5 Pemain Senior yang Dipanggil Timnas Brasil ke Piala Dunia 2022

Tenaga mereka masih dibutuhkan Tim Samba

Timnas Brasil baru saja mengumumkan skuad yang akan dibawa untuk mengikuti ajang Piala Dunia 2022. Banyak nama baru yang dipanggil lantaran penampilan apiknya bersama klub.

Namun, Timnas Brasil juga memanggil sejumlah pemain berpengalaman untuk mengisi skuad. Setidaknya, ada lima pemain senior yang dipanggil Timnas Brasil untuk ikut ke Piala Dunia 2022. Siapa sajakah mereka?

1. Dani Alves

5 Pemain Senior yang Dipanggil Timnas Brasil ke Piala Dunia 2022Dani Alves (instagram.com/danialves)

Dani Alves merupakan pemain kelahiran Juazeiro, Brasil, pada 6 Mei 1983. Pemain yang kini telah berusia 39 tahun ini masih dipercaya untuk membela Timnas Brasil pada ajang Piala Dunia 2022 nanti.

Ini menjadi ketiga kalinya Dani Alves turut serta dalam berpartisipasi ajang Piala Dunia. Secara statistik, Dani Alves telah menjalankan debut sejak 10 Oktober 2006 dan telah mencatatkan 125 caps dengan mencetak 8 gol.

2. Thiago Silva

5 Pemain Senior yang Dipanggil Timnas Brasil ke Piala Dunia 2022Thiago Silva (twitter.com/tsilva3)

Berikutnya ada kapten tim dari Timnas Brasil, Thiago Silva. Pemain kelahiran Rio de Janeiro, pada 22 September 1984 ini masih aktif bermain di level teratas dengan membela Chelsea. Saat ini, ia telah berusia 38 tahun.

Meski demikian, tenaga Silva masih dibutuhkan. Thiago Silva akan bermain di Piala Dunia keempat kalinya pada 2022 ini. Sejauh ini, pemain yang berposisi bek tengah ini telah mencatatkan 109 caps dengan mencetak 7 gol.

Baca Juga: 5 Pemain yang Memakai Nomor Punggung 6 Chelsea sebelum Thiago Silva

3. Weverton

5 Pemain Senior yang Dipanggil Timnas Brasil ke Piala Dunia 2022Weverton (instagram.com/weverton010)

Weverton akan mengisi pos penjaga gawang Timnas Brasil dan bersaing dengan Alisson dan Ederson untuk mengisi pos penjaga gawang utama. Weverton merupakan pemain yang berkiprah di Liga Brasil dengan membela Palmeiras.

Bersama Timnas Brasil, pemain berusia 34 tahun ini telah melakoni debut sejak 26 Januari 2017. Weverton telah mencatatkan 11 caps bersama Timnas Brasil hingga saat ini. Ia diharapkan mampu bersaing dengan kiper lainnya.

4. Everton Ribeiro

5 Pemain Senior yang Dipanggil Timnas Brasil ke Piala Dunia 2022Everton Ribeiro (instagram.com/evertonri)

Selain Weverton, ada Everton Ribeiro yang merupakan pemain yang berkiprah di Liga Brasil. Pemain berposisi gelandang tengah ini merupakan penggawa dari Flamengo. Ia telah bergabung sejak musim panas 2017.

Pemain berusia 33 tahun ini telah mendapatkan debut di Timnas Brasil sejak 6 September 2014. Saat ini, Everton Ribeiro telah mencatatkan 22 caps dan mampu mencetak 3 gol.

5. Alex Sandro

5 Pemain Senior yang Dipanggil Timnas Brasil ke Piala Dunia 2022Alex Sandro (instagram.com/alxsandro12)

Terakhir ada bek kiri andalan milik Juventus, Alex Sandro. Pemain berusia 31 tahun iniu telah membela Juventus sejak musim panas 2015. Hingga kini, ia terus catatkan performa yang konsisten bersama Si Nyonya Tua.

Tak hanya di level klub, di level timnas, Alex Sandro telah menjalani debut sejak 10 November 2011. Alex Sandro telah mengoleksi 37 caps dengan mencetak 2 gol bersama Timnas Brasil.

 

Pengalaman dan kematangan beberapa pemain di atas tentu dibutuhkan mengingat Piala Dunia merupakan suatu ajang akbar yang membutuhkan mental yang kuat. Patut dinantikan kiprah Brasil di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Tak Dibawa Timnas Brasil ke Piala Dunia 2022

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya