Comscore Tracker

5 Pemain dengan Gol Terbanyak dalam 5 Penampilan Pertama Mereka di UCL

Sebastien Haller jadi ancaman baru di Eropa!

Hanya tersisa satu pertandingan lagi pada babak penyisihan grup Liga Champions 2021/2022. Laga terakhir akan berlangsung Desember 2021 nanti. Juara dan runner-up dari masing-masing grup akan langsung lolos ke babak 16 besar. Sebaliknya, sebagian klub harus rela tersingkir dari kompetisi paling bergengsi di Eropa tersebut.

Dari deretan bintang di Liga Champions musim ini, Sebastien Haller sedang naik daun. Ia bersaing ketat dengan bintang elite seperti Robert Lewandowski di papan top skor. Pemain Ajax tersebut membuat rekor pada lima penampilan pertamanya.

1. Sebastien Haller (9 Gol)

5 Pemain dengan Gol Terbanyak dalam 5 Penampilan Pertama Mereka di UCLSebastien Haller (twitter.com/AFCAjax)

Sebastien Haller hijrah ke Ajax pada Januari 2021 lalu. Ia datang dari West Ham United dengan nilai transfer sekitar Rp367 miliar. Bersama Ajax, pemain asal Pantai Gading tersebut bisa tampil di Liga Champions. Siapa sangka, musim ini dirinya jadi sorotan utama.

Sebastien Haller dipercaya Erik ten Hag dalam lima pertandingan terakhir Liga Champions. Ia memecahkan rekor sebagai pemain dengan gol terbanyak dalam lima pertandingan pertamanya. Penyerang tengah satu ini telah mencetak 9 gol dan 2 assist.

2. Erling Haaland (8 Gol)

5 Pemain dengan Gol Terbanyak dalam 5 Penampilan Pertama Mereka di UCLErling Haaland (skysports.com)

Sebelum Haller, nama Erling Haaland sudah lebih dahulu melambung di Eropa. Ia juga jadi sorotan saat mencetak 8 gol dalam 5 pertandingan pertamanya di Liga Champions. Striker Norwegia tersebut melakukannya saat masih berseragam RB Leipzig pada 2019/2020.

Haaland masih menjadi bakat muda terfavorit hingga kini. Meski hanya menyumbang 1 gol dalam 2 penampilan di Liga Champions musim ini, tetapi Haaland cukup gacor di Bundesliga. Ia mampu mengoleksi 9 gol dan 8 assist dari 6 pertandingan yang dilakoninya bersama Borussia Dortmund.

Baca Juga: Kabar Terbaru 5 Pemain FC Porto Saat Juara UCL 2003/2004

3. Romario (7 Gol)

5 Pemain dengan Gol Terbanyak dalam 5 Penampilan Pertama Mereka di UCLRomario (transfermarkt.com)

Romario merupakan legenda sepak bola asal Brasil yang eksis pada 1990-an. Penyerang tengah yang kini telah berusia 55 tahun tersebut pernah membela PSV Eindhoven, Barcelona, Flamengo, Valencia, dan Miami FC.

Pada 1992/1993, saat berseragam PSV Eindhoven, Romario tampil untuk pertama kalinya di Liga Champions. Dalam 5 laga pertama itulah ia mampu menorehkan 7 gol. Itu menjadi salah satu kenangan manisnya di dunia sepak bola. Romario memutuskan pensiun pada 2010 silam.

4. Diego Costa (7 Gol)

5 Pemain dengan Gol Terbanyak dalam 5 Penampilan Pertama Mereka di UCLDiego Costa (instagram.com/diego.costa)

Selama bertahun-tahun, Diego Costa menjadi ikon Atletico Madrid. Ia pertama kali bergabung dengan klub pada 2007 silam. Namun, sempat berkelana ke Real Valladolid (2009—2010) dan Chelsea (2014—2018). Ia kembali ke Atletico Madrid pada 2018 meski akhirnya memutuskan kontraknya pada akhir 2020.

Bersama Atletico Madrid, Diego Costa menjalani penampilan pertamanya di Liga Champions pada 2013/2014. Ia sukses mencetak 7 gol dalam 5 penampilan pertamanya kala itu. Kini pemain berusia 33 tahun tersebut berseragam Atletico Mineiro usai menjalani setengah musim tanpa klub.

5. Harry Kane (7 Gol)

5 Pemain dengan Gol Terbanyak dalam 5 Penampilan Pertama Mereka di UCLHarry Kane (twitter.com/HKane)

Selama lebih dari 10 tahun membela Tottenham Hotspur, Harry Kane berhasil menjalani musim pertamanya di Liga Champions (2016/2017) dengan gemilang. Ia juga menorehkan 7 gol dalam 5 penampilan pertamanya.

Namun, dalam dua musim terakhir, Tottenham Hotspur tak bisa tampil di Liga Champions. Musim lalu, Harry Kane dkk. tampil di Liga Europa. Musim ini, mereka harus turun ke kompetisi kasta ketiga di Eropa, Liga Konferensi Eropa.

Itu dia deretan pemain dengan gol terbanyak dalam lima penampilan pertama mereka. Cukup menjanjikan untuk masa depan, bukan?

Baca Juga: 5 Klub Top yang Nasibnya Ditentukan pada Laga Terakhir Fase Grup UCL

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya