6 Pemain yang Direkrut AS Roma dari Klub Inggris Sebelum Nemanja Matic

Ada pula Tammy Abraham

AS Roma menjadi tim kejutan pada 2021/2022. Mereka sukses keluar sebagai juara UEFA Europa Conference League perdana. Meski demikian, skuad asuhan Jose Mourinho ini tetap akan mendatangkan pemain pada bursa transfer musim panas 2022 untuk meningkatkan kedalaman.

Menurut laporan Fabrizio Romano pada Minggu (12/6/2022), AS Roma mendapatkan pemain asal Serbia. AS Roma merekrut Nemanja Matic lantaran kontraknya berakhir bersama Manchester United.

AS Roma sendiri memang kerap mendatangkan sejumlah pemain yang berasal dari klub Inggris. Ada lima pemain yang mereka rekrut dari klub Inggris sebelum Nemanja Matic.

1. Pedro Rodriguez 

6 Pemain yang Direkrut AS Roma dari Klub Inggris Sebelum Nemanja MaticPedro Rodriguez (sportsmax.tv)

Setelah memenangi sederet trofi bersama Chelsea, Pedro Rodriguez memutuskan untuk melanjutkan kiprahnya ke Serie A. Pemain asal Spanyol ini diboyong AS Roma pada 2020 dengan status bebas transfer alias gratis.

Pedro hanya bertahan selama semusim bersama Giallorossi. Ia mampu mencetak 40 penampilan dengan 6 gol dan 7 assist di semua kompetisi. Pada bursa transfer musim panas lalu, Pedro akhirnya pindah ke SS Lazio secara gratis.

2. Henrikh Mkhitaryan 

6 Pemain yang Direkrut AS Roma dari Klub Inggris Sebelum Nemanja MaticHenrikh Mkhitaryan (sempreinter.com)

Henrikh Mkhitaryan awalnya dipinjamkan Arsenal ke AS Roma pada 2019/2020. Selama semusim dipinjamkan, Mkhitaryan mampu tampil impresif dan menjadi andalan AS Roma di lini tengah. Performa apiknya itu membuat ia dipermanenkan Giallorossi pada musim berikutnya.

Sejauh ini, Mkhitaryan mampu tampil konsisten dengan mencetak 29 gol dan 28 assist dalam 117 pertandingan bersama AS Roma. Musim ini, ia mampu membantu AS Roma memenangi gelar juara Europa Conference League.

3. Chris Smalling

6 Pemain yang Direkrut AS Roma dari Klub Inggris Sebelum Nemanja MaticChris Smalling (skysports.com)

Sama seperti Henrikh Mkhitaryan, Chris Smalling awalnya hanya dipinjam dari Manchester United pada 2019. Tak disangka, Smalling mampu tampil kokoh di sektor pertahanan AS Roma. Ia akhirnya ditebus dengan harga 16 juta euro atau setara Rp260 miliar.

Sejauh ini, Chris Smalling telah mencetak 96 penampilan dengan 7 gol dan 3 assist di semua kompetisi. Pemain berusia 32 tahun ini memiliki kontrak hingga 30 Juni 2023 mendatang bersama AS Roma.

Baca Juga: 5 Pemain Serbia yang Pernah Membela AS Roma Sebelum Nemanja Matic

4. Rui Patricio

6 Pemain yang Direkrut AS Roma dari Klub Inggris Sebelum Nemanja MaticRui Patricio (romapress.net)

Pada bursa transfer musim panas 2021, AS Roma tertarik kepada performa Rui Patricio. Penjaga gawang asal Portugal ini akhirnya diboyong Giallorossi dari klub Inggris, Wolverhampton Wanderers, dengan mahar 13 juta euro atau setara Rp205 miliar.

Meski telah berusia 34 tahun, Patricio mampu tampil prima di bawah mistar gawang. Bahkan, ia menjadi penjaga gawang utama AS Roma pada 2021/2022. Patricio mampu mencetak 54 penampilan dengan meraih 22 clean sheet bersama AS Roma.

5. Tammy Abraham

6 Pemain yang Direkrut AS Roma dari Klub Inggris Sebelum Nemanja MaticTammy Abraham (planetfootball.com)

Tak menjadi pilihan utama di skuad Chelsea membuat Tammy Abraham memutuskan hengkang. Pemain berusia 24 tahun ini akhirnya diboyong AS Roma pada bursa transfer musim panas 2021. Biaya transfernya mencapai 45 juta euro atau setara Rp695 miliar.

Keputusan Abraham bergabung dengan AS Roma sangat tepat. Di bawah asuhan Jose Mourinho, Abraham sukses menjadi mesin gol di lini depan Giallorossi. Ia mampu menorehkan 27 gol dan 5 assist dalam 53 pertandingan di semua kompetisi.

6. Nemanja Matic

6 Pemain yang Direkrut AS Roma dari Klub Inggris Sebelum Nemanja MaticNemanja Matic (skysports.com)

Nemanja Matic menjadi nama terbaru yang didatangkan AS Roma dari klub Liga Inggris. Pemain asal Serbia ini diboyong secara gratis dari Manchester United lantaran kontraknya telah berakhir.

Meski berusia 33 tahun, kedatangan Nemanja Matic diharapkan akan menambah kekuatan di lini tengah AS Roma. Sang pemain dikabarkan dikontrak setahun dengan opsi tambahan setahun.

Dari daftar di atas, hampir semuanya didatangkan AS Roma ketika usia para pemain kian menua. Meski demikian, mereka masih mampu berkontribusi dalam skuad AS Roma. Akankah Nemanja Matic mampu tampil apik bersama AS Roma?

Baca Juga: 5 Pemain Berpotensi Tinggalkan AS Roma pada Bursa Transfer 2022/2023

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya