Comscore Tracker

Jarang Dimainkan di Real Madrid, Eder Militao Diincar Arsenal

Nilai market value Eder Militao diketahui 36 juta euro

Arsenal dikabarkan tertarik mendatangkan pemain Real Madrid asal Brazil, Eder Militao. Berdasarkan data Transfermarkt, nilai market value Eder Militao saat ini mencapai 36 juta euro atau setara dengan Rp598 miliar. 

1. Arsenal sedang membutuhkan seorang pemain berposisi bek tengah

Jarang Dimainkan di Real Madrid, Eder Militao Diincar Arsenaltwitter.com/BrasilEdition

Dilansir dari sportsmole.co.uk, Eder Militao menjadi sosok yang dibutuhkan oleh Arsenal menjelang bursa transfer musim panas ini karena saat ini Arsenal tengah mencari pemain berposisi bek tengah. Bahkan, Arsenal sendiri sudah melakukan kontak dengan Real Madrid terkait rencana pembelian Eder Militao. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, ingin membangun kembali pertahanan Arsenal dan menilai Miliato sebagai pemain yang cocok.

Akan tetapi Arsenal harus mendapatkan persaingan dari Manchester City dan Tottenham Hotspur yang juga sama-sama mengincar Militao. Bahkan pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mempertimbangkan Militao sebagai pengganti dari Jan Vertonghen, yang dikabarkan akan hengkang di akhir musim ini.

2. Real Madrid sebelumnya memutuskan untuk tidak menjual Eder Militao di bursa transfer

Jarang Dimainkan di Real Madrid, Eder Militao Diincar Arsenaltwitter.com/thespursweb

Beberapa hari sebelumnya, Real Madrid telah mengumumkan bahwa pihaknya tidak akan menjual Eder Militao di bursa transfer musim panas ini. Namun, keputusan tersebut bisa saja berubah mengingat banyaknya klub-klub Eropa yang ingin mendatangkan Militao untuk menghadapi musim berikutnya. Apalagi musim 2019/2020 lalu membuat Real Madrid justru lebih tertarik mendatangkan Eder Militao ketimbang Matthijs de Ligt, yang telah bergabung dengan Juventus dari Ajax Amsterdam.

Baca Juga: Operasi Coutinho Sukses, Nasibnya di Bayern Munich Belum Jelas 

3. Borussia Dortmund tengah mengincar pemain bertahan Arsenal, Bukayo Saka

Jarang Dimainkan di Real Madrid, Eder Militao Diincar Arsenaltwitter.com/lfcdailylatest

Di sisi lain, pemain bertahan Arsenal, Bukayo Saka, menjadi incaran klub Borussia Dortmund. Pemain yang sering kali berposisi di sayap Arsenal ini membuat klub asal Jerman tersebut tertarik mendatangkannya atas penampilannya di musim ini. Secara statistik, Saka telah tampil 29 kali dengan 3 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi musim 2019/2020.

Saka sendiri, yang saat ini baru berusia 18 tahun, selalu menjadi pilihan utama Arsenal meskipun berganti pelatih dari Unai Emery ke Mikel Arteta. Satu hal yang membuat masalah bagi Arsenal adalah tidak ingin melepas Saka secara gratis dan bursa transfer musim panas ini menjadi sebuah cara untuk bisa menjual Saka ke klub-klub yang ingin mendatangkannya.

4. Militao harus bersaing bersama rekan-rekannya demi mendapatkan tim utama

Jarang Dimainkan di Real Madrid, Eder Militao Diincar Arsenaltwitter.com/edermilitao13

Selama di Real Madrid, Militao kerap bersaing dengan rekan-rekannya, seperti Carvajal, Sergio Ramos, dan Raphael Varane. Akan tetapi, Militao telah berusaha keras secara maksimal untuk bisa tampil di tempat utama sekaligus dimainkan di setiap pertandingan Real Madrid. Sayangnya, justru pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, jarang menurunkan Militao sejak awal musim hingga saat ini dan lebih memainkan ketiga pemain bertahan tersebut.

5. Eder Militao lebih banyak mengisi bangku cadangan di Real Madrid

Jarang Dimainkan di Real Madrid, Eder Militao Diincar Arsenaltwitter.com/edermilitao13

Pada musim ini, Eder Militao justru lebih sering mengisi bangku cadangan ketimbang bermain. Secara statistik, Militao telah tampil sebanyak 13 kali dengan 0 gol yang dicetaknya di seluruh kompetisi resmi musim 2019/2020. Jika dibiarkan terus menerus, bukan tak mungkin Militao memilih hengkang ke klub lain demi menambah jam terbang para pemain.

Apakah Eder Militao tertaik bergabung bersama Arsenal?

Baca Juga: Haaland Hingga Harry Kane, Ini 6 Striker yang Jadi Incaran Real Madrid

Christ Bastian Waruwu Photo Verified Writer Christ Bastian Waruwu

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya