Comscore Tracker

5 Pemain Muda dengan Banderol Termahal di Skuad Bayern Munich

Mereka sukses jadi andalan di skuad Die Roten

Bayern Munich masih menjadi tim terkuat di kancah domestik, yaitu Bundesliga. Dominasi mereka tentu membuat banyak pemain top ingin memperkuat klub berjuluk Die Roten ini.

Ada pemain berpengalaman, hingga pemain muda potensial yang ada di skuad Bayern Munich. Bahkan, Bayern Munchen kerap memberikan jatah bermain yang banyak untuk para pemain muda.

Alhasil, mereka tampil apik dan kini memiliki banderol yang cukup tinggi. Berikut lima pemain muda dengan banderol termahal di skuad Bayern Munich.

1. Ryan Gravenverch (Rp608 miliar)

5 Pemain Muda dengan Banderol Termahal di Skuad Bayern MunichRyan Gravenberch (instagram.com/ryanjiro_)

Ryan Gravenberch sejatinya merupakan pemain yang baru bergabung dengan Bayern Munich pada musim panas 2022. Pemain asal Belanda ini diboyong dari Ajax Amsterdam dengan biaya 21 juta euro atau setara dengan Rp321 miliar.

Berposisi gelandang tengah, performa Ryan bersama Ajax memang sangat meyakinkan. Ia mampu mencetak 12 gol dan 13 assists dalam 103 laga bersama Ajax Amsterdam. Kini, pria berusia 20 tahun ini memiliki banderol sekitar 40 juta euro atau setara dengan Rp608 miliar.

2. Dayot Upamecano (Rp695 miliar)

5 Pemain Muda dengan Banderol Termahal di Skuad Bayern MunichDayot Upamecano (instagram.com/upamecano)

Dayot Upamecano merupakan pemain berkebangsaan Prancis yang mulai membela Bayern Munich sejak musim panas 2021 lalu. Pemain yang berposisi bek tengah ini didatangkan dari klub Jerman lainnya, RB Leipzig dengan biaya 49 juta euro atau Rp738 miliar.

Dayot langsung menunjukkan performa meyakinkan pada awal kedatangannya di Bayern Munich. Sejauh ini, ia telah membukukan 49 penampilan dengan mencetak 1 gol dan 6 assists. Ia juga memiliki banderol 46 juta euro atau Rp695 miliar.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Pernah Didatangkan Bayern Munich, Ada De Ligt!

3. Alphonso Davies (Rp1,21 triliun)

5 Pemain Muda dengan Banderol Termahal di Skuad Bayern MunichAlphonso Davies (instagram.com/alphonsodavies)

Bayern Munich mendatangkan seorang pesepak bola asal Kanada pada musim panas 2019. Saat itu, usia Alphonso Davies masih berusia 18 tahun. Namun, ia kerap diberikan menit bermain yang banyak dan akhirnya kini ia menjadi andalan di Bayern Munchen.

Pemain berposisi bek kiri ini telah menorehkan 125 penampilan dengan mencetak 5 gol dan 21 assists. Kini, Alphonso Davies memiliki banderol sekitar 81 juta euro atau setara dengan Rp1,21 triliun. Banderol yang fantastis untuk pemain yang masih berusia 21 tahun.

4. Matthijs de Ligt (Rp1,21 triliun)

5 Pemain Muda dengan Banderol Termahal di Skuad Bayern MunichMatthijs de Light (instagram.com/mdelight_)

Sama dengan Ryan Gravenberch, Matthijs de Ligt merupakan pemain anyar yang dimiliki oleh Bayern Munich. Pemain berusia 23 tahun ini ditebus oleh Die Roten dengan biaya 77 juta euro atau setara Rp1,16 triliun dari klub Italia, Juventus.

Kedatangan sang pemain memang diproyeksikan menjadi proyek jangka panjang bagi Bayern Munich. Ia dikontrak oleh Die Roten hingga Juni 2027 mendatang. Saat ini, ia memiliki banderol sekitar 81 juta euro atau setara Rp1,16 triiun.

5. Jamal Musiala (Rp1,39 triliun)

5 Pemain Muda dengan Banderol Termahal di Skuad Bayern MunichJamal Musiala (instagram.com/jamalmusiala10)

Terakhir, ada sosok Jamal Musiala. Pemain yang juga berasal dari akademi Bayern Munich ini mulai tampil di tim senior sejak musim panas 2020. Berposisi gelandang serang, Jamal selalu memaksimalkan kesempatan yang telah diberikan.

Alhasil, Jamal selalu ada peningkatan performa dan menjadi andalan di skuad Bayren Munich. Pria berusia 19 tahun ini telah mencatatkan 89 penampilan dengan mencetak 22 gol dan 12 assists. Ia memiliki banderol 93 juta euro atau Rp1,39 triliun.

 

Jamal Musiala menjadi pemain muda dengan banderol termahal di skuad Bayern Munich. Menurutmu, akankah ada lagi pemain yang diorbitkan oleh Bayern Munich selain Jamal Musiala dalam waktu dekat ini?

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Memutuskan Pensiun bersama Bayern Munich

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya