5 Rekrutan Terakhir AS Roma yang Digaet Secara Gratis, Aouar Terbaru!

AS Roma sedang memperkuat lini tengah!

AS Roma harus puas mengakhiri musim 2022/2023 tanpa meraih trofi apapun. Sempat melaju ke partai final Liga Europa, mereka harus mengakui keunggulan dari wakil Spanyol, Sevilla. Skuad asuhan Jose Mourinho ini tentu akan mendatangkan pemain baru pada bursa transfer musim panas 2023. 

Terkini, AS Roma baru saja merampungkan kepindahan pemain berkebangsaan Afrika, Houssem Aouar. AS Roma berhasil mendatangkan sang pemain secara gratis. AS Roma memang sering merekrut pemain berstatus free agent. Berikut lima pemain terakhir yang digaet AS Roma secara gratis. 

1. Mile Svilar 

5 Rekrutan Terakhir AS Roma yang Digaet Secara Gratis, Aouar Terbaru!Mile Svilar (asroma.com)

Mile Svilar cukup lama mengabdi di Benfica. Ia bergabung pada musim panas 2017 dari klub Belgia, RSC Anderlceht. Ia terhitung membela enam musim lamanya di klub asal Portugal itu. Sayangnya, ia jarang mendapat kesempatan bermain di tim utama Benfica.

Mile Svilar hanya mencatatkan 23 pertandingan dengan meraih 8 clean sheet. Pada musim panas 2022, ia akhirnya memilih hengkang dari Benfica. Ia melanjutkan kariernya dengan berseragam AS Roma. 

2. Andrea Belotti 

5 Rekrutan Terakhir AS Roma yang Digaet Secara Gratis, Aouar Terbaru!Andrea Belotti (asroma.com)

Kiprahnya selama tujuh musim di Torino resmi berakhir pada musim panas 2022. Ia tidak memperpanjang kontraknya sehingga ia berstatus free agent pada musim panas 2022. AS Roma mengambil kesempatan tersebut untuk mengontraknya. 

Andrea Belotti berhasil didatangkan secara gratis pada musim panas 2022. Berposisi striker, ia cukup diandalkan di lini depan AS Roma. Ia menorehkan 46 pertandingan dengan mencetak 4 gol dan 2 assist di semua kompetisi. 

Baca Juga: 6 Pemain Afrika Terakhir yang Bergabung AS Roma sebelum Houssem Aouar

3. Paulo Dybala 

5 Rekrutan Terakhir AS Roma yang Digaet Secara Gratis, Aouar Terbaru!Paulo Dybala (instagram.com/paulodybala)

Kebersamaannya di Juventus selama tujuh musim harus diakhiri pada musim panas 2022. Sang pemain tidak memperpanjang kontraknya di Juventus. Ada sejumlah klub yang mencoba menggunakan jasa pemain asal Argentina ini.

AS Roma yang berhasil mendapatkan Paulo Dybala secara gratis pada musim panas 2022. Pemain berusia 29 tahun ini tampil impresif di bawah asuhan Jose Mourinho. Ia mencatatkan 18 gol dan 8 assist dalam 38 pertandingan. 

4. Nemanja Matic 

5 Rekrutan Terakhir AS Roma yang Digaet Secara Gratis, Aouar Terbaru!Nemanja Matic (instagram.com/nemanjamatic)

Nemanja Matic didatangkan dari klub Premier League, Manchester United, secara gratis pada musim panas 2022. Ia memutuskan meninggalkan klub yang telah dibela selama lima tahun lamanya. Meski usianya tak muda lagi, ia masih dapat diandalkan di lini tengah AS Roma. 

Perannya sebagai gelandang bertahan mampu dijalankan dengan baik. Nemanja Matic memainkan 50 pertandingan dengan mencetak 2 gol dan 3 assist sepanjang musim 2022/2023 di AS Roma. Kontraknya di AS Roma tersisa hingga Juni 2024 mendatang. 

5. Houssem Aouar 

5 Rekrutan Terakhir AS Roma yang Digaet Secara Gratis, Aouar Terbaru!Houssem Aouar (instagram.com/houssem_aouar)

Houssem Aouar merupakan pemain jebolan akademi Olympique Lyon. Ia promosi ke tim utama pada musim panas 2017. Berposisi gelandang tengah, ia jadi andalan di Lyon dalam beberapa musim.

Houssem Aouar menorehkan 233 pertandingan dengan mencetak 41 gol dan 36 assist. Namun, performanya menurun pada musim 2022/2023 lantaran terkena cedera. Ia juga memutuskan hengkang dari Lyon secara gratis pada musim panas 2022 dan bergabung ke AS Roma.

AS Roma tentunya akan berbenah untuk menjalani musim 2023/2024. Masih ada beberapa incaran pemain yang ingin direalisasikan AS Roma. Setelah Aouar, siapa lagi yang akan bergabung ke AS Roma?

Baca Juga: 5 Pemain Aktif AS Roma dengan Koleksi Penampilan Terbanyak

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya