5 Klub Terfavorit dalam Perebutan Gelar Liga Champions 2021/2022

Munchen kian tajam, tak terkalahkan pada 6 laga di fase grup

UEFA telah mengundi 16 klub untuk menentukan pertandingan pada babak 16 besar Liga Champions. Hasilnya cukup menarik. Beberapa di antaranya menyajikan klub besar melawan klub besar. Paris Saint-Germain akan bertemu dengan Real Madrid, Liverpool dengan Inter Milan, dan Manchester United dengan Atletico Madrid.

Meski baru memasuki babak 16 besar, tetapi sudah terlihat deretan klub yang tampil lebih tajam. Mereka telah mengumpulkan lebih banyak gol pada babak penyisihan grup. Mereka bahkan jadi klub terfavorit dalam perebutan gelar Liga Champions 2021/2022.

1. Bayern Munchen

5 Klub Terfavorit dalam Perebutan Gelar Liga Champions 2021/2022skuad Bayern Munchen (twitter.com/esmuellert_)

Bayern Munchen mendominasi sepak bola Eropa dalam beberapa musim terakhir. Setelah gelar Liga Champions direbut Chelsea musim lalu, Die Roten begitu berambisi musim ini. Mereka jadi salah satu klub terfavorit dalam perebutan gelar. 

Robert Lewandowski dkk. menggila pada babak penyisihan grup. Munchen tak pernah kalah 1 kali pun dalam 6 laga yang mereka jalani. Mereka berhasil mengumpulkan 22 gol dan meraih 18 poin, memuncaki Grup E mengalahkan Benfica, Barcelona, dan Dynamo Kyiv. Pada babak 16 besar nanti, Bayern Munchen akan menghadapi Salzburg.

2. Liverpool

5 Klub Terfavorit dalam Perebutan Gelar Liga Champions 2021/2022skuad Liverpool (twitter.com/ChampionsLeague)

Salah satu klub tertajam di Premier League, Liverpool, juga tampil mengesankan di Liga Champions musim ini. Mohamed Salah dengan perfoma moncernya menyumbang 7 gol dari keseluruhan 17 gol yang dikumpulkan The Reds pada fase grup. 

Lawan Liverpool pada babak 16 besar terbilang tak begitu menakutkan. The Reds akan menghadapi Inter Milan, yang hanya mengumpulkan delapan gol pada fase grup. Jika dilihat dari skuadnya yang lengkap, Liverpool tampak percaya diri untuk memenangi gelar Liga Champions musim ini.

Baca Juga: 5 Klub yang Diprediksi Memenangi Gelar Liga Champions Musim 2021/2022

3. Manchester City

5 Klub Terfavorit dalam Perebutan Gelar Liga Champions 2021/2022skuad Manchester City (mancity.com)

Manchester City tidak hanya tajam di Premier League, tetapi mereka juga kian percaya diri di ajang level teratas Eropa. Dengan kerja keras, Liverpool berhasil memuncaki klasemen Grup A pada babak penyisihan grup Liga Champions.

Meskipun terhitung telah kebobolan 10 gol pada fase grup, tetapi The Citizens punya segudang kemampuan teknis yang unggul di lapangan. Melawan Sporting Lisbon pada babak 16 besar mungkin tidak akan membuat mereka gentar. 

4. Real Madrid

5 Klub Terfavorit dalam Perebutan Gelar Liga Champions 2021/2022skuad Real Madrid (twitter.com/realmadrid)

Pemegang gelar Liga Champions terbanyak, Real Madrid, sepertinya sudah kehausan gelar. Mereka terakhir kali memenangi gelar Liga Champions pada 2017/2018, ketika Cristiano Ronaldo masih di klub.

Real Madrid disandingkan dengan Paris Saint-Germain pada babak 16 besar nanti. Meskipun lawannya cukup berat, tetapi tim Carlo Ancelotti tak kalah moncer. Gacornya Karim Benzema bisa jadi momen tepat untuk kembali meraih gelar.

5. Paris Saint-Germain

5 Klub Terfavorit dalam Perebutan Gelar Liga Champions 2021/2022skuad Paris Saint-Germain (instagram.com/psg)

Melihat statistik Paris Saint-Germain pada babak penyisihan grup tak begitu memuaskan. Mereka hanya memenangi 3 pertandingan dengan 13 gol, tetapi masih untung bisa finis jadi runner-up. Tim Mauricio Pochettino masih punya secercah harapan pada babak baru.

Real Madrid adalah lawan yang tangguh, tetapi Les Parisiens sendiri punya Lionel Messi dan Kylian Mbappe, yang bisa diandalkan di Liga Champions. Meskipun tanpa Neymar, mereka jadi salah satu klub favorit untuk memenangi gelar musim ini.

Dilihat dari dominasi mereka selama fase grup, lima klub tadi cukup tangguh untuk bersaing. Klub mana favorit kamu di Liga Champions?

Baca Juga: 5 Klub yang Bakal Jadi Kuda Hitam di Liga Champions Musim 2021/2022

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya