Comscore Tracker

5 Striker yang Bisa Direkrut Arsenal sebagai Pengganti Gabriel Jesus

The Gunners kini hanya memiliki satu striker murni

Arsenal tampaknya perlu menambah amunisi baru pada bursa transfer Januari 2023. Pasalnya, striker andalan mereka, Gabriel Jesus, harus menepi cukup lama lantaran mengalami cedera lutut. Cedera itu didapatkan sang pemain kala membela Timnas Brasil di Piala Dunia 2022.

Dengan kondisi tersebut, The Gunners kini tinggal memiliki satu striker murni, yakni Eddie Nketiah. Namun, mengingat kualitas Nketiah yang jauh di bawah Gabriel Jesus, Arsenal sepertinya butuh mencari striker baru. Setidaknya ada lima kandidat yang bisa dibawa Mikel Arteta ke Stadion Emirates pada bursa transfer musim dingin nanti.

1. Victor Osimhen 

5 Striker yang Bisa Direkrut Arsenal sebagai Pengganti Gabriel JesusVictor Osimhen (twitter.com/sscnapoli)

Victor Osimhen telah menjadi bagian dari Napoli sejak tahun 2020. Selama membela Partenopei, dia selalu menjadi andalan di lini depan dan tampil cukup konsisten. Pada paruh pertama musim 2022/2023 ini, Osimhen berhasil mencetak 10 gol dan 3 assist hanya dari 14 penampilan.

Performa impresifnya itu membuat sang striker dikaitkan dengan sejumlah tim elite Eropa. Jika menginginkan Osimhen, Arsenal harus menyediakan uang yang banyak. Pasalnya, Napoli tidak akan melepas sang pemain dengan harga murah. Banderol pria berusia 23 tahun itu saat ini berada di kisaran angka 70 juta euro atau Rp1,1 triliun.

2. Jonathan David 

5 Striker yang Bisa Direkrut Arsenal sebagai Pengganti Gabriel JesusJonathan David (twitter.com/LOSC_EN)

Jonathan David merupakan striker andalan Timnas Kanada di Piala Dunia 2022. Sayangnya, dia gagal membawa negaranya melangkah jauh. Les Rouges hanya jadi juru kunci Grup F tanpa meraih satu pun poin.

David sendiri saat ini membela klub Prancis, Lille. Meski usianya masih sangat muda, 22 tahun, kualitasnya tidak bisa dipandang sebelah mata. Pada musim 2022/2023 ini, David berhasil menorehkan 10 gol dan 4 assist dari 20 pertandingan di berbagai ajang.

Tidak ada salahnya Arsenal mencoba merekrut David. Dia bisa menjadi prospek jangka panjang bagi Mikel Arteta.

Baca Juga: Jadi Pemain Muda Berbakat, 5 Tim Tertarik Mendatangkan Jonathan David

3. Ivan Toney 

5 Striker yang Bisa Direkrut Arsenal sebagai Pengganti Gabriel JesusIvan Toney (twitter.com/premierleague)

Apabila ingin mencari striker yang berpengalaman di English Premier League (EPL), Mikel Arteta bisa mengarahkan pandangannya ke Ivan Toney. Pemain berusia 26 tahun itu sedang menikmati musim terbaiknya bersama Brentford di Premier League.

Dari 14 laga yang dilalui, dia berhasil mencetak 10 gol dan 2 assist. Torehan itu untuk sementara waktu membuat Toney jadi top skor ketiga di kasta tertinggi Inggris setelah Erling Haaland (18) dan Harry Kane (12).

Meski sedang tampil bagus, Toney justru tidak dipanggil Gareth Southgate ke Piala Dunia 2022. Southgate secara mengejutkan memilih Callum Wilson sebagai pelapis Harry Kane di skuad Timnas Inggris.

4. Tammy Abraham 

5 Striker yang Bisa Direkrut Arsenal sebagai Pengganti Gabriel JesusTammy Abraham (twitter.com/ASRomaEN)

Tammy Abraham sekarang sedang mengadu nasib di kompetisi Italia bersama AS Roma. Abraham tampil tajam bersama Giallorossi pada musim lalu. Sayangnya, ketajamannya terlihat menurun pada musim 2022/2023 ini.

Striker berusia 25 tahun itu baru mengemas 3 gol dan 2 assist dari 15 pertandingan di Serie A. Karena performanya yang jeblok itu, tidak mengherankan sang pemain tidak dibawa Gareth Southgate ke Piala Dunia 2022.

Jika ingin kembali masuk ke skuad Timnas Inggris, Abraham tentu harus memperbaiki performanya lagi. Mungkin, dia bisa hengkang ke klub yang lebih oke secara kualitas agar penampilannya ikut terdongkrak. Arsenal barangkali bisa menjadi penyelamat karier untuk sang pemain.

Banderol Abraham sendiri tidak terlalu mahal, hanya berada di kisaran angka 45 juta euro atau Rp741 miliar. Nominal tersebut tentu bukan masalah bagi tim sekelas The Gunners.

5. Armando Broja 

5 Striker yang Bisa Direkrut Arsenal sebagai Pengganti Gabriel JesusAksi Armando Broja (tengah) dalam pertandingan Chelsea melawan Southampton pada pekan kelima English Premier League 2022/2023. (twitter.com/Squawka)

Armando Broja sempat mencuri perhatian ketika dipinjamkan ke Southampton pada musim lalu. Penampilannya yang baik bersama The Saints ternyata membuatnya masuk ke skuad utama Chelsea pada musim 2022/2023.

Namun, Broja belum juga menjadi pilihan utama di lini serang The Blues. Sejauh ini sang pemain baru tampil 12 kali dan mencetak 1 gol serta 1 assist di Premier League. Itu pun dia sebagian besar masuk sebagai pemain pengganti.

Arsenal mungkin bisa mengembangkan bakat Broja. Apabila tidak ingin mengambil risiko, The Gunners dapat meminjamnya terlebih dahulu.

 

Kelima striker itu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Mikel Arteta harus mempertimbangkan banyak hal jika ingin merekrut salah satu dari mereka. Menurutmu, siapa yang cocok untuk menjadi pengganti sementara Gabriel Jesus?

Baca Juga: 10 Potret Armando Broja, Pemain Muda Chelsea yang Dipinjam Southampton

Auliyau Rohman Photo Verified Writer Auliyau Rohman

Orang biasa yang lagi butuh tidur.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya