5 Pemain Spanyol Termahal yang Pernah Direkrut oleh Chelsea

Marc Cucurella jadi sosok teranyar

Chelsea menjadi salah satu klub tersibuk pada bursa transfer musim panas 2022. Klub berjuluk The Blues ini banyak melakukan perombakan di dalam skuadnya. Cukup banyak pemain yang dilepas serta direkrut oleh Chelsea.

Teranyar, klub yang bermarkas di Stamford Bridge ini baru saja mengamankan jasa pemain asal Spanyol, Marc Cucurella. Sebagai rekrutan anyar, sosok pemain berusia 24 tahun ini langsung merangsek ke deretan pemain Spanyol termahal yang pernah didatangkan Chelsea. 

Termasuk Marc Cucurella, siapa lagi rekrutan Chelsea asal Spanyol yang dibeli dengan harga mahal? 

1. Kepa Arrizabalaga (Rp1,39 triliun)

5 Pemain Spanyol Termahal yang Pernah Direkrut oleh ChelseaKepa Arrizabalaga (twitter.com/chelseafc)

Kepa Arrizabalaga masih menjadi pemilik rekor pemain Spanyo termahal yang pernah didatangkan Chelsea. Pemain yang berposisi penjaga gawang ini bergabung dengan The Blues sejak musim 2018 lalu.

Sang pemain ditebus dengan biaya 91 juta euro atau setara dengan Rp1,39 triliun dari Atletico Bilbao. Pada awal kedatangnnya, Kepa memang sempat menjadi kiper andalan Chelsea. Sayangnya, posisinya kian terganti sejak Edouard Mendy hadir dan menampilan aksi yang jauh lebih baik dari dirinya.

2. Alvaro Morata (Rp1,14 triliun)

5 Pemain Spanyol Termahal yang Pernah Direkrut oleh ChelseaAlvaro Morata (twitter.com/chelseafc)

Alvaro Morata mulai berseragam Chelsea pada musim 2017 lalu. Sang striker didatangkan ke Stamford Bridge dari Real Madrid dengan biaya mencapai 75 juta euro atau setara dengan Rp1,14 triliun.

Alih-alih tampil tajam, Morata justru kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Selama berseragam Chelsea, Morata hanya mampu mencatatkan 24 gol dan 6 assist dalam 72 penampilan. Pada musim 2020, ia akhirnya kembali ke Spanyol untuk bergabung bersama Atletico Madrid.

Baca Juga: Perbarui Kontrak di Chelsea, Azpilicueta Bikin Barcelona Gigit Jari

3. Marc Cucurella (Rp1,13 triliun)

5 Pemain Spanyol Termahal yang Pernah Direkrut oleh ChelseaMarc Cucurella (twitter.com/chelseafc)

Marc Cucurella merupakan pemain yang baru bergabung dengan Chelsea pada musim panas 2022. Sempat dikaitkan kepindahannya ke Manchester City, pemain berusia 24 tahun ini akhirnya memilih untuk merapat ke Chelsea.

Untuk mendapatkan sang pemain, The Blues harus merogoh kocek sebesar 74 juta euro atau setara dengan Rp1,13 triliun dari Brighton. Pemain yang berposisi bek kiri ini dikontrak jangka panjang, yakni hingga 30 Juni 2028 mendatang.

4. Fernando Torres (Rp1,01 triliun)

5 Pemain Spanyol Termahal yang Pernah Direkrut oleh ChelseaFernando Torres (twitter.com/chelseafc)

Performa apiknya bersama Liverpool lantas bikin Chelsea tertarik membajaknya. Alhasil, Fernando Torres berhasil didatangkan The Blues pada musim dingin 2011 silam. Pemain asal Spanyol ini direkrut dengan biaya 67 juta euro atau Rp1,01 triliun.

Torres menghabiskan waktu selama empat musim bersama Chelsea. Selama itu, ia mampu membukukan 171 penampilan dengan mencetak 45 gol dan 35 assist di semua kompetisi. Ia juga membantu Chelsea meraih gelar Liga Champions pertama pada musim 2012.

5. Diego Costa (Rp660 miliar)

5 Pemain Spanyol Termahal yang Pernah Direkrut oleh ChelseaDiego Costa (twitter.com/chelseafc)

Selain Fernando Torres dan Alvaro Morata, Chelsea juga sempat diperkuat oleh striker asal Spanyol lainnya, Diego. Diego Costa mulai membela Chelsea pada musim panas 2014 setelah ditebus dari Atletico Madrid dengan biaya 43 juta euro atau setara dengan Rp660 miliar.

Selama empat musim membela Chelsea, Costa berhasil menunjukkan ketajamannya di depan gawang lawan dengan bukti 58 gol dan 24 assist dari 120 penampilan di semua ajang. Pada musim 2018, ia memutuskan untuk pulang ke Atletico Madrid.

Kehadiran Marc Cucurella tentu diharapkan mampu membuat sektor pertahanan Chelsea semakin kokoh. Pihak pendukung berharap agar banderol harga mahal tak jadi beban di pundak Cucurella sehingga ia bisa menampilkan kemampuan terbaiknya.

Baca Juga: 5 Rekrutan Bek Kiri Termahal Chelsea Sepanjang Sejarah, Ada Cucurella!

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya