5 Striker yang Pernah Dilepas Gratis Inter Milan sebelum Edin Dzeko

Edin Dzeko resmi mengakhiri kiprahnya di Inter Milan 

Kiprah Edin Dzeko di Inter Milan resmi berakhir pada musim panas 2023. Setelah membela Inter dua musim lamanya, pemain asal Bosnia ini memutuskan tidak memperpanjang kontraknya di Inter Milan dan pergi dengan status free agent. Ia kemudian diboyong oleh klub Turki, Fenerbahce.

Selama berseragam Inter Milan, ia mampu tampil apik di lini depan Inter Milan. Ia mencatatkan 101 pertandingan dengan mencetak 31 gol dan 15 assist. Kepergian Edin Dzeko menambah daftar striker yang pernah dilepas gratis oleh Inter Milan. Berikut lima striker yang pernah dilepas Inter Milan secara gratis sebelum Edin Dzeko. 

1. Alexis Sanchez 

5 Striker yang Pernah Dilepas Gratis Inter Milan sebelum Edin DzekoAlexis Sanchez (inter.it)

Inter Milan awalnya hanya meminjam Alexis Sanchez dari Manchester United pada musim panas 2019. Namun, pemain asal Chile ini selalu memberikan performa apik ketika dipercaya di atas lapangan. Hal tersebut membuat ia dipermanenkan pada musim panas 2020.

Selama membela Inter Milan, ia mampu menorehkan 109 pertandingan dengan mencetak 20 gol dan 23 assist. Ia membantu Inter Milan dalam meraih gelar Scudetto pada 2020/2021. Pada musim panas 2022, ia dilepas secara gratis oleh Inter Milan ke klub Prancis, Marseille.

2. Adriano 

5 Striker yang Pernah Dilepas Gratis Inter Milan sebelum Edin DzekoAdriano (inter.it)

Adriano kembali bergabung ke Inter Milan pada musim dingin 2004. Ia dibeli dari AC Parma dengan mahar 24 juta euro atau Rp406 miliar. Ia menjalani periode keduanya berseragam Inter Milan. Pemain berposisi striker ini tampil impresif di lini depan Inter Milan. 

Adriano turut membantu Inter Milan dalam meraih sejumlah gelar bergengsi. Usai empat musim membela Inter Milan, ia sempat dipinjamkan ke Sao Paolo selama setengah musim. Pada musim panas 2008, ia baru dilepas secara permanen ke klub Brasil, Flamengo, secara gratis.

Baca Juga: Masih Ingat Christian Vieri? Begini Kabarnya Sekarang

3. Christian Vieri

5 Striker yang Pernah Dilepas Gratis Inter Milan sebelum Edin DzekoChristian Vieri (inter.it)

Christian Vieri bergabung ke Inter Milan pada musim panas 1999. Pemain asal Italia ini didatangkan dari klub Italia lainnya, Lazio. Sang pemain menghabiskan waktu selama enam musim lamanya berseragam Inter Milan. 

Dalam periode tersebut, ia sukses membukukan 190 pertandingan dengan mencetak 123 gol dan 22 assist. Kiprahnya di Inter Milan berakhir pada musim panas 2005. Pada musim itu, ia bergabung ke AC Milan secara gratis.

4. Julio Cruz 

5 Striker yang Pernah Dilepas Gratis Inter Milan sebelum Edin DzekoJulio Cruz (inter.it)

Julio Cruz bergabung ke Inter Milan pada musim panas 2003. Ia diboyong dari Bologna dengan mahar 10 juta euro atau Rp165 miliar. Pemain berkebangsaan Argentina ini memiliki catatan impresif kala berseragam Inter Milan.

Selama membela Inter Milan, ia menorehkan 197 pertandingan dengan mencetak 75 gol dan 22 assist. Usai enam musim membela Inter Milan, ia memilih pindah pada musim panas 2009. Sang pemain diboyong Lazio secara gratis.

5. Hernan Crespo 

5 Striker yang Pernah Dilepas Gratis Inter Milan sebelum Edin DzekoHernan Crespo (inter.it)

Inter Milan mendatangkan Hernan Crespo pada musim panas 2002. Pemain berkebangsaan Argentina ini diboyong dari klub Italia lainnya, Lazio. Namun, ia hanya bertahan selama semusim sebelum dibeli Chelsea pada musim panas 2003. 

Hernan Crespo kembali membela Inter Milan pada musim panas 2006. Awalnya, ia hanya berstatus pemain pinjaman dari Chelsea. Ia baru dipermanenkan pada musim panas 2008. Usai dipermanenkan, ia hanya bertahan selama semusim dan pindah ke Genoa secara gratis pada musim panas 2009.

Inter Milan kerap dihuni oleh striker berkualitas dalam sejarah mereka. Beberapa pemain sukses menorehkan performa impresif kala berseragam Inter Milan. Dari daftar di atas, adakah pemain idolamu?

Baca Juga: 6 Pemain Terakhir yang Didatangkan Inter Milan dari Klub Bundesliga

Ainur Rizki Photo Verified Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya