5 Pemain Terakhir Tottenham Hotspur dari Klub Spanyol

Ada nama baru yang merapat ke Tottenham

Tottenham Hotspur merekrut Arnaut Danjuma dari Villarreal pada bursa transfer musim dingin 2023. Mereka merekrutnya sebagai pemain pinjaman.

Tottenham bukan sekali ini saja merekrut pemain dari klub Spanyol. Sudah ada sejumlah pemain yang diboyong dari sana.

Inilah lima pemain terakhir Tottenham Hotspur dari klub Spanyol.

1. Sergio Reguilon

5 Pemain Terakhir Tottenham Hotspur dari Klub SpanyolSergio Reguilon (tottenhamhotspur.com)

Sergio Reguilon bergabung dengan Tottenham Hotspur pada musim panas 2020. Pemain asal Spanyol ini ditebus dari Real Madrid dengan biaya 31 juta euro atau Rp521 miliar.

Pada musim panas 2022 ini, ia harus menjalani masa peminjaman ke Atletico Madrid hingga akhir 2022/2023. Bersama Spurs, Reguilon sendiri telah mencatatkan 67 penampilan dengan mencetak 2 gol dan 9 assist.

2. Emerson Royal

5 Pemain Terakhir Tottenham Hotspur dari Klub SpanyolEmerson Royal (premierleague.com)

Emerson Royal baru bergabung ke Tottenham Hotspur pada musim panas 2021. Pemain berkebangsaan Brasil ini didatangkan dari Barcelona dengan biaya 26 juta euro (Rp434 miliar).

Berposisi bek kanan, pemain berusia 24 tahun ini mampu tampil apik. Ia menjadi andalan di lini belakang Tottenham Hotspur. Sejauh ini, sang pemain telah membukukan 68 penampilan dengan mencetak 2 gol dan 2 assist.

Baca Juga: 5 Pemain Inggris Termahal di Tottenham Hotspur pada 2022/2023

3. Bryan Gil

5 Pemain Terakhir Tottenham Hotspur dari Klub SpanyolBryan Gil (instagram.com/bryan11gil)

Bryan Gil didatangkan pada musim yang sama dengan Emerson Royal. Namun, pemain berpaspor Spanyol ini ditebus dari Sevilla dengan biaya 26 juta euro atau Rp434 miliar.

Pada musim dingin 2022, pemain berusia 21 tahun ini sempat dipinjamkan ke Valencia hingga akhir musim. Pada 2022/2023 ini, ia kembali memperkuat The Lilywhites. Gil telah mencatatkan 10 penampilan dengan mencetak 1 assist.

4. Clement Lenglet

5 Pemain Terakhir Tottenham Hotspur dari Klub SpanyolClement Lenglet (instagram.com/clement_lenglet)

Clement Lenglet merapat ke Tottenham Hotspur dengan status pinjaman. Ia dipinjam dari Barcelona.

Pemain berusia 27 tahun ini akan menjalani masa peminjaman hingga akhir 2022/2023. Berposisi bek tengah, pemain asal Prancis ini telah mencatatkan 21 penampilan dengan mencetak 1 gol dan 2 assist.

5. Arnaut Danjuma

5 Pemain Terakhir Tottenham Hotspur dari Klub SpanyolArnaut Danjuma (instagram.com/spursofficial)

Tottenham Hotspur kembali merekrut pemain dari klub Spanyol. Mereka mendatangkan Arnaut Danjuma dari Villarreal pada musim dingin 2023 dengan status pinjaman.

Pemain berusia 25 tahun ini dipinjam hingga akhir 2022/2023 dengan opsi pembelian. Kedatangan sang pemain diharapkan mampu memberikan kontribusi untuk skuad asuhan Antonio Conte.

Talenta pemain Spanyol kerap kali apik. Meski begitu, mereka tetap harus beradaptasi dengan pola permainan yang baru. Itu termasuk di Tottenham Hotspur.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pernah Berseragam AC Milan dan Tottenham Hotspur

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya