5 Rekrutan Terakhir Bayern Munich dari Serie A, Ada Nama Baru!

Palang pintu Napoli meraih scudetto resmi ke Bayern Munich

Bayern Munich terbilang merupakan klub terkuat di ajang Liga Jerman. Meski begitu, mereka tetap selalu berbenah setiap musimnya. Pada musim panas 2023, mereka melakukan sedikit perombakan pada skuadnya. 

Terkini, mereka baru saja merekrut bek anyar dari klub Serie A. Namanya adalah Kim Min Jae. Pemain tersebut ditebus dari Napoli dengan biaya mahal. Bukan hal baru ketika Bayern Munich berani menggelontorkan biaya besar untuk merekrut pemain dari klub Serie A. Termasuk Kim Min Jae, ini dia lima rekrutan terakhir Bayern Munich dari kasta tertinggi sepak bola Italia itu. 

1. Kingsley Coman

5 Rekrutan Terakhir Bayern Munich dari Serie A, Ada Nama Baru!Kingsley Coman (bundesliga.com)

Kingsley Coman awalnya hanya pemain pinjaman dari Juventus. Ia dipinjam pada musim panas 2015 dari raksasa Italia tersebut. Usai 2 musim membela Bayern Munich, ia resmi dipermanenkan Die Roten pada musim panas 2017. Nilai transfernya mencapai 21 juta euro atau Rp365 miliar. Meski didatangkan dengan biaya yang relatif murah, ia menunjukkan performa apiknya di lini depan. Pemain berposisi winger ini telah mencatatkan 267 pertandingan dengan mencetak 58 gol dan 63 assist selama membela Bayern Munich. 

Baca Juga: 5 Pemain yang Hanya Semusim di Bayern Munich, Mane Berikutnya?

2. Ivan Perisic

5 Rekrutan Terakhir Bayern Munich dari Serie A, Ada Nama Baru!Ivan Perisic (bundesliga.com)

Ivan Perisic bergabung ke Bayern Munich pada musim panas 2019. Pemain berkebangsaan Kroasia ini sejatinya hanya berstatus pemain pinjaman dari Inter Milan. Sang pemain menghabiskan waktu selama semusim penuh di klub Jerman ini. '

Meski berstatus pinjaman, Ivan Perisic memiliki catatan apik kala membela Bayern Munich. Ia menjadi andalan di lini depan Bayern Munich. Performa apiknya membuat Bayern Munich meraih gelar Liga Champions pada musim 2019/2020. Sayangnya, ia tak dipermanenkan oleh Bayern Munich. 

3. Douglas Costa

5 Rekrutan Terakhir Bayern Munich dari Serie A, Ada Nama Baru!Douglas Costa (bundesliga.com)

Sama halnya dengan Ivan Perisic, Douglas Costa bergabung ke Bayern Munich bukan sebagai pemain permanen. Pada musim panas 2020, ia direkrut dengan status pinjaman dari Juventus. Ia dipinjam selama semusim penuh. 

Sayang, pemain berkebangsaan Brasil ini jarang mendapatkan menit bermain di Bayern Munich. Ia kesulitan bersaing dan hanya menjadi penghangat bangku cadangan. Pada musim panas 2021, ia dikembalikan ke Juventus. 

4. Matthijs de Ligt

5 Rekrutan Terakhir Bayern Munich dari Serie A, Ada Nama Baru!Matthijs de Light (instagram.com/mdelight_)

Usai berkiprah di Serie A bersama Juventus, Matthijs de Ligt memutuskan hengkang pada musim panas 2022. Ia memilih Bundesliga sebagai tempat berkarier selanjutnya. Bayern Munich rela menebusnya dengan biaya 69 juta euro atau Rp1,16 triliun. 

Matthijs de Ligt merupakan pemain yang biasa tampil mengisi posisi bek tengah. Pada musim debutnya, ia mampu menunjukkan penampilan apik di lini belakang Bayern Munich. Ia menjadi salah pilar tangguh yang bertanggung jawab mengamankan lini pertahanan Bayern Munich. 

5. Kim Min Jae

5 Rekrutan Terakhir Bayern Munich dari Serie A, Ada Nama Baru!Kim Min Jae (fcbayern.com)

Pada musim panas 2023, Bayern Munich kembali mendatangkan pemain berposisi bek tengah ke dalam skuad. Namanya adalah Kim Min Jae. Ia merupakan pemain berkebangsaan Korea Selatan. Sang pemain diboyong dari Napoli pada musim panas 2023. 

Untuk mendapatkan sang pemain, Bayern Munich harus membayar harga 52 juta euro atau Rp869 miliar. Semasa bersama Napoli, ia merupakan pemain andalan di lini belakang yang telah mengantarkan Napoli juara Serie A 2022/2023. Tak heran jika Bayern Munich berani menebusnya dengan biaya mahal. 

Bayern Munich kian tak tertandingi di ajang Bundesliga jika memiliki kualitas skuad yang sepadan. Tak hanya ingin mempertahankan gelar juara Bundesliga, penambalan skuad ini mereka lakukan demi ambisi menambah koleksi trofi di kancah Eropa. 

Baca Juga: 5 Pemain Bayern Munich Terakhir yang Dilepas ke Serie A sebelum Sommer

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya