6 Pemain dengan Tembakan Terbanyak di Premier League Musim 2021/2022

Premier League gak pernah kehabisan pemain moncer

Menilik dominasi para pemain di English Premier League (EPL) memang gak ada habisnya. Dari pemain muda hingga pemain veteran, kompetisi kasta tertinggi di Inggris tersebut punya banyak superstar. 

Musim 2021/2022 ini, kehadiran Cristiano Ronaldo yang dikenal sebagai pemain terhebat di dunia tak membuat para pesaingnya ciut. Justru, persaingan antara pemain makin seru. Selain torehan gol, berikut enam pemain dengan jumlah tembakan terbanyak di Premier League musim ini.

1. Mohamed Salah (123) 

6 Pemain dengan Tembakan Terbanyak di Premier League Musim 2021/2022potret Mohamed Salah (twitter.com/LFC)

Liverpool punya segudang pemian moncer musim ini, terutama Mohamed Salah. Pemian asal Mesir tersebut masih bertengger di puncak papan top skor Premier League 2021/2022.

Mohamed Salah telah mengoleksi 22 gol dan 12 assists di kompetisi tersebut musim ini. Pantas saja, pemain sayap kanan berusia 29 tahun tersebut ternyata telah melepaskan 123 kali tembakan dalam 30 pertandingan yang telah dilakoninya bersama The Reds. 

2. Harry Kane (102) 

6 Pemain dengan Tembakan Terbanyak di Premier League Musim 2021/2022potret Harry Kane (instagram.com/harrykane)

Harry Kane berjuang keras memberikan yang terbaik untuk Tottenham Hotspur. Meskipun sudah tidak mungkin mengejar trofi Premier League, setidaknya klub masih berpeluang finis di posisi keempat klasemen sehingga bisa mentas di Liga Champions Eropa musim depan.

Penyerang tengah berdarah asli Inggris tersebut telah dimainkan dalam 31 pertandingan di Premier League musim ini. Harry Kane cukup aktif di lapangan. Ia terhitung melepaskan 102 tembakan dan berhasil mencetak 12 gol dan 8 assists. 

Baca Juga: 9 Pemain yang Mencetak Milestone Gol di Premier League

3. Cristiano Ronaldo (97) 

6 Pemain dengan Tembakan Terbanyak di Premier League Musim 2021/2022potret Cristiano Ronaldo (twitter.com/premierleague)

Cristiano Ronaldo sama sekali tidak terpengaruh oleh keadaan klubnya yang sedang terpuruk. Meskipun Manchester United mengalami masa yang sulit, CR7 tetap tampil moncer musim ini. Terakhir kali tampil melawan Norwich City, sang megabintang berhasil cetak hat-trick.

Sejak kembali ke Old Trafford pada musim panas 2021, Ronaldo musim ini telah menorehkan 21 gol dan 3 assists dalam 34 penampilan untuk Setan Merah di semua kompetisi. Sebanyak 15 gol dan 3 assists di antaranya dicetak di Premier League dengan 97 kali tembakan.

4. Sadio Mane (85) 

6 Pemain dengan Tembakan Terbanyak di Premier League Musim 2021/2022potret Sadio Mane (instagram.com/liverpoolfc)

Sadio Mane tak terhentikan di Premier League. Ia jadi teman duet Mohamed Salah di Liverpool yang tak kalah gacor. Salah bermain di posisi sayap kanan, sedangkan Mane di posisi sayap kiri.

Sadio Mane telah terlibat langsung dalam 22 gol milik Liverpool di semua ajang musim ini. Setidaknya 14 gol dan 3 assists ditorehkan Mane dalam 29 penampilan di Premier League. Tak heran, sang pemain mampu melepaskan 85 kali tembakan selama tampil di kompetisi tersebut.

5. Michail Antonio (79) 

6 Pemain dengan Tembakan Terbanyak di Premier League Musim 2021/2022potret Michail Antonio (instagram.com/michailantonio)

Michail Antonio merupakan pemian kelahiran London, Inggris, tetapi berkewarganegaraan Jamaika. Meskipun punya darah Amerika Tengah, ia sejak kecil bermain sepak bola di Inggris. Saat ini Antonio membela West Ham United.

Meskipun kalah saing dalam urusan gol (8 gol dan 7 assists), Michail Antonio tak kalah garang di lapangan. Ia terhitung melakukan tembakan sebanyak 79 kali dalam 32 pertandingan yang dilakoninya di Liga Inggris musim ini. 

6. Bukayo Saka (79) 

6 Pemain dengan Tembakan Terbanyak di Premier League Musim 2021/2022potret Bukayo Saka (instagram.com/arsenal)

Bukayo Saka jadi pemain termuda dalam daftar ini. Ia jadi wonderkid Arsenal yang masih berusia 20 tahun. Kecil-kecil cabe rawit, Saka menyamai torehan Michail Antonio dengan 79 kali tembakan di Liga Inggris musim ini.

Musim ini, Saka juga jadi pemain di bawah usia 23 tahun dengan gol terbanyak di kompetisi tersebut. Ia bersanding dengan Emile Smith Rowe di papan top skor. Mereka sama-sama telah mengoleksi 10 gol. Saka juga menorehkan 5 assists dalam 32 peningkatan.

 

Meskipun tidak semuanya menghasilkan gol, setiap tembakan tetap membuat tim lebih kuat dan lawan jadi kewalahan di lapangan. Sejauh ini, Mohamed Salah paling sering membuat lawan ketar-ketir di Liga Inggris dengan tembakan-tembakan mautnya. 

Baca Juga: 5 Pemain yang Paling Berpotensi Raih Top Skor Premier League 2021/2022

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya