3 Hattrick Erling Haaland untuk Manchester City di EPL 2022/2023

Tampil memukau dalam derbi Manchester

Musim perdana Erling Haaland di English Premier League (EPL) 2022/2023 tampak cerah. Bagaimana tidak, ia telah mencetak 14 gol hanya dalam 8 penampilan untuk Manchester City.

Erling Haaland juga dikenal jago mencetak hattrick atau trigol. Baru-baru ini, pemain asal Norwegia tersebut mendapat sorotan lantaran sukses mencetak hattrick dalam derbi Manchester.

Makin jago torehkan rekor, berikut tiga hattrick Erling Haaland untuk Manchester City di EPL 2022/2023.

1. Hattrick pertama Erling Haaland untuk Manchester City

3 Hattrick Erling Haaland untuk Manchester City di EPL 2022/2023Erling Haaland cetak hattrick pertamanya untuk Manchester City dalam kemenangan 4-2 melawan Crystal Palace pada Sabtu, 27 Agustus 2022. (twitter.com/WhoScored)

Erling Haaland mencetak hattrick pertamanya untuk Manchester City pada 27 Agustus 2022. Saat itu, pasukan Pep Guardiola menang 4-2 menghadapi Crystal Palace di Etihad Stadium.

Striker berusia 22 tahun satu ini menjadi pemain pertama yang berhasil mencetak hattrick di EPL 2022/2023. Dengan itu, ia juga mencatatkan rekor hattrick di tujuh kompetisi yang berbeda.

Baca Juga: Erling Haaland Rayu Bellingham Pindah ke Manchester City

2. Selang sepekan, Erling Haaland langsung back-to-back hattrick

3 Hattrick Erling Haaland untuk Manchester City di EPL 2022/2023Erling Haaland cetak hattrick untuk Manchester City dalam kemenangan 6-0 melawan Nottingham Forest pada 31 Agustus 2022. (twitter.com/premierleague)

Tak butuh waktu lama, sepekan kemudian, Erling Haaland langsung cetak hattrick lagi. Pada 31 Agustus 2022, gawang Nottingham Forest jadi korban keganasan striker berjuluk monster satu ini.

Hebatnya lagi, Haaland hanya butuh waktu 26 menit untuk mencetak ketiga golnya saat itu. Ia mencetak gol pada babak pertama menit ke-12, menit ke-23, dan menit ke-38.

Sementara itu, gol lainnya datang dari kaki Julian Alvarez (2 gol) dan Joao Cancelo (1 gol). The Citizens pun menang 6-0 di Etihad Stadium.

3. Makin jago, Erling Haaland kembali cetak hattrick dalam derbi Manchester

3 Hattrick Erling Haaland untuk Manchester City di EPL 2022/2023Erling Haaland cetak hattrick di derby Manchester pada 2 Oktober 2022. (twitter.com/ErlingHaaland)

Tak henti unjuk gigi, Erling Haaland jadi bintang utama kemenangan Manchester City dalam derbi Manchester pada Minggu, (2/10/2022). Sang monster sukses menyumbang 3 gol dan 2 assist.

Manchester City menang di kandang atas Manchester United dengan skor 6-3. Erling Haaland dan Phil Foden masing-masing mencetak trigol. Gol tim tamu dicetak oleh Antony (1 gol) dan Anthony Martial (2 gol).

Dengan torehan tersebut, Haaland berhasil memecahkan sejumlah rekor. Salah satunya menjadi pemain pertama dalam sejarah yang berhasil hattrick untuk The Citizens saat menghadapi The Red Devils.

Ketiga hattrick Erling Haaland tadi dicetak di laga kandang. Ia menjadi pemain pertama dalam sejarah Premier League yang berhasil melakukannya.

Baca Juga: Catatan Gol Erling Haaland di UCL Lewati 7 Penyerang Top Ini, Hebat!

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya