5 Pemain Real Madrid dengan Banderol Termahal, Vinicius Tertinggi!

Mereka sukses jadi andalan Los Blancos musim ini

Real Madrid sukses menjalani musim yang cemerlang pada 2021/2022. Skuad asuhan Carlo Ancelotti ini berhasil menjuarai LaLiga usai menjadi pemuncak klasemen dengan perolehan 86 poin dari 38 pertandingan.

Tak hanya itu, Los Blancos baru saja menambah gelarnya setelah berhasil menjuarai Champions League musim ini. Performa ciamiknya ini tentu berkat sejumlah pemain yang berhasil tampil apik dan menjadi andalan Los Blancos. Alhasil, beberapa dari mereka memiliki banderol termahal. Siapa sajakah mereka?

1. David Alaba (Rp955 miliar)

5 Pemain Real Madrid dengan Banderol Termahal, Vinicius Tertinggi!David Alaba (skysports.com)

Real Madrid baru mendapatkan jasa David Alaba pada bursa transfer musim panas lalu. Pemain asal Austria ini diboyong ke Santiago Bernabeu secara gratis dari klub Jerman, Bayern Munchen. Meski didatangkan secara gratis, Alaba sukses menjadi andalan Los Blancos di sektor pertahanan.

Bahkan, ia menjadi rekan duet yang kokoh di barisan belakang bersama Eder Militao. Ia mampu mencatatkan 46 penampilan dengan mencetak 3 gol dan 4 assist. Performa impresifnya membuat ia memiliki banderol mencapai 61 juta euro atau setara dengan Rp955 miliar.

2. Eder Militao (Rp1,04 triliun)

5 Pemain Real Madrid dengan Banderol Termahal, Vinicius Tertinggi!Eder Militao (skysports.com)

Rekan duet David Alaba, Eder Militao, juga mencatatkan performa impresif bersama Real Madrid musim ini. Pemain asal Brasil ini telah bergabung sejak musim 2019. Ia diboyong dari Porto dengan harga 55 juta euro atau senilai Rp869 miliar.

Eder Militao mulai menjadi andalan Los Blancos musim ini. Dalam 50 pertandingan, ia berhasil mencetak 2 gol dan 3 assist bersama Real Madrid musim ini. Performa ciamiknya membawa Los Blancos menjuarai sederet trofi. Ia dibanderol sekitar 66 juta euro atau seharga Rp1,04 triliun.

Baca Juga: Jarang Dimainkan di Real Madrid, Eder Militao Diincar Arsenal

3. Federico Valverde (Rp1,12 triliun)

5 Pemain Real Madrid dengan Banderol Termahal, Vinicius Tertinggi!Federico Valverde (planetfootball.com)

Federico Valverde merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang tengah. Pemain berusia 23 tahun ini telah bergabung dengan Real Madrid sejak 2016 lalu. Awalnya, ia bergabung dengan RM Castilla terlebih dahulu dan sempat dipinjamkan ke Deportivo La Coruna.

Ia mulai tampil di tim senior sejak 2018 lalu. Bersama Madrid, performa Valverde kian berkembang. Musim ini sendiri, ia telah memainkan 46 penampilan bersama Real Madrid di semua kompetisi. Valvede memiliki banderol sekitar 72 juta euro atau setara dengan Rp1,12 triliun.

4. Thibaut Courtois (Rp1,12 triliun)

5 Pemain Real Madrid dengan Banderol Termahal, Vinicius Tertinggi!Thibaut Courtois (football365.com)

Thibaut Courtois merupakan salah satu pahlawan kemenangan Real Madrid di ajang Champions League musim ini. Pemain asal Belgia ini memang menjalani musim yang cemerlang bersama Madrid musim ini. Ia berhasil tampil apik di bawah mistar gawang.

Musim ini Courtois mampu mencatatkan 51 penampilan dengan meraih 22 clean sheet. Ia sukses mempersembahkan Real Madrid seumlah titel bergengsi musim ini. Courtois memiliki banderol yang cukup tinggi, yakni 72 juta euro atau setara dengan Rp1,12 triliun.

5. Vinicius Junior (Rp 1,73 triliun)

5 Pemain Real Madrid dengan Banderol Termahal, Vinicius Tertinggi!Vinicus Junior (skysports.com)

Terakhir, ada wonderkid milik Real Madrid, Vinicius Junior. Pemain asal Brasil ini telah bergabung dengan Real Madrid sejak 2018 lalu. Pada awalnya, ia belum mampu menunjukkan performa terbaiknya bersama Los Blancos. Musim ini ia berhasil menemukan sentuhan terbaiknya bersama Real Madrid.

Ia sukses menjadi andalan di lini depan bersama Karim Benzema. Vinicius sukses membukukan 22 gol dan 20 assist dalam 52 pertandingan. Ia juga merupakan pahlawan kemenangan atas keberhasilan meraih Champions League. Performa gemilangnya membuat ia dibanderol 111 juta euro atau setara dengan Rp1,73 triliun.

 

Dari kelima pemain di atas, Vinicius Junior memiliki banderot tertinggi meskipun ia baru berusia 21 tahun. Mampukah ia meningkatkan kualitas performanya dan memberikan trofi lainnya bersama Real Madrid?

Baca Juga: Ada Vinicius, 5 Winger Muda Brasil yang Tampil Menjanjikan Sejauh Ini

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya