Comscore Tracker

5 Pemain Serbia yang Pernah Membela AS Roma Sebelum Nemanja Matic

Matic reuni dengan Mourinho

Setelah memutuskan tak memperpanjang kontrak bersama Manchester United, Nemanja Matic pindah ke AS Roma. Menurut laporan Fabrizio Romano, dia pindah ke AS Roma secara gratis dengan menandatangani kontrak berdurasi semusim.

Nemanja Matic akan jadi pesepak bola asal Serbia keenam yang membela AS Roma. Sebelumnya, telah ada lima nama yang pernah merasakan kerasnya Serie A bersama I Giallorossi.

1. Sinisa Mihajlovic

5 Pemain Serbia yang Pernah Membela AS Roma Sebelum Nemanja MaticSinisa Mihajlovic (skysports.com)

Sinisa Mihajlovic jadi pesepak bola Serbia pertama yang membela AS Roma. Klub asal ibu kota Italia tersebut jadi tim pertama yang dibela Mihajlovic di Italia. Bek yang dikenal karena kemampuan tendangan bebasnya ini datang pada 1992 dari Red Star Belgrade.

Mihajlovic tampil cukup baik bersama AS Roma. Dia sukses menyumbang 7 gol dan 3 assist dari 69 laga. Dia hengkang dari AS Roma pada 1994 untuk bergabung dengan Sampdoria.

2. Ivan Tomic

5 Pemain Serbia yang Pernah Membela AS Roma Sebelum Nemanja MaticIvan Tomic (footballstory.mondocalcionews.it)

Empat tahun setelah Sinisa Mihajlovic hengkang, AS Roma kembali mendatangkan pesepak bola asal Serbia. Dia adalah Ivan Tomic, seorang gelandang bertahan yang didatangkan dari Partizan Belgrade pada 1998.

Secara performa statistik, catatan Ivan Tomic tak sebaik Sinisa Mihajlovic. Selama 3 tahun jadi bagian AS Roma, Tomic hanya aktif bermain selama 2 musim. Dalam kurun waktu tersebut, Tomic tampil dalam 31 laga.

Baca Juga: 11 Pemain Kunci AS Roma Saat Juara Serie A 2000/2001, Para Legenda!

3. Adem Ljajic

5 Pemain Serbia yang Pernah Membela AS Roma Sebelum Nemanja MaticAdem Ljajic (skysports.com)

Performa menjanjikan yang dia tampilkan saat berseragam Fiorentina membuat Adem Ljajic dicap sebagai salah satu wonderkid. Banyak klub yang memburunya saat itu. Beruntung, AS Roma akhirnya sukses mendapatkan jasanya pada awal musim 2013/2014.

Ljajic bermain cukup baik bersama AS Roma, tetapi dia tak meledak sesuai dengan harapan. Dalam kurun waktu 2 musim, pemain yang berposisi penyerang ini sukses mencetak 18 gol dan 21 assist dari 65 laga.

4. Nemanja Radonjic

5 Pemain Serbia yang Pernah Membela AS Roma Sebelum Nemanja MaticNemanja Radonjic (psgtalk.com)

Nama selanjutnya ialah Nemanja Radonjic, pemain sayap yang saat ini bermain untuk Olympique de Marseille. Radonjic datang pada 2015 pada usia yang masih sangat muda dari akademi Empoli. AS Roma merupakan klub profesional pertamanya.

Umurnya yang masih muda dan minim pengalaman membuat Radonjic kesulitan bersaing di AS Roma. Selama 2 musim, dia hanya bermain dalam 3 laga. Pasalnya, dia menghabiskan 2 musim tersebut sebagai pemain pinjaman.

5. Aleksandar Kolarov

5 Pemain Serbia yang Pernah Membela AS Roma Sebelum Nemanja MaticAleksandar Kolarov (skysports.com)

Pada awal musim 2017/2018, AS Roma mendatangkan bek kiri veteran Serbia dari Manchester City, Aleksandar Kolarov. Ia didatangkan dengan banderol sebesar 5 juta euro atau setara dengan Rp76 miliar.

Kolarov bermain sangat baik selama berseragam I Giallorossi. Dia juga sanggup tampil tajam layaknya Sinisa Mihajlovic. Kolarov yang punya kemampuan tendangan bebas yang hebat berhasil mencetak 19 gol dan 21 assist bagi AS Roma dalam 132 laga.

Nemanja Matic akan jadi tambahan tenaga bagi lini tengah AS Roma yang dihuni banyak pemain muda. Akankah pengalaman serta performanya membuat Nemanja Matic sukses di Serie A Italia?

Baca Juga: Tidak Lagi Muda, 5 Gelandang yang Bisa Gantikan Nemanja Matic di MU

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya