5 Rekrutan Termahal Manchester City dari Klub Bundesliga, Fenomenal!

Manchester City datangkan bek anyar, Josko Gvardiol!

Manchester City menjalankan musim mengesankan pada musim 2022/2023. Meski begitu, mereka tetap berbenah pada musim panas 2023. Klub yang memiliki julukan The Cityzens ini baru saja merekrut bek tengah baru dari klub Bundesliga.

Namanya adalah Josko Gvardiol. Nilai transfernya masuk dalam jajaran rekrutan termahal yang pernah didatangkan Manchester City dari klub Bundesliga. Termasuk Josko Gvardiol, berikut lima rekrutan termahal Manchester City dari klub Bundesliga.

1. Edin Dzeko

5 Rekrutan Termahal Manchester City dari Klub Bundesliga, Fenomenal!Edin Dzeko (premierleague.com)

Edin Dzeko menorehkan performa apik kala membela Wolfsburg. Pemain berposisi striker ini menjadi motor serangan di klub tersebut dalam beberapa musim. Penampilan apiknya ini yang membuat ia diboyong oleh Manchester City.

Manchester City merekrutnya pada musim dingin 2011. Sang pemain ditebus dengan biaya 38 juta euro atau Rp643 miliar. Ia mampu tampil konsisten selama membela Manchester City. Ia mencatatkan 189 pertandingan dnegan mencetak 72 gol dan 38 assist.

2. Leroy Sane

5 Rekrutan Termahal Manchester City dari Klub Bundesliga, Fenomenal!Leroy Sane (premierleague.com)

Manchester City melihat potensi dari Leroy Sane. Pemain berkebangsaan Jerman ini kemudian didatangkan dari FC Schalke pada musim panas 2016. Untuk mendapatkan sang pemain, ia ditebus dengan biaya 54 juta euro atau Rp903 miliar.

Pada musim tersebut, Leroy Sane masih berusia 20 tahun. Namun, ia mendapatkan menit bermain reguler hingga jadi andalan di skuad Manchester City. Selama membela Manchester City, ia mencatatkan 135 pertandingan dengan mencetak 39 gol dan 46 assist.

Baca Juga: Haaland Kena Semprot Guardiola walau Cetak Brace, Kok Bisa?

3. Erling Haaland

5 Rekrutan Termahal Manchester City dari Klub Bundesliga, Fenomenal!Erling Haaland (instagram.com/erling.haaland)

Erling Haaland telah menjadi incaran sejumlah klub top Eropa berkat performa apiknya. Ketajamannya dalam mencetak gol di Borussia Dortmund menjadi salah satu kelebihan yang ingin digunakan klub lain. Manchester City berhasil menjadi pemenang dalam mendapatkan pemain asal Norwegia ini.

Pada musim panas 2022, Erling Haaland diboyong dengan biaya 62 juta euro atau Rp1,04 triliun. Kehadirannya di skuad Manchester City awalnya sempat diragukan lantaran diprediksi tak mampu beradaptasi di Liga Inggris. Namun, ia justru membuktikan kualitasnya dengan menjadi pemain andalan di skuad Manchester City.

4. Kevin De Bruyne

5 Rekrutan Termahal Manchester City dari Klub Bundesliga, Fenomenal!Kevin De Bruyne (premierleague.com)

Usai gagal mendapatkan menit bermain reguler di Chelsea, Kevin De Bruyne pindah ke Wolfsburg pada musim dingin 2014. Pemain berposisi gelandang serang ini justru tampil apik membela klub Jerman tersebut. Ia mencatatkan 73 pertandingan dengan mencetak 20 gol dan 37 assist.

Kevin De Bruyne kemudian memutuskan kembali ke Premier League dengan membela Manchester City. Ia ditebus dengan biaya 79 juta euro atau Rp1,32 triliun pada musim panas 2015. Ia sukses menorehkan performa gemilang di Manchester City.

5. Josko Gvardiol

5 Rekrutan Termahal Manchester City dari Klub Bundesliga, Fenomenal!Josko Gvardiol (instagram.com/josko_gvardiol)

Josko Gvardiol telah diincar oleh Manchester City dalam waktu yang cukup lama. Ketangguhannya di lini belakang RB Leipzig membuat Manchester City kepincut. Alhasil, ia berhasil diresmikan ke Manchester City pada musim panas 2023. 

Josko Gvardiol ditebus dengan biaya 93 juta euro atau Rp1,56 triliun. Nilai transfer tersebut membuat ia menjadi rekrutan termahal Manchester City dari klub Bundesliga. Ia menandatangani kontrak hingga Juni 2028 mendatang.

Manchester City tentunya memiliki sejumlah bek tangguh pada musim 2023/2024. Kehadiran Josko Gvardiol membuat persaingan lini belakang semakin sengit. Mampukah ia beradaptasi dengan baik di Manchester City?

Baca Juga: Gvardiol Bersyukur Gabung ManCity: Gak Harus Hadapi Haaland

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya