Sejumlah Rekor Manis Haaland usai Cetak Hattrick di Derbi Manchester

Haaland cetak hattrick ketiga tercepat dalam sejarah EPL

Lagi dan lagi, Erling Haaland jadi buah bibir di kalangan pencinta sepak bola. Wajah anyar di English Premier League (EPL) satu ini langsung tampil ganas pada awal musim 2022/2023.

Erling Haaland kembali diperbincangkan lantaran hattrick yang dicetaknya ke gawang Manchester United baru-baru ini. Berkat hattrick tersebut, Haaland berhasil pecahkan sejumlah rekor.

1. Erling Haaland cetak hattrick ketiganya untuk Manchester City

https://www.youtube.com/embed/IkaclqsQFh4

Erling Haaland sebelumnya telah mencetak dua hattrick secara back-to-back pada tanggal 27 dan 31 Agustus 2022. Striker muda berusia 22 tahun tersebut membobol gawang Crystal Palace dan Nottingham Forest. 

Dalam pertandingan terbaru bertajuk derbi Manchester, Haaland cetak hattrick ketiganya untuk Manchester City, (2/10/2022). Dirinya dan Phil Foden masing-masing 3 kali menjebol gawang Manchester United dan menang dengan skor 6-3.

2. Erling Haaland pecahkan rekor hattrick di laga derbi Manchester 

Sejumlah Rekor Manis Haaland usai Cetak Hattrick di Derbi ManchesterErling Haaland cetak hattrick di derby Manchester pada 2 Oktober 2022. (twitter.com/ErlingHaaland)

Sebagai pemian anyar yang direkrut Manchester City pada 1 Juli 2022, Erling Haaland baru pertama kali tampil di derbi Manchester. Namun, hasilnya sangat memuaskan dengan 3 gol dan 2 assist yang disumbangkan olehnya.

Dalam sejarah derbi Manchester, tidak pernah ada pemain The Citizens yang berhasil mencetak 3 gol sekaligus ke gawang Manchester United. Oleh karenanya, Erling Haaland jadi pemain pertama yang mampu melakukannya.

3. Ketiga hattrick Haaland dicetak dalam laga kandang berturut-turut

Sejumlah Rekor Manis Haaland usai Cetak Hattrick di Derbi ManchesterErling Haaland cetak hattrick untuk Manchester City dalam kemenangan 6-0 melawan Nottingham Forest pada 31 Agustus 2022. (twitter.com/premierleague)

Dari 8 pertandingan yang dilakoninya di EPL musim ini, Erling Haaland selalu mencetak gol. Ia hanya sekali tidak pecah telur saat berhadapan dengan Bournemouth, tetapi menorehkan 1 assist.

Dengan catatan tersebut, Erling Haaland juga mampu menorehkan hattrick dalam tiga pertandingan kandang berturut-turut. Selain Haaland, rupanya belum pernah ada yang memecahkan rekor tersebut dalam sejarah EPL.

Baca Juga: Haaland dan Foden Cetak Hattrick, Manchester City Bantai MU

4. Bersama Phil Foden, Erling Haaland juga pecahkan rekor manis di EPL

Sejumlah Rekor Manis Haaland usai Cetak Hattrick di Derbi ManchesterErling Haaland dan Phil Foden masing-masing cetak hattrick di derbi Manchester pada 2 Oktober 2022. (facebook.com/Manchester City)

Duet Erling Haaland dan Phil Foden terbukti menghasilkan pundi-pundi gol. Keduanya kerap kali bertukar peran untuk mencetak gol dan assist. 

Dalam derbi Manchester, kedua pemain ini malah masing-masing melayangkan hattrick. Haaland dan Foden pun jadi pemain pertama dalam sejarah EPL yang mencetak trigol dalam pertandingan yang sama melawan klub big six.

5. Haaland kini telah sejajar dengan sejumlah pemain berkelas, salah satunya Cristiano Ronaldo

Sejumlah Rekor Manis Haaland usai Cetak Hattrick di Derbi ManchesterErling Haaland cetak hattrick di derbi Manchester pada 2 Oktober 2022. (facebook.com/Manchester City)

Erling Haaland hadir mengukir sejarah baru di sepak bola Inggris. Ia menciptakan rekor demi rekor sampai jumlah hattrick miliknya sejajar dengan para pendahulunya di EPL. 

Haaland kini mengoleksi 3 hattrick di EPL yang di mana ada tujuh pemain dengan rekor yang sama. Mereka adalah Cristiano Ronaldo, Didier Drogba, Son Heung Min, Jamie Vardy, Ole Gunnar Solskjaer, dan Romelu Lukaku.

6. Haaland menciptakan 3 kali hattrick tercepat dalam sejarah EPL

Sejumlah Rekor Manis Haaland usai Cetak Hattrick di Derbi ManchesterErling Haaland cetak hattrick di derbi Manchester pada 2 Oktober 2022. (twitter.com/ErlingHaaland)

Michael Owen butuh 48 penampilan untuk menorehkan 3 kali hattrick di EPL. Ruud van Nistelrooy lebih lama lagi, yakni membutuhkan 59 penampilan untuk melakukannya. 

Sementara itu, Erling Haaland hanya memerlukan 8 penampilan. Sang monster kini jadi pemain tercepat yang membukukan hattrick ketiga pada pertandingan kedelapannya di EPL.

 

Julukan monster kepada Erling Haaland ternyata bukan isapan jempol semata. Keganasan sang pemain sudah terbukti nyata meski EPL 2022/2023 baru berjalan delapan pekan.

Baca Juga: 3 Hattrick Erling Haaland untuk Manchester City di EPL 2022/2023

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya