5 Penyerang Terakhir yang Merapat ke Chelsea sebelum Aubameyang

Bagaimana kiprah mereka bersama The Blues?

Pada bursa transfer musim panas ini, Chelsea bisa dikatakan sebagai salah satu klub tersibuk dalam mendatangkan pemain. Cukup banyak pemain yang berhasil merapat ke Chelsea pada musim panas 2022. Mulai dari pemain berposisi belakang hingga pemain berposisi penyerang.

Terkini, mereka baru saja meresmikan Pierre-Emerick Aubameyang. Dalam beberapa musim terakhir, Chelsea kerap mendatangkan pemain berposisi penyerang. Berikut lima penyerang terakhir yang merapat ke Chelsea sebelum Aubameyang.

1. Alvaro Morata

5 Penyerang Terakhir yang Merapat ke Chelsea sebelum AubameyangAlvaro Morata (twitter.com/premierleague)

Penampilan gemilangnya bersama Real Madrid membuat Chelsea rela mengeluarkan dana besar untuk Alvaro Morata. The Blues harus merogoh kocek sebesar 76 juta euro atau setara dengan Rp1,14 triliun untuk menggaet pemain asal Spanyol itu pada musim 2017.

Sayangnya, performa Alvaro Morata tak seapik bersama Real Madrid. Ia hanya mampu mencetak 72 penampilan dengan mencetak 24 gol dan 6 assists. Sempat dipinjamkan ke Atletico Madrid, ia akhirnya dilepas secara permanen ke Atletico Madrid pada 2020.

2. Olivier Giroud

5 Penyerang Terakhir yang Merapat ke Chelsea sebelum AubameyangOlivier Giroud (twiter.com/premierleague)

Usai mengabdi selama enam musim membela Arsenal, Olivier Giroud melanjutkan kariernya dengan bergabung ke Chelsea pada musim dingin 2018. Pemain asal Prancis itu ditebus dengan biaya sekitar 19 juta euro atau setara dengan Rp295 miliar.

Selama berseragam Chelsea, Olivier Giroud mampu membukukan 119 penampilan dengan mencetak 39 gol dan 14 assists. Ia juga turut memberikan sederet gelar untuk Chelsea, termasuk gelar Liga Champions 2021 lalu.

Baca Juga: 5 Pemain yang Pernah Didatangkan Chelsea dari Inter Milan

3. Timo Werner

5 Penyerang Terakhir yang Merapat ke Chelsea sebelum AubameyangTimo Werner (twitter.com/premierleague)

Timo Werner mulai menjadi bagian skuad Chelsea pada musim panas 2020 lalu. Pemain asal Jerman ini didatangkan dari klub Jerman, RB Leipzig dengan biaya 61 juta euro atau setara dengan Rp921 miliar. 

Performa impresifnya bersama RB Leipzig membuat ia ditebus dengan biaya sebesar itu. Bersama Chelsea, Werner berhasil mencatatkan 89 penampilan dengan mencetak 23 gol dan 21 assists. Namun, kini ia telah memutuskan untuk pindah kembali ke klub lamanya.

4. Romelu Lukaku

5 Penyerang Terakhir yang Merapat ke Chelsea sebelum AubameyangRomelu Lukaku (twitter.com/premierleague)

Romelu Lukaku sejatinya sempat berseragam Chelsea sejak musim 2011 lalu. Namun, ia belum mampu menembus skuad utama dan dilepas ke Everton. Setelah berkelana ke sejumlah klub top Eropa lainnya, Lukaku memutuskan untuk kembali ke Chelsea pada 2021.

Pemain asal Belgia ini diboyong dengan biaya fantastis, yakni sekitar 131 juta euro atau setara dengan Rp1,96 triliun. Alih-alih tampil tajam, Lukaku justru tak berhasil tampil maksimal bersama Chelsea. Kini, ia dipinjamkan ke Inter Milan selama semusim penuh.

5. Pierre-Emerick Aubameyang

5 Penyerang Terakhir yang Merapat ke Chelsea sebelum AubameyangPierre-Emerick Aubameyang (twitter.com/chelseafc)

Premier League bukan tempat asing bagi Pierre-Emerick Aubameyang. Pemain asal Gabon ini menjadi rekrutan teranyar bagi Chelsea pada musim panas ini. Ia ditebus dengan biaya 13 juta euro atau setara dengan Rp208 miliar dari Barcelona.

Meski kini ia sudah berusia 33 tahun, Pierre-Emerick Aubameyang masih mampu tampil prima di atas lapangan. Saat bersama Barcelona, ia mampu mencetak 13 gol dan 1 assist dalam 24 pertandingan.

 

Tak semua pemain berposisi penyerang yang membela Chelsea mampu tampil apik. Pierre-Emerick Aubameyang diharapkan dapat menunjukkan permainan terbaiknya bersama Chelsea pada musim 2022/2023.

Baca Juga: 5 Pemain Chelsea yang Mencetak Banyak Gol pada Musim Debut

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya