Comscore Tracker

Superstar! Ini 5 Pemain PSG dengan Pengikut Terbanyak di Instagram

Lionel Messi paling banyak

Dibandingkan dengan cabang olahraga lain, sepak bola dikenal sebagai olahraga paling banyak diminati. Jadi, tak heran apabila sepak bola memiliki banyak penggemar yang tersebar di seluruh dunia, tidak terkecuali dengan para pemainnya. Mereka punya jutaan fans yang selalu siap mendukung.

Bicara soal penggemar, media sosial menjadi salah satu wadah yang bisa mereka gunakan untuk mengikuti kegiatan para pemain kelas dunia. Salah satunya Instagram. Kali ini ada para pemain dari Paris Saint-Germain dengan pengikut paling banyak di platform tersebut.

1. Lionel Messi (277 juta pengikut)

Lionel Messi merupakan pemain PSG dengan pengikut terbanyak di Instagram. Sampai saat ini, akun resmi miliknya telah diikuti oleh 277 juta pengikut dari seluruh dunia. Jadi, tak heran jika ia merupakan superstar paling terkenal di klub asal Paris itu.

Pemain asal Argentina ini pindah ke Paris sejak musim panas lalu. Namun, La Pulga belum tampil maksimal sebagai seorang bintang. Ia belum mencetak satu gol pun dalam empat penampilan di Ligue 1. Sedangkan, di Liga Champions, ia berhasil mencetak 3 gol dalam 3 penampilan untuk Les Parisiens.

2. Neymar (163 juta pengikut)

Setelah Messi bergabung dengan Paris Saint-Germain, Neymar tergeser ke posisi kedua sebagai bintang dengan pengikut terbanyak di Instagram. Namun, ia tetaplah ikon milik klub dengan nama besar, meskipun penampilannya sedikit menurun musim ini.

Sudah bertahun-tahun Neymar jadi andalan jenama ternama dalam mempromosikan produk mereka di Instagram. Terbaru, ada Replay, Puma, dan Above yang merupakan salah satu jenama dari Prancis. Memiliki pengikut mencapai 163 juta orang, Neymar mampu menghasilkan pundi-pundi uang dengan mudah dari platform tersebut.

Baca Juga: Foto Lionel Messi Pecahkan Rekor Instagram

3. Kylian Mbappe (60,6 juta pengikut)

Kylian Mbappe merupakan salah satu pemain yang sudah memiliki aura bintang sejak masih sangat muda. Ia diboyong PSG menginjak usia ke-19 dari AS Monaco pada 2018. Mahar transfer mencapai 145 juta euro (Rp2,4 triliun) menjadi heboh saat itu. Seiring naik daun namanya, pengikut di akun Instagram milik sang pemain pun terus bertambah.

Mbappe punya pengikut lebih dari 60 juta orang di Instagram saat ini. Terlebih setelah rumor yang mengaitkannya dengan Real Madrid. Pemain asal Prancis tersebut dikabarkan ingin meninggalkan Les Parisiens setelah kontraknya habis akhir musim nanti. Namun, ia tetap tampil maksimal dengan 6 gol dan 8 assist dari 14 penampilan di Ligue 1 dan Liga Champions.

4. Sergio Ramos (48,3 juta pengikut)

Sergio Ramos merupakan musuh bebuyutan Lionel Messi di Liga Spanyol. Namun, siapa sangka, kini mereka mengenakan seragam yang sama di klub yang sama. Musuh yang kini jadi rekan Messi ini memiliki 48,3 juta pengikut di Instagram. Ramos sering kedapatan memamerkan tubuhnya yang kekar.

Sayangnya, bek yang sudah berusia 35 tahun tersebut masih bergelut dengan cedera betis. Hal tersebut membuat Ramos harus absen selama beberapa bulan. Hingga saat ini, ia belum sekalipun menjalani debutnya untuk PSG. Kabar terbaru mengatakan, Ramos siap memulai sesi latihan dan segera turun ke lapangan dalam waktu dekat.

5. Angel Di Maria (15,3 juta pengikut)

Beda dengan Sergio Ramos, Angel Di Maria justru merupakan sahabat karib Lionel Messi di tim nasional Argentina. Kini keduanya disatukan di klub yang sama. Tak kalah populer, Di Maria punya 15,3 juta pengikut setia di Instagram. Pria berusia 33 tahun ini lebih sering mengunggah kebersamaannya dengan keluarga tercinta.

Angel Di Maria sendiri datang ke Paris pada 2015 setelah mengalami masa sulit di Manchester United. Ia berhasil bangkit sebab sejauh ini Di Maria sudah menyumbang 89 gol dan 112 assist dalam 271 penampilan di semua kompetisi untuk PSG.

Banyak hal tak terduga justru terjadi tahun ini. Nama-nama bintang sepak bola pun semakin eksis di media sosial, terutama di Instagram. Terlebih Paris Saint-Germain memiliki banyak superstar berkelas dunia.

Baca Juga: 7 Top Skor Sepanjang masa Ligue 1 asal Amerika Latin, Gak Cuma Neymar

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya