5 Pemain Tottenham dengan Caps Terbanyak di Timnas

Mereka sukses diandalkan di negaranya masing-masing

Sebagai pesepak bola profesional, membela timnasnya mengikuti kompetisi Internasional merupakan salah satu kebanggaan dan kehormatan. Hal itulah yang dirasakan oleh beberapa penggawa Tottenham Hotspur.

Di dalam skuad Spurs, ada beberapa pemain yang berhasil menjaga konsistensi performanya sehingga terus diandalkan timnas masing-masing. Berikut kelima pemain Tottenham Hotspur dengan jumlah caps di timnas.

1. Hugo Lloris (139 caps)

5 Pemain Tottenham dengan Caps Terbanyak di TimnasHugo Lloris (skysports.com)

Hugo Lloris merupakan salah satu pemain paling loyal yang membela Tottenham Hotspur saat ini. Pemain berkebangsaan Prancis ini telah bergabung ke skuad The Lilywhites sejak musim panas 2012. Pemain yang berposisi kiper ini juga menjabat sebagai kapten tim.

Bersama Timnas Prancis, Hugo Lloris juga merupakan kapten tim dan penjaga gawang utama. Tercatat, ia telah menorehkan 139 caps bersama Timnas Prancis. Ia juga merupakan salah satu aktor keberhasilan Timnas Prancis dalam meraih trofi Piala Dunia 2018.

2. Ivan Perisic (115 caps)

5 Pemain Tottenham dengan Caps Terbanyak di TimnasIvan Perisic (instagram.com/ivanperisic444)

Ivan Perisic sejatinya baru bergabung ke Tottenham Hotspur pada musim panas 2022. Sang pemain direkrut secara gratis dari Inter Milan lantaran kontraknya telah berakhir. Perisic merupakan pemain yang berposisi sebagai gelandang kiri.

Pemain berkebangsaan Kroasia ini juga sukses tampil apik dan menjadi langganan timnas Kroasia. Ia telah mencatatkan 115 caps dengan mencetak 32 gol. Prestasi terbaiknya bersama Timnas Kroasia yaitu ketika ia mampu membawa Timnas Kroasia ke final Piala Dunia 2018.

Baca Juga: 5 Rekrutan Pertama Mauricio Pochettino sebagai Pelatih Spurs

3. Son Heung Min (104 caps)

5 Pemain Tottenham dengan Caps Terbanyak di TimnasHeung-min Son (instagram.com/hm_son7)

Son Heung Min menjadi satu-satunya pesepak bola yang tidak berasal dari Eropa di dalam daftar ini. Pemain asal Korea Selatan ini sukses bersaing di Tottenham Hotspur dan mendapatkan posisi inti di dalam skuad.

Penampilan apiknya juga ikut membawa prestasi di level negara. Pemain berusia 30 tahun ini telah menorehkan 104 caps dengan mencetak 35 gol bersama Timnas Korea Selatan. Ia berhasil mempersembahkan medali emas pada ajang Asian Games 2019 untuk Timnas Korea Selatan.

4. Harry Kane (75 caps)

5 Pemain Tottenham dengan Caps Terbanyak di TimnasHarry Kane (instagram.com/harrykane)

Harry Kane merupakan salah satu mesin gol untuk Tottenham Hotspur dan Timnas Inggris. Pemain kelahiran 28 Juli 1993 ini telah melakukan debut di tim senior Inggris sejak 27 Maret 2015. Hingga kini, ia terus menjadi andalan di lini depan timnas Inggris.

Sejauh ini, pemain berusia 29 tahun ini telah memainkan 75 caps dan sukses mencetak 51 gol. Ia menjadi salah satu top skorer Timnas Inggris sepanjang masa. Prestasi terbaiknya mampu membawa Timnas Inggris ke babak final Piala Eropa 2020.

5. Ben Davies (74 caps)

5 Pemain Tottenham dengan Caps Terbanyak di TimnasBen Davies (skysports.com)

Terakhir, ada sosok Ben Davies. Ia merupakan pemain yang lahir di Neath, Wales, pada 24 April 1993. Pemain yang berposisi bek kiri ini mulai menjalani debut di timnas Wales sejak 12 Oktober 2012 lalu.

Tercatat, Ben Davies telah mencatatkan 74 caps dengan mencetak 1 gol bersama timnas Wales hingga saat ini. Pemain berusia 29 tahun tersebut juga masih menjadi andalan di sektor pertahanan Tottenham Hotspur.

Performa konsisten sederet penggawa Tottenham Hotpsur tersebut berhasil membuat mereka menjadi andalan di timnas masing-masing. Selain mereka, ada beberapa pemain Spurs yang juga berpeluang besar membela negaranya mentas di Piala Dunia 2022 mendatang.

Baca Juga: 5 Pemain MU dan Tottenham dengan Nilai Pasar Termahal Saat Ini

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya