,12 triliun.

2. Noussair Mazraoui (Rp434 miliar)

5 Pemain Maroko dengan Harga Pasar Tertinggi, Achraf Hakimi TermahalNoussair Mazraoui (instagram.com/nousmaz97)

Nousssair Mazraoui merupakan pemain anyar Bayern Munich pada musim panas 2022. Pemain berusia 25 tahun ini didatangkan secara gratis dari klub Belanda, Ajax Amsterdam.

Mazraoui memiliki posisi yang sama dengan Achraf Hakimi, yakni bek kanan. Namun, ia juga kerap dimainkan sebagai gelandang tengah maupun bertahan. Kini, sang pemain memiliki harga pasar 26 juta euro atau setara dengan Rp434 miliar.

Baca Juga: 5 Bek Sayap Kanan Terbaik Saat Ini, Achraf Hakimi hingga Kyle Walker

3. Nayef Aguerd (Rp434 miliar)

5 Pemain Maroko dengan Harga Pasar Tertinggi, Achraf Hakimi TermahalNayef Aguerd (whufc.com)

Sama halnya dengan Noussair Mazraoui, Nayef Aguerd baru saja pindah klub pada musim panas 2022 ini. Pemain berposisi bek tengah ini memutuskan untuk bergabung ke West Ham United dari klub Prancis, Stade Rennais.

Bersama Timnas Maroko, pemain berusia 26 tahun ini telah melakoni debut pada 31 Agustus 2016. Hingga kini, ia telah mengoleksi 25 caps dengan mencetak 1 gol. Banderolnya saat ini mencapai 26 juta euro atau setara dengan Rp434 miliar.

4. Hakim Ziyech (Rp295 miliar)

5 Pemain Maroko dengan Harga Pasar Tertinggi, Achraf Hakimi TermahalHakim Ziyech (twitter.com/premierleague)

Hakim Ziyech merupakan gelandang serang. Ia menjadi penggawa Chelsea sejak bergabung pada musim panas 2020. Saat itu, ia didatangkan dari klub Belanda, Ajax Amsterdam.

Selama berseragam Chelsea, Ziyech telah menorehkan 92 penampilan dengan mencetak 14 gol dan 10 assist. Saat ini, pemain berusia 29 tahun tersebut memiliki harga pasar mencapai 18 juta euro atau setara Rp295 miliar.

5. Bono (Rp260 miliar)

5 Pemain Maroko dengan Harga Pasar Tertinggi, Achraf Hakimi TermahalBono (instagram.com/bounouyassine_bono)

Bono merupakan penjaga gawang utama Sevilla. Pemain berusia 31 tahun ini bergabung sejak musim panas 2020.

Bersama Timnas Maroko, Bono telah melakukan debut pada 14 Agustus 2013. Hingga saat ini, ia mampu mencatatkan 45 caps bersama mereka. Bono juga masih dipercaya membela Timnas Maroko di Piala Dunia 2022 Qatar. Ia sendiri dibanderol 16 juta euro atau Rp260 miliar.

Nama-nama pemain di atas bisa disebut sebagai talenta terbaik Timnas Maroko saat ini. Mereka akan menjadi bagian penting di Piala Dunia 2022. Mampukah para pemain Maroko berkontribusi signifikan untuk timnas?

Baca Juga: 5 Pemain asal Afrika Termahal yang Direkrut Chelsea, Ada Ziyech!

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya