5 Pemain Senior yang Perkuat Timnas Argentina di Piala Dunia 2022

Ada Lionel Messi

Timnas Argentina merupakan runner-up Piala Dunia 2014. Pada Piala Dunia 2022 nanti, negara yang diperkuat Lionel Messi ini kembali bersaing untuk bisa mendapatkan trofi Piala Dunia.

Mereka juga telah mengumumkan skuad yang akan dibawa nanti. Terdapat sejumlah pemain senior di Timnas Argentina untuk Piala Dunia nanti.

Lantas, siapa saja pemain senior yang perkuat Timnas Argentina di Piala Dunia 2022?

1. Franco Armani

5 Pemain Senior yang Perkuat Timnas Argentina di Piala Dunia 2022Franco Armani (instagram.com/francoarmani34)

Franco Armani merupakan pemain kelahiran Casilda, Argentina, pada 16 Oktober 1986. Pemain yang telah berusia 36 tahun ini kini berkiprah di Liga Argentina dengan berseragam River Plate.

Bersama Timnas Argentina, Armani telah menjalani debut pada 26 Juni 2018. Ia juga merupakan kiper utama pada Piala Dunia 2018 lalu. Kini, ia telah mencatatkan 18 caps bersama timnas Argentina.

2. Lionel Messi

5 Pemain Senior yang Perkuat Timnas Argentina di Piala Dunia 2022Lionel Messi (instagram.com/leomessi)

Piala Dunia 2022 bisa saja menjadi Piala Dunia Lionel Messi. Pemain yang telah berusia 35 tahun ini tentu akan berjuang mati-matian untuk bisa mendapatkan gelar juara.

Pemain berposisi penyerang ini sedang tampil impresif bersama Paris Saint-Germain pada 2022/2023. Ia telah menorehkan 18 penampilan dengan mencetak 12 gol dan 14 assist di semua kompetisi.

Baca Juga: 5 Pemain Paling Senior yang Perkuat Timnas Prancis di Piala Dunia 2022

3. Nicolas Otamendi

5 Pemain Senior yang Perkuat Timnas Argentina di Piala Dunia 2022Nicolas Otamendi (instagram.com/nicolasotamendi30)

Di sektor bek tengah, ada nama Nicolas Otamendi yang sudah terbilang senior di Timnas Argentina. Pemain berusia 34 tahun ini melakukan debut pada 20 Mei 2009. Hingga kini, sang pemain telah mencatatkan 92 caps dengan mencetak 4 gol.

Di level klub, Nicolas Otamendi merupakan pemain Benfica sejak 2020. Meski telah dimakan usia, Otamendi masih mampu tampil prima dan menjadi andalan di lini belakang Benfica.

4. Angel Di Maria

5 Pemain Senior yang Perkuat Timnas Argentina di Piala Dunia 2022Angel Di Maria (instagram.com/angeldimariajm)

Angel Di Maria bisa saja menjalani Piala Dunia terakhirnya bersama Timnas Argentina melihat usianya yang sudah menginjak 34 tahun. Sama halnya dengan Messi, ia akan memberikan kemampuan terbaiknya bersama Timnas Argentina di Piala Dunia 2022.

Angel Di Maria sendiri merupakan pemain anyar Juventus. Ia didatangkan secara gratis setelah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama Paris Saint-Germain.

5. Papu Gomez

5 Pemain Senior yang Perkuat Timnas Argentina di Piala Dunia 2022Papu Gomez (twitter.com/argentina)

Papu Gomez merupakan pemain Sevilla sejak musim dingin 2021. Sang pemain didatangkan dengan biaya 5 juta euro atau setara dengan Rp95 miliar dari klub Italia, Atalanta.

Di level timnas, pemain yang telah berusia 34 tahun ini baru debut pada 13 Juni 2017. Papu Gomez mencatatkan 15 caps dengan mencetak 3 gol bersama Timnas Argentina sejak itu.

Rekan-rekan yang ada di Timnas Argentina tentu akan menunjukkan performa terbaik untuk bisa mempersembahkan catatan manis untuk Lionel Messi. Ia sangat ingin menutup akhir kariernya dengan pencapaian yang luar biasa.

Baca Juga: 5 Pemain Tertua yang Perkuat Timnas Portugal di Piala Dunia 2022

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya