Prediksi The Big Six Premier League pada 2022/2023, Bakal makin Ketat!

Persaingan di Premier League diprediksi bakal lebih sengit

English Premier League (EPL) musim 2021/2022 lalu berjalan cukup seru. Perebutan gelar juara antara Manchester City dan Liverpool membuat kompetisi menjadi lebih menegangkan.

Tidak hanya itu, pertarungan empat klub besar lainnya sangat kompetitif. Chelsea, Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Manchester United bertarung habis-habisan merebutkan tempat di spot empat besar klasemen.

Menyambut musim baru, The Big Six Premier League diprediksi bakal bersaing lebih sengit pada musim 2022/2023 mendatang. Lantas, seperti apa potensi masing-masing tim menyongsong Premier League 2022/2023? 

1. Manchester City

Prediksi The Big Six Premier League pada 2022/2023, Bakal makin Ketat!Manchester City menang 0-1 atas Bayern Munich dalam pertandingan pramusim 2022/2023 pada 24 Juli 2022. (twitter.com/NathanAke)

Gelar juara Premier League akan sulit direbut dari tangan Manchester City. Ditinggal sejumput pemain andalannya, The Citizens sudah mendatangkan sejumlah bintang anyar yang siap menggebrak medan tempur.

Erling Haaland dan Kalvin Phillip, dua pemain baru yang diprediksi akan lebih tajam bersama Manchester City. Selain itu, Jack Grealish, Kevin De Bruyne, Bernardo Silva, Phil Foden, dan sejumlah bintang hebat lainnya dinilai semakin matang dan padu.

2. Liverpool

Prediksi The Big Six Premier League pada 2022/2023, Bakal makin Ketat!Liverpool menang 0-5 atas RB Leipzig dalam pertandingan pramusim 2022/2023 pada 22 Juli 2022. (twitter.com/VirgilvDijk)

Musim lalu, Liverpool tak kalah gemilang dari Manchester City. Pasukan Jurgen Klopp hanya kalah 1 poin di klasemen Premier League 2021/2022. Alasan tersebut akan menyulut mereka tampil lebih baik musim depan.

Kehilangan Sadio Mane tak akan berpengaruh besar bagi The Reds. Sebab, Liverpool masih punya Diogo Jota dan Luis Diaz di posisi sayap kiri serta masih ada Mohammed Salah yang memperkuat sayap kanan.

Di sektor depan, Darwin Nunez siap jadi ujung tombak anyar. Kesan pertamanya di tur pramusim pun cukup menjanjikan. Nunez akan bekerja sama dengan Roberto Firmino yang selama ini jadi penyerang andalan The Reds.

3. Chelsea

Prediksi The Big Six Premier League pada 2022/2023, Bakal makin Ketat!Chelsea sedang menjalani tur pramusim di Amerika Serikat. (instagram.com/chelseafc)

Chelsea tampil kurang greget di tur pramusim. Bahkan, mereka sempat kalah 4-0 dari Arsenal, Minggu (24/7/2022) di rangkaian laga pramusim. Meski begitu, klub berjuluk The Blues tersebut punya pasukan yang cukup kuat untuk musim depan.

Kalidou Koulibaly hadir untuk menjaga tembok belakang. Di sektor depan, Raheem Sterling siap buktikan diri setelah tampil cukup melempem musim lalu. 

Baca Juga: Apakah Premier League Masih Menjadi Liga Terbaik dan Kompetitif?

4. Tottenham Hotspur

Prediksi The Big Six Premier League pada 2022/2023, Bakal makin Ketat!Tottenham Hotspur saat menjalani tur pramusim di Korea Selatan. (twitter.com/SpursOfficial)

Musim 2021/2022 lalu, Tottenham Hotspur finis di tempat keempat klasemen dengan total torehan 71 poin. Ujung tombak mereka, Son Heung Min, sukses meraih sepatu emas setelah mencetak 23 gol.

Selain tampil mengejutkan, Spurs juga sudah diperkuat sejumlah wajah baru. Setidaknya, enam pemain telah resmi direkrut.

Berbekal track record Antonio Conte yang gemilang, fans Spurs boleh meninggikan harapan. Bukan tanpa alasan, sejauh ini Conte memang sukses persembahkan gelar liga kepada klub-klub yang ia tangani, kecuali Siena.

5. Arsenal

Prediksi The Big Six Premier League pada 2022/2023, Bakal makin Ketat!Arsenal menang empat gol tanpa balas dari Chelsea dalam pertandingan persahabatan, 24 Juli 2022. (twitter.com/Arsenal)

Selain Tottenham Hotspur, Arsenal juga diprediksi bakal tampil jauh lebih baik. Mikel Arteta sendiri tak kalah aktif di bursa transfer. Sejauh ini ia telah merekrut lima pemain anyar dengan biaya transfer mencapai 132,06 juta euro atau sekitar Rp2 triliun.

Matt Turner, Oleksandr Zinchenko, Fabio Vieira, Marquinhos, dan Gabriel Jesus diharapkan bisa meningkatkan kedalam skuad Arsenal yang menjadi problematika serius musim lalu. Bahkan, beberapa laporan menyebutkan jika Arsenal belum selesai berburu pemain baru di sisa waktu jendela transfer musim panas 2022.

6. Manchester United 

Prediksi The Big Six Premier League pada 2022/2023, Bakal makin Ketat!Manchester United saat jalani tur pramusim di Australia. (instagram.com/manchesterunited)

Musim panas 2022 ini Manchester United kehilangan banyak pemain. Namun, hal tersebut merupakan langkah bagus lantaran klub memang berencana mendepak para pemain yang selama ini dinilai kurang kontribusi.

Meskipun bergerak lambat di bursa transfer, tetapi Setan Merah telah memiliki pelatih dan tiga pemain baru. Selaras dengan kehadiran Erik ten Hag sebagai nahkoda tim, Manchester United pun sejauh ini sukses mengamankan tanda tangan kontrak Lisandro Martinez, Tyrell Malacia, dan Christian Eriksen.

Erik ten Hag punya catatan bagus saat menangani Ajax Amsterdam. Modal pengalaman yang dimilikinya bisa membawa perubahan baru di tubuh Manchester United yang porak poranda beberapa tahun belakangan.

Melihat komposisi yang ada, klub-klub The Big Six Premier League juga tak boleh lengah atas tim-tim papan tengah yang bisa menjadi kuda hitam musim 2022/2023 ini, sebut saja seperti West Ham United, Leeds United, Newcastle United, hingga Leicester City. Prediksimu, siapa yang bakal keluar sebagai juara?

Baca Juga: 5 Pemain Tanpa Trofi Premier League Bareng Chelsea meski Lama Mengabdi

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya