5 Rekrutan Terakhir Arsenal yang Digaet dari Klub Big Six EPL

Ada yang didatangkan dengan status bebas transfer

Arsenal kerap mendatangkan pemain dari klub-klub top yang ada di Eropa. Klub berjuluk The Gunners ini rela mengeluarkan dana besar untuk bisa mendatangkan pesepak bola berlabel bintang.

Bahkan, dalam beberapa tahun terakhir, Arsenal pernah merekrut pemain dari klub Big Six EPL. Setidaknya, ada lima pemain terakhir yang digaet Arsenal dari klub Big Six EPL. Siapa sajakah mereka?

1. Henrikh Mkhitaryan

5 Rekrutan Terakhir Arsenal yang Digaet dari Klub Big Six EPLHenrikh Mkhitaryan (arsenal.com)

Henrikh Mkhitaryan mulai menjadi bagian skuad Arsenal pada musim dingin 2018. Pemain asal Armenia ini ditebus dengan biaya sekitar 35 juta euro atau setara dengan Rp590 miliar dan menambahkan Alexis Sanchez sebagai bagian dari kesepakatakan ke Manchester United.

Selama berseragam Arsenal, pemain berposisi gelandang serang ini mampu cukup tampil baik. Ia mampu membukukan 59 penampilan dengan mencetak 9 gol dan 13 assist. Kini, ia merupakan penggawa dari Inter Milan.

2. David Luiz

5 Rekrutan Terakhir Arsenal yang Digaet dari Klub Big Six EPLDavid Luiz (arsenal.com)

Setelah mengabdi cukup lama di Chelsea, David Luiz memutuskan untuk pindah dari The Blues pada musim panas 2019. Pemain berkebangsaan Brasil ini bergabung ke Arsenal dengan biaya 9 juta euro atau setara dengan Rp151 miliar.

Pemain berposisi bek tengah ini bertahan selama 2 musim lamanya di Emirates Stadium. Dalam periode tersebut, sang pemain mampu membukukan 73 penampilan dengan mencetak 4 gol dan 1 assist.

Baca Juga: 5 Jebolan Akademi Arsenal Terakhir yang Promosi ke Skuad Utama

3. Willian

5 Rekrutan Terakhir Arsenal yang Digaet dari Klub Big Six EPLWillian (arsenal.com)

Setelah David Luiz, Arsenal kembali merekrut pemain yang berasal dari Chelseaa, yaitu Willian. Pemain yang juga berkebangsaan Brasil ini justru didatangkan dengan status bebas transfer alias gratis.

Sang pemain sejatinya hanya bertahan selama semusim lamanya berseragam Arsenal. Ia mampu mencatatkan 37 penampilan dengan mencetak 1 gol dan 7 assist. Kemudian, ia hijrah ke klub Brasil, Corinthians.

4. Oleksandr Zinchenko

5 Rekrutan Terakhir Arsenal yang Digaet dari Klub Big Six EPLOleksandr Zinchenko (arsenal.com)

Ketatnya persaingan di lini belakang Manchester City membuat Oleksandr Zinchenko memutuskan untuk hengkang agar kariernya selamat. Pemain asal Ukraina ini akhirnya melanjutkan kariernya dengan bergabung ke Arsenal.

Pemain berposisi bek kiri ini ditebus dengan biaya 37 juta euro atau setara dengan Rp608 miliar pada musim panas 2022 ini. Sejauh ini, pemain berusia 26 tahun ini telah menorehkan 13 penampilan dengan mencetak 1 assist bersama Arsenal.

5. Gabriel Jesus

5 Rekrutan Terakhir Arsenal yang Digaet dari Klub Big Six EPLGabriel Jesus (instagram.com/dejesusoficial)

Selain memboyong Oleksandr Zinchenko, Arsenal juga menggaet Gabriel Jesus dari Manchester City pada musim panas 2022 ini. Arsenal rela menebusnya dengan biaya sekitar 55 juta euro atau setara dengan Rp907 miliar.

Berposisi penyerang, kedatangan sang pemain memang dijadikan sebagai mesin gol baru di skuad Arsenal. Kini, pemain berusia 25 tahun ini telah mencetak 5 gol dan 7 assist dalam 20 pertandingannya bersama Arsenal.

 

Kini, Arsenal sedang berada dalam performa terbaiknya dan berhasil memuncaki klasemen sementara. Akankah The Gunners meraih gelar Premier League kembali musim ini?

Baca Juga: 5 Striker yang Bisa Direkrut Arsenal sebagai Pengganti Gabriel Jesus

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya