Bantai Newcastle, Manchester City Menang Telak 5 Gol Tanpa Balas 

Berkat kontribusinya, David Silva jadi man of the match! 

Liga Inggris pekan ke-34 terus berlanjut untuk memperebutkan posisi empat besar di papan klasemen. Dini hari tadi giliran Manchester City yang menjamu tim lawan, yakni Newcastle United di Etihad Stadium. Tampil garang, The Citizens berhasil membantai tim tamu dengan skor 5 gol tanpa balas. Simak ulasan pertandingannya berikut ini.

1. City sudah unggul di babak pertama 

Bantai Newcastle, Manchester City Menang Telak 5 Gol Tanpa Balas chroniclelive.co.uk

Tak terelakkan, City memang sejak awal sudah mampu mendominasi permainan. Bahkan di menit ke-10 pertama mereka sudah unggul usai umpan silang dari David Silva berhasil dimanfaatkan oleh Gabriel Jesus menjadi sebuah gol.

Citizens terus menggempur pertahanan tim tamu sampai 90 persen penguasaan bola. Keberuntungan pun datang kembali, kali ini Mahrez jadi sorotan saat ia mencetak gol di menit ke-21 usai menerima umpan dari Kevin De Bruyne.

2. Newcastle dibuat babak belur di babak kedua 

Bantai Newcastle, Manchester City Menang Telak 5 Gol Tanpa Balas skysports.com

Tim tamu dibuat kesal ketika Gabriel Jesus terus menyerang pertahanan mereka di menit ke-58 yang berujung gol bunuh diri oleh Fernandez. Awalnya serangan Jesus dikawal oleh Matt Ritchie, namun bola membentur pada Federico Fernandez yang kemudian malah masuk ke gawang Martin Dubravka.

Dibuat babak belur, Newcastle hanya bisa diam saat David Silva berhasil mengeksekusi tendangan bebas di depan kotak penalti menjadi gol ke-4 untuk Citizens. Skor 4-0 pun tak dapat dikejar tim tamu.

Baca Juga: Setelah Manchester United, Kini Manchester City Menginginkan Kane

3. Sterling sempurnakan kemanangan di menit akhir 

Bantai Newcastle, Manchester City Menang Telak 5 Gol Tanpa Balas independent.co.uk

Tak puas dengan 4 gol, Manchester City menutup pesta kandang mereka dengan tambahan satu gol lagi dari tembakan Raheem Sterling di menit ke-90. Lagi-lagi David Silva jadi aktor utama yang memberi umpan cantik di balik gol Sterling. Dengan begitu, Silva pun dinobatkan sebagai man of the match. Unggul 5 gol tanpa balas hingga laga berakhir membuat City keluar sebagai pemenang.

4. Komentar Guardiola usai pertandingan 

Bantai Newcastle, Manchester City Menang Telak 5 Gol Tanpa Balas milfordmercury.co.uk

Dikutip dari laman Sky Sports, Pep Guardiola selaku manajer Manchester City cukup puas dengan kinerja timnya dan tak sabar menanti pertandingan-pertandingan yang akan datang.

"Ini adalah penampilan bagus lainnya dan hari ini, kami mencetak gol yang kami lewatkan di pertandingan terakhir. Kami menciptakan lebih banyak peluang dalam pertandingan melawan Southampton, tetapi kami tidak bisa mengonversi. Tapi tim selalu ada. Kami sedang mempersiapkan pertandingan melawan Arsenal dan Real Madrid," kata Guardiola.

5. Steve Bruce sangat kecewa 

Bantai Newcastle, Manchester City Menang Telak 5 Gol Tanpa Balas talksport.com

Sebagai tim tamu yang dibantai dengan 5 gol, manajer Newcastle, Steve Bruce sangat kecewa. Tetapi ia mengakui Citizens memang tampil baik dan pantas keluar sebagai pemenang.

"Itu menyakitkan, saya takut, terutama setelah di mana kita berada, tapi saya pikir semuanya sudah jelas mengejar kita dan kita belum melakukan cukup. Mereka sangat, sangat bagus, kita tahu itu. Sejak kuncian, mereka telah membalikkan juara dan memainkan mereka dua kali dalam seminggu sudah sulit. Mereka, pada hari itu, terlalu baik untuk kita. Sayangnya hari ini, kita tidak berada di dekat level yang harus kita capai jika kamu akan mengambil apa pun dari sini," ujar Bruce seperti yang dikutip dari laman Sky Sports.

Dengan kemenangan tersebut tentu Citizens semakin kuat di posisi kedua klasemen Liga Inggris dan sangat percaya diri untuk bertempur di Liga Champions.

Baca Juga: 5 Pemain Termahal yang Dijual Manchester City, Gak Cuma Jago Beli!

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya