Comscore Tracker

5 Pemain Muda Terbaik di Liga Inggris Musim Ini, Berani Bersaing!

Masih muda, tapi sudah mampu bersaing di Liga Inggris

Banyak sekali pemain berusia matang yang tengah moncer di Liga Inggris musim ini. Sebut saja Mohamed Salah, Bruno Fernandes, Thiago, Kevin De Bruyne dan masih banyak lagi.

Tapi di balik nama-nama bintang berusia matang tersebut, terselip juga bakat-bakat muda yang potensial. Berikut daftar lima pemain muda yang dinilai terbaik di Liga Inggris musim ini.

1. Curtis Jones (Liverpool) 

5 Pemain Muda Terbaik di Liga Inggris Musim Ini, Berani Bersaing!goal.com

Liverpool tidak mau kalah, mereka juga punya wonderkid yang punya bakat memukau. Dia adalah Curtis Jones. Gelandang satu ini memang memulai karier sepak bolanya dengan bergabung ke akademi The Reds. Ia masuk tim utama sejak bulan Juli lalu.

Tentu saja lini tengah Liverpool kian semakin kokoh. Aset muda berusia 19 tahun ini debut di waktu yang tepat. Dengan banyaknya pemain cedera di Anfield, Curtis maju sebagai gelandang muda yang langsung mencuri hati Jurgen Klopp. Dan tentu saja, perjalanannya masih panjang untuk terus menjadi yang terbaik di Liga Inggris.

2. Pedro Neto (Wolverhampton Wanderers) 

5 Pemain Muda Terbaik di Liga Inggris Musim Ini, Berani Bersaing!expressandstar.com

Wolverhampton Wanderers penuh dengan pemain asal Portugal. Salah satunya Pedro Neto yang tengah banyak dibicarakan. Ia direkrut dari Lazio pada bulan Agustus lalu senilai 17,9 juta euro atau sekitar Rp308,7 miliar.

Pemain yang masih berusia 20 tahun ini jadi buah bibir saat membobol gawang Chelsea di menit akhir kemarin. Dalam kemenangan Wolves dengan skor 2-1, Neto sukses jadi Man of the Match. Tendangan kakinya yang memukau membuat namanya melambung di Liga Inggris saat ini.

Baca Juga: 5 Pemain Muda Ini Tampil Menjanjikan di Liga Champions

3. Reece James (Chelsea) 

5 Pemain Muda Terbaik di Liga Inggris Musim Ini, Berani Bersaing!goal.com

Chelsea mendatangkan banyak pemain anyar musim panas lalu, tapi beberapa di antaranya belum memenuhi harapan. Tapi di sisi lain, wonderkid miliknya berhasil jadi pemain terbaik musim ini. Frank Lampard terkesan pada Reece James.

Bek muda berusia 21 tahun ini lebih dulu dipinjamkan ke Wigan Athletic selama semusim. Barulah di bulan Juli 2019, James masuk tim utama Chelsea. Setahun belakangan ini dirinya langsung jadi pemain kunci, baik di The Blues maupun di timnas Inggris.

4. Tariq Lamptey (Brighton & Hove Albion) 

5 Pemain Muda Terbaik di Liga Inggris Musim Ini, Berani Bersaing!goal.com

Tariq Lamptey merupakan jebolan akademi Chelsea yang direkrut oleh Brighton pada bulan Januari tahun ini. Ia langsung masuk tim utama Brighton dari tim U-23 Chelsea. Itu sudah cukup membuktikan bakatnya yang mencuri perhatian.

Bek muda yang baru berusia 20 tahun ini dinilai punya potensi bagus. Bahkan, kecepatannya dalam berlari membuat Lamptey disorot di Liga Inggris. Tidak hanya itu, Bayern Munchen, sang juara Liga Champions musim lalu dirumorkan juga menginginkannya. Akankah kelak ia melebarkan sayap ke Bundesliga?

5. Eberechi Eze (Crystal Palace) 

5 Pemain Muda Terbaik di Liga Inggris Musim Ini, Berani Bersaing!goal.com

Eberechi Eze baru beberapa bulan menjejaki karier di Crystal Palace. Ia datang ke Selhurst Park pada bulan Agustus dari QPR dengan nilai transfer sebesar 17,8 juta euro atau sekitar Rp307 miliar. Namun, dirinya langsung mendapat perhatian khusus.

Kelincahan kaki gelandang yang masih berusia 19 tahun ini membuat semua orang terkesan. Ia pun disebut sebagai salah satu pemain muda terbaik di Liga Inggris musim ini. Sebenarnya itu sudah terbukti dengan banyaknya peminat yang ingin merekrutnya di musim panas lalu.

 

Itulah kelima pemain muda terbaik di Liga Inggris musim ini. Semoga performa mereka bisa tetap konsisten hingga akhir musim, dan membantu timnya tetap tampil ciamik.

Baca Juga: 5 Pemain Premier League yang Terlalu Bagus untuk Klubnya Saat Ini 

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph) Aku suka menulis cerita dan sajak-sajak pendek di WP. Username-ku @AkromahZonic

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya