Ada Pogba dan Kimmich, 5 Pemain Bernomor Punggung 6 Termahal Saat Ini

Kimmich merupakan salah satu pemain terbaik di Bundesliga

Nomor punggung dianggap penting dalam sepak bola. Sebab, nomor yang tepat dipercaya dapat membawa keberuntungan. Nomor jersei biasanya disesuaikan dengan posisi pemain, kadang pula tidak menentu.

Nomor 6 sendiri biasa dipakai deretan gelandang. Sebut saja Paul Pogba dan Joshua Kimmich. Nah, siapa yang termahal? Berikut lima pemain bernomor punggung 6 termahal  pada 2021/2022:

1. Joshua Kimmich (Rp1,4 triliun)

Ada Pogba dan Kimmich, 5 Pemain Bernomor Punggung 6 Termahal Saat Inipotret Joshua Kimmich (fcbayern.com)

Joshua Kimmich merupakan gelandang super milik Bayern Munchen. Usia matang membuat pemain asli Jerman ini kian tajam di posisi tengah. Nilai pasarnya pun sudah mencapai 90 juta euro atau sekitar Rp1,4 triliun.

Sayangnya, musim ini Joshua Kimmich baru tampil dalam 18 pertandingan di semua kompetisi. Ia dilaporkan positif COVID-19 dan terkena komplikasi serius. Kimmich telah membuat empat assist sebelum diprediksi akan absen hingga Januari 2022.

2. Paul Pogba (Rp973 miliar)

Ada Pogba dan Kimmich, 5 Pemain Bernomor Punggung 6 Termahal Saat Inipotret Paul Pogba (twitter.com/paulpogba)

Agak lama tak menuai kontroversi, Paul Pogba seolah hilang dari pemberitaan media. Namun, pemain asal Prancis tersebut diam-diam tampil bagus musim ini. Padahal sebelumnya ia kerap dikritik karena kurang konsisten.

Paul Pogba telah mengoleksi 7 assist dalam 9 penampilan untuk Manchester United di Premier League. Akan tetapi, kontrak sang pemain akan kedaluwarsa pada akhir musim. Dengan nilai pasar mencapai Rp973 miliar, apakah Pogba akan hengkang secara bebas transfer?

Baca Juga: 5 Pemain Borussia Dortmund Bernomor Punggung 9 sebelum Haaland 

3. Koke (Rp973 miliar)

Ada Pogba dan Kimmich, 5 Pemain Bernomor Punggung 6 Termahal Saat Inipotret Koke (twitter.com/Koke6)

Koke belajar di akademi Atletico Madrid hingga 2008, yang kemudian dikirim ke Atletico Madrid B. Barulah pada Januari 2011, ia diangkat ke tim utama. Sekarang Koke jadi pemain sentral di sana, bahkan dirinya diberikan tugas sebagai kapten.

Meski sempat mengalami cedera, pemilik nama asli Jorge Resurreccion Merodio ini masuk starting eleven dalam 18 laga di LaLiga dan Liga Champions. Nilai pasarnya sendiri sudah menyamai Pogba, yakni Rp973 miliar.

4. Marco Verratti (Rp892 miliar)

Ada Pogba dan Kimmich, 5 Pemain Bernomor Punggung 6 Termahal Saat Inipotret Marco Verratti (instagram.com/marco_verratti92)

Musim ini, Marco Verratti terlalu banyak menghabiskan waktu dengan cedera yang dialaminya. Dari 17 pertandingan di Ligue 1, Verratti hanya tampil delapan kali. Begitu pula di Liga Champions, ia hanya tampil dalam tiga pertandingan. 

Pemain berdarah Italia ini dibanderol senilai Rp892 miliar di pasaran. Sejak datang pada 2012, Verratti telah mengoleksi 58 assist dalam 357 penampilan untuk Paris Saint-Germain.

5. Stefan de Vrij (Rp811 Miliar)

Ada Pogba dan Kimmich, 5 Pemain Bernomor Punggung 6 Termahal Saat Inipotret Stefan de Vrij (twitter.com/Stefandevrij)

Stefan de Vrij juga telah absen dalam empat pertandingan terakhir di Serie A. Kabar baiknya, ia akan segera kembali ke lapangan usai menjalani pemulihan otot selama satu bulan.

Stefan de Vrij merupakan salah satu bek paling diandalkan di Inter Milan. Jadi tak heran, kini pemain asal Belanda tersebut bernilai pasar sebesar Rp811 miliar. Kontraknya sendiri masih tersisa dua musim lagi hingga 2023 mendatang.

Nomor punggung yang tepat memang dipercaya sangat berpengaruh pada perfoma sang pemain. Terlepas dari itu, lima pemain dalam daftar ini punya nama besar di sepak bola Eropa.

Baca Juga: 5 Pemain Bernomor Punggung 7 yang Paling Sukses di Manchester United

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya