5 Penjualan Termahal Barcelona Sepanjang Masa, Termasuk Dembele!

Ousmane Dembele resmi pindah ke Paris Saint-Germain

Barcelona merupakan klub yang memiliki prestasi cemerlang di kancah Eropa ataupun domestik. Tak heran banyak pemain top yang ingin berseragam Barcelona. Meski begitu, banyak pemain yang meninggalkan Barcelona.

Nama terbaru adalah Ousmane Dembele. Sang pemain dijual mahal ke Paris Saint-Germain pada musim panas 2023. Hal tersebut membuat namanya masuk dalam jajaran penjualan termahal Barcelona sepanjang masa. Termasuk Dembele, berikut lima penjualan termahal Paris Saint-Germain. 

1. Paulinho memilih hengkang dari Barcelona dan kembali membela klub lamanya, GZ Evergrande

5 Penjualan Termahal Barcelona Sepanjang Masa, Termasuk Dembele!potret Paulinho ketika masih berseragam Barcelona (fcbarcelona.com)

Paulinho bergabung ke Barcelona pada musim panas 2017. Pada musim tersebut, pemain berkebangsaan Brasil ini ditebus dengan biaya 41 juta euro atau Rp695 miliar. Namun, ia hanya bertahan selama semusim di Barcelona.

Pada musim panas 2018, ia dipinjamkan ke klub lamanya di China, GZ Evergrande, selama semusim penuh. Pada musim dingin 2019, ia justru dipermanenkan kembali oleh klub China tersebut. Nilai tranfernya mencapai 43 juta euro atau Rp730 miliar.

2. Tampil impresif di Barcelona, Alexis Sanchez dijual mahal ke Arsenal

5 Penjualan Termahal Barcelona Sepanjang Masa, Termasuk Dembele!Alexis Sanchez (arsenal.com)

Alexis Sanchez didatangkan Barcelona pada musim panas 2011. Ia ditebus dengan biaya 27 juta euro atau Rp451 miliar. Berposisi winger, ia menunjukkan performa impresif kala berseragam Barcelona. Ia membukukan 141 pertandingan dengan mencetak 46 gol dan 37 assist.

Berkat performa apiknya, dirinya diincar oleh Arsenal. Pada musim panas 2014, Arsenal lantas membelinya dari Barcelona. Sang pemain ditebus dengan biaya sekitar 44 juta euro atau Rp738 miliar.

Baca Juga: 5 Klub Eropa yang Pernah Dibela Alexis Sanchez Sebelum Marseille

3. Ousmane Dembele memutuskan hijrah ke Ligue 1 dengan membela Paris Saint-Germain

5 Penjualan Termahal Barcelona Sepanjang Masa, Termasuk Dembele!Ousmane Dembele (instagram.com/o.dembele7)

Ousmane Dembele ditebus mahal oleh Barcelona pada musim panas 2017. Performa apiknya di Borussia Dortmund membuat Blaugrana rela mengeluarkan dana besar untuk pemain asal Prancis itu. Ia dibeli dengan biaya 141 juta euro atau Rp2,34 triliun.

Ousmane Dembele menghabiskan waktu selama enam musim lamanya di Barcelona. Kiprahnya di Barcelona berakhir pada musim panas 2023. Ia memutuskan hijrah ke Ligue 1 dengan membela Paris Saint-Germain. Ia dijual dengan biaya 52 juta euro atau Rp869 miliar.

4. Juventus rela mengeluarkan dana besar untuk menggaet Arthur Melo

5 Penjualan Termahal Barcelona Sepanjang Masa, Termasuk Dembele!Arthur Melo (juventus.com)

Barcelona mendatangkan Arthur Melo pada musim panas 2018. Pada musim tersebut, ia didatangkan dari klub Brasil, Gremio, dengan biaya 32 juta euro atau Rp538 miliar. Kiprahnya di Barcelona hanya berjalan dua musim. 

Pada musim panas 2020, Arthur Melo dijual ke Juventus dengan biaya yang cukup mahal. Nilai transfernya mencapai 84 juta euro atau Rp1,40 triliun. Sayang, performanya justru tak berjalan dengan baik di Juventus.

5. Neymar pindah ke Paris Saint-Germain dengan biaya yang fantastis

5 Penjualan Termahal Barcelona Sepanjang Masa, Termasuk Dembele!Neymar Jr (instagram.com/neymarjr)

Neymar memiliki catatan impresif kala membela Barcelona. Pemain berposisi winger ini jadi andalan di lini depan Barcelona. Selama membela Barcelona, ia mencatatkan 186 pertandingan dengan mencetak 105 gol dan 76 assist.

Berkat penampilan impresifnya, Paris Saint-Germain menjadi klub yang rela mengeluarkan dana fantastis untuk pemain asal Brasil ini. Pada musim panas 2017, Neymar pindah ke Paris Saint-Germain. Nilai transfernya mencapai 232 juta euro atau Rp3,85 triliun.

Ousmane Dembele menjadi nama terbaru yang ada dalam daftar penjualan termahal Barcelona sepanjang masa. Ia akan menjadi winger baru di Paris Saint-Germain. Akankah ia tampil impresif di Paris Saint-Germain.

Baca Juga: 5 Rekrutan Terakhir PSG dari Barcelona sebelum Ousmane Dembele

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya