5 Rekrutan Baru Paris Saint-Germain pada Musim Panas 2022, Makin Solid

Terkini, mereka baru saja meresmikan Renato Sanches

Meski selalu mendominasi di ajang domestik, Paris Saint-Germain tetap sibuk dalam mendatangkan pemain top pada bursa transfer musim panas 2022. Cukup banyak pemain bintang yang mereka rekrut pada musim panas ini.

Teranyar, klub berjuluk Les Parisiens ini baru saja meresmikan pemain asal Portugal, Renanto Sanches dari LOSC Lille. Hingga saat ini, sudah ada lima pemain yang bergabung ke Paris Saint-Germain. Lantas, siapa sajakah mereka?

1. Vitinha 

5 Rekrutan Baru Paris Saint-Germain pada Musim Panas 2022, Makin SolidVitinha (instagram.com/vitinha)

Paris Saint-Germain berhasil mengamankan tanda tangan pemain muda asal Portugal pada musim panas ini. Vitinha berhasil didatangkan PSG dari FC Porto dengan biaya 47 juta euro atau setara dengan Rp721 miliar. Saat ini, ia menjadi rekrutan termahal PSG pada musim panas ini.

Performa apiknya bersama Porto pada musim lalu membuat Les Parisiens rela menebus sang pemain dengan harga mahal. Pemain yang berposisi gelandang tengah ini mampu mencatatkan 59 penampilan dan mencetak 4 gol dan 6 assists kala berseragam Porto. 

2. Nuno Mendes

5 Rekrutan Baru Paris Saint-Germain pada Musim Panas 2022, Makin SolidNuno Mendes (instagram.com/nunomendes_5)

Nuno Mendes sejatinya telah bergabung dengan Paris Saint-Germain sejak musim lalu. Namun, pemain asal Portugal ini memang baru berstatus pemain pinjaman dari Sporting Lisbon. Ia dipinjam selama semusim penuh dari klub tersebut.

Berposisi bek kiri, pemain yang masih berusia 20 tahun ini justru berhasil tampil apik dan menjadi andalan di sektor pertahanan. Tercatat, ia mampu membukukan 37 penampilan bersama PSG. Ia lantas dipermanenkan dengan biaya 43 juta euro atau Rp660 miliar.

Baca Juga: 5 Pemain Paris Saint-Germain yang Didatangkan dari Barcelona

3. Hugo Ekitike

5 Rekrutan Baru Paris Saint-Germain pada Musim Panas 2022, Makin SolidHugo Ekitike (instagram.com/hekitike)

Hugo Ekitike merupakan pesepak bola muda asal Prancis yang kini memutuskan untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain. Namun, pemain yang berposisi penyerang ini dipinjam terlebih dahulu oleh PSG selama semusim penuh dari Stade Reims.

Meski berhasil menunjukkan performa apik bersama Stade Reims, Hugo tentu akan menjalani periode yang sulit untuk menembus skuad utama PSG lantaran banyak sekali opsi penyerang di lini depan PSG. Bersana Reims, ia mampu mencetak 11 gol dari 28 laga.

4. Nordi Mukiele

5 Rekrutan Baru Paris Saint-Germain pada Musim Panas 2022, Makin SolidNordi Mukiele (instagram.com/nordimukiele)

Setelah berhasil diandalan di lini pertahanan RB Leipizig, Nordi Mukiele ini merapat ke Paris Saint-Germain pada musim panas 2022. Pemain berusia 24 tahun ini diboyong ke Paris dengan biaya 13 juta euro atau setara dengan Rp208 miliar.

Sang pemain dikontrak jangka panjang hingga Juni 2027 mendatang. Kehadiran sang pemain tentu akan membuat ketatnya lini persaingan di opsi kanan. Mengingat, pos tersebut juga telah ada Achraf Hakimi yang mengisi.

5. Renato Sanches

5 Rekrutan Baru Paris Saint-Germain pada Musim Panas 2022, Makin SolidRenato Sanches (instagram.com/renatosanches18)

Terakhir, ada Renato Sanches. Pemain asal Portugal ini kini melanjutkan kariernya dengan bergabung Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas 2022. Sanches ditebus dengan biaya 17 juta euro atau setara dengan Rp260 miliar.

Saat bersama Lille, pemain yang berposisi gelandang tengah ini berhasil tampil apik dan menjadi andalan di lini tengah. Tercatat, ia mampu membukukan 90 penampilan dengan mencetak 8 gol dan 10 assists di semua kompetisi.

 

Melihat nama-nama yang didatangkan oleh Paris Saint-Germain pada musim panas ini, mereka banyak mendatangkan pemain berkebangsaan Portugal. Tercatat, ada tiga pemain Portugal di dalam daftar ini.

Baca Juga: 5 Pemain Terbaik yang Pernah Memakai Nomor 10 di Paris Saint-Germain

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya