Comscore Tracker

5 Pemain Top Ini Direkrut Juventus Secara Gratis, Kualitas Jempolan!

Deretan nama mentereng

Kepergian Cristiano Ronaldo ke Manchester United benar-benar membuat Juventus tampil inkonsisten musim ini. Si Nyonya Tua tampil buruk di sepanjang musim 2021/2022. Bahkan, mereka tak berhasil meraih satu trofi pun musim ini. Hal tersebut tentu membuat Massimiliano Allegri akan merombak komposisi skuad.

Setelah berhasil mempermanenkan Federico Chiesa, Juventus kabarnya berhasil mendapatkan Paul Pogba secara gratis dari Setan Merah. Juventus kerap merekrut pemain secara gratis. Berikut lima pemain top yang direkrut secara gratis oleh Juventus.

1. Andrea Pirlo

5 Pemain Top Ini Direkrut Juventus Secara Gratis, Kualitas Jempolan!Andrea Pirlo (skysports.com)

Setelah berhasil menjuarai berbagai trofi bersama AC Milan, Andrea Pirlo memutuskan untuk hijrah ke Juventus pada musim 2011 lalu. Pemain asal Italia ini direkrut Si Nyonya Tua secara gratis. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini mampu menjadi andalan di lini tengah.

Selama berseragam Juventus, Pirlo mampu mencatatkan 19 gol dan 38 assists dalam 164 pertandingan. Ia sukses membawa Juventus mendominasi di ajang Serie A. Pada musim 2015, kebersamaannya dengan Juventus resmi berakhir. Ia bergabung dengan New York City.

2. Dani Alves

5 Pemain Top Ini Direkrut Juventus Secara Gratis, Kualitas Jempolan!Dani Alves (juventus.com)

Sama seperti Andrea Pirlo, Dani Alves sukses bergelimang trofi sebelum membela Juventus. Ia berhasil meraih sejumlah trofi bersama Barcelona. Juventus menebus pemain asal Brasil ini pada musim 2016 secara gratis.

Namun, Dani Alves hanya bertahan selama semusim bersama Juventus. Berposisi sebagai bek kanan, Alves mampu mencatatkan 33 penampilan dengan mencetak 6 gol dan 7 assists. Musim berikutnya, ia dilepas ke klub Prancis, Paris Saint-Germain secara gratis juga.

Baca Juga: 5 Pemain Terakhir yang Dilepas Juventus secara Bebas Transfer

3. Sami Khedira

5 Pemain Top Ini Direkrut Juventus Secara Gratis, Kualitas Jempolan!Sami Khedira (skysports.com)

Juventus mendatangkan seorang gelandang berbakat asal Jerman ke Turin pada musim 2015 lalu. Sami Khedira diboyong dari klub Spanyol, Real Madrid dengan status bebas transfer alias gratis. Khedira menetap di Turin selama 6 musim lamanya (2015-2021).

Khedira sukses menjadi andalan Si Nyonya Tua di lini tengah. Ia mampu menorehkan 21 gol dan 14 assists dalam 145 pertandingan. Ia berhasil meraih sejumlah trofi bersama Juventus. Pada Februari 2021 lalu, ia akhirnya dilepas ke Hertha Berlin.

4. Emre Can

5 Pemain Top Ini Direkrut Juventus Secara Gratis, Kualitas Jempolan!Emre Can (skysports.com)

Juventus kerap mendatangkan seorang pemain yang berposisi sebagai gelandang. Emre Can berhasil didatangkan Juventus dari Liverpool pada musim 2018 secara gratis. Rekan senegara Sami Khedira ini hanya bertahan selama 2 musim bersama Juventus.

Selama berkostum Juventus, Emre Can mampu menorehkan 45 penampilan dengan mencetak 4 gol dan 1 assist. Pria berusia 28 tahun ini mampu memenangkan 2 trofi Serie A dan 1 trofi Piala Super Italia. Pada 2020, Can dipermanenkan oleh Borussia Dortmund.

5. Paul Pogba

5 Pemain Top Ini Direkrut Juventus Secara Gratis, Kualitas Jempolan!Paul Pogba (football365.com)

Paul Pogba sejatinya sudah pernah membela Juventus. Hal itu terjadi pada musim 2012 lalu. Pemain asal Prancis ini diboyong dari tim muda Manchester United mengingat ia merupakan jebolan akademi Manchester United. Pogba berada di Turin selama 4 tahun lamanya.

Pada musim 2016, Pogba ditebus kembali oleh Manchester United dengan harga yang mahal, yakni 118 juta euro atau setara Rp1,82 triliun. Namun, musim panas 2022 ini Pogba kembali dilepas Setan Merah secara gratis.

 

Kini, Pogba dikabarkan akan kembali bergabung dengan Juventus. Akankah ia mampu tampil impresif bersama Juventus?

Baca Juga: Paul Pogba Segera Berseragam Juventus

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya