5 Pembelian Termahal Fulham Sepanjang Masa, Ada Nama Baru!

Calvin Bassey ditebus dari Ajax Amsterdam

Fulham merupakan klub yang berkompetisi di kasta teratas Liga Inggris. Mereka sejatinya bukan klub penantang gelar Premier League. Mereka lebih akrab dengan papan tengah klasemen Premier League.

Meski begitu, Fulham sering diperkuat oleh pemain yang telah ditebus dengan biaya mahal. Pada musim panas 2023, ada nama baru yang didatangkan Fulham dengan harga mahal. Namanya adalah Calvin Bassey. Nilai transfernya masuk dalam jajaran pembelian termahal Fulham sepanjang masa. 

1. Jean Michael Seri

5 Pembelian Termahal Fulham Sepanjang Masa, Ada Nama Baru!Jean Michael Seri (premierleague.com)

Jean Michael Seri bergabung ke Fulham pada musim panas 2018. Performa apiknya di klub Prancis, OGC Nice, membuat ia jadi incaran Fulham. Bahkan, Fulham rela menebusnya dengan biaya yang mahal.

Jean Michael Seri didatangkan dengan biaya 31 juta euro atau Rp521 miliar. Ia memecahkan rekor sebagai pemain termahal yang pernah diboyong oleh Fulham. Ia merupakan pemain yang kerap mengisi posisi gelandang tengah.

2. Frank Anguissa

5 Pembelian Termahal Fulham Sepanjang Masa, Ada Nama Baru!Frank Anguissa (instagram.com/anguiss_29)

Frank Anguissa merupakan pemain jebolan akademi Marseille. Pemain berposisi gelandang bertahan ini sukses menunjukkan performa apik kala membela tim senior. Ia mencatatkan 106 pertandingan dengan mencetak 2 assist.

Performa apiknya membuat Fulham kepincut. Frank Anguissa lantas diboyong oleh Fulham pada musim panas 2018. Nilai transfernya mencapai 25 juta euro atau Rp431 miliar. Ia menjadi pemain kedua termahal yang pernah didatangkan oleh Fulham.

Baca Juga: Frank Anguissa, Jangkar Napoli di Jantung Timnas Kamerun 

3. Aleksandar Mitrovic

5 Pembelian Termahal Fulham Sepanjang Masa, Ada Nama Baru!Aleksandar Mitrovic (premierleague.com)

Aleksandar Mitrovic merupakan striker hebat yang dimiliki oleh Fulham. Ia menjadi salah satu pemain kunci yang membawa Fulham promosi ke Premier League. Sang pemain awalnya bergabung ke Fulham pada musim panas 2018.

Aleksandar Mitrovic ditebus dari Newcastle United pada musim tersebut. Untuk mendapatkan sang pemain, ia dibeli dengan biaya 25 juta euro atau Rp429 miliar. Sejauh ini, ia telah mencatatkan 205 pertandingan dengan mencetak 111 gol dan 22 assist.

4. Calvin Bassey

5 Pembelian Termahal Fulham Sepanjang Masa, Ada Nama Baru!Calvin Bassey (fulhamfc.com)

Calvin Bassey merupakan pemain anyar yang dimiliki oleh Fulham pada musim panas 2023. Ia didatangkan dari klub Belanda, Ajax Amsterdam, dengan mahar 23 juta euro atau Rp391 miliar. Pemain berposisi bek tengah ini memiliki catatan impresif di Ajax.

Calvin Bassey sejatinya hanya membela Ajax Amsterdam selama semusim. Hal itu terjadi pada musim 2022/2023. Namun, ia sukses jadi andalan dengan menorehkan 39 pertandingan di semua kompetisi.

5. Joao Palhinha

5 Pembelian Termahal Fulham Sepanjang Masa, Ada Nama Baru!Joao Palhinha (fulhamfc.com)

Joao Palhinha merupakan pemain yang berasal dari akademi Sporting Lisbon. Ia mulai dipromosikan ke tim utama pada musim panas 2016. Berposisi gelandang tengah, ia menunjukkan performa apik kala membela Sporting Lisbon.

Joao Palhinha mencatatkan 95 pertandingan dengan mencetak 7 gol. Performa apiknya itu yang membuat Fulham ingin menggunakan jasanya. Pada musim panas 2022, pemain asal Portugal ini ditebus dengan biaya 20 juta euro atau Rp347 miliar.

Dari ketiga pemain di atas, hanya ada tiga pemain yang masih aktif membela Fulham. Sisanya sudah pergi meninggalkan Fulham. Mereka adalah Frank Anguissa dan Jean Michael Seri.

Baca Juga: 6 Pemain yang Berpeluang Direkrut Fulham pada Musim Panas 2023

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya