Comscore Tracker

4 Tim Grup A Piala Dunia 2022 Dapat Tempat Nyaman Nan Mewah

Hotel dan tempat latihan bikin nyaman

Meski terpilihnya Qatar menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022 memicu banyak polemik, negara tetap berpegang teguh untuk memberikan yang terbaik. Dana dalam jumlah besar dikucurkan demi membangun fasilitas yang sesuai. 

Qatar melakukan perbaikan infrastruktur agar sesuai dengan standar turnamen besar antardunia. Bukan cuma stadion, tetapi juga hotel dan tempat latihan untuk tiap peserta.

Empat tim Grup A Piala Dunia 2022 dapat tempat nyaman nan mewah itu. Simak ulasan hotel dan tempat latihan mereka!

1. Para penggawa tuan rumah diberikan fasilitas mewah di Aspire Zone

4 Tim Grup A Piala Dunia 2022 Dapat Tempat Nyaman Nan MewahTimnas Qatar sedang latihan. (instagram.com/qfa)

Para penggawa Timnas Qatar menginap di Hotel Al Aziziyah Boutique. Hotel tersebut menyediakan kamar mewah, kolam renang di dalam dan luar ruangan, spa, resor Glass House, dan tempat kebugaran yang tersedia selama 24 jam.

Mereka juga bisa dengan mudah mengakses tempat latihan, fasilitas pelatihan Aspire Zone 3, lantaran berbasis di tempat yang sama. Dikenal dengan sebutan Doha Sports City, kompleks Aspire Zone memiliki luas hingga 250 hektar.

2. Timnas Ekuador nyaman di tempat latihan milik Al-Mesaimeer Sports Club

4 Tim Grup A Piala Dunia 2022 Dapat Tempat Nyaman Nan MewahTimnas Ekuador sedang latihan. (instagram.com/latriecu)

Hotel Hyatt Regency Oryx Doha yang terletak di dekat Bandara Internasional Hamad ditempati Timnas Ekuador. Ada 400 kamar yang bisa mereka pilih, kolam renang, pusat kebugaran berfasilitas terbaru yang dilengkapi sauna, dan spa.

Sekitar 12 menit menggunakan mobil dari hotel, Timnas Ekuador akan langsung sampai di Mesaimeer SC Training Facilities. Tempat latihan tersebut dipinjam dari klub kasta kedua Liga Qatar, Al-Mesaimeer Sports Club.

Baca Juga: 4 Tim Grup B Piala Dunia 2022 Nikmati Fasilitas Mewah di Qatar

3. Timnas Senegal menikmati arena di Duhail Handball Sports Hall

4 Tim Grup A Piala Dunia 2022 Dapat Tempat Nyaman Nan MewahTimnas Senegal sedang latihan. (twitter.com/FootballSenegal)

Datang dari Afrika, Timnas Senegal menikmati kawasan luas nan nyaman di arena Duhail Handball Sports Hall. Bangunan mewah itu berdiri di atas tanah seluas 30 ribu meter, dilengkapi 60 kamar, kolam renang, ruang santai, hingga restoran. 

Sementara itu, untuk memanaskan otot dan performa, Timnas Senegal memakai tempat latihan Al Duhail SC 2. Biasanya tempat tersebut digunakan oleh salah satu klub top Qatar, Al-Duhail.

4. Virgil van Dijk dkk menginap di St Regis Doha dan latihan di Qatar University Training Site 6

4 Tim Grup A Piala Dunia 2022 Dapat Tempat Nyaman Nan MewahTimnas Belanda sedang latihan. (twitter.com/OnsOranje)

Berpusat dekat distrik diplomatik di Kota Doha, hotel bintang lima, The St Regis Doha, jadi pilihan terbaik Timnas Belanda. Pemandangan laut, bukit pasir, arsitektur kuno, dan Pulau Mutiara jadi suguhan utama yang ditawarkan.

Berbeda dari tim lain di Grup A, Virgil van Dijk dkk berlatih di gedung lembaga pendidikan nasional, Qatar University Training Site 6. Kelebihannya, kampus tersebut dekat dengan Stadion Al Thumama, salah satu stadion yang digunakan di turnamen.

Hotel dan tempat latihan sangat penting untuk menunjang kondisi serta kebugaran para pemain. Tiap tim harus memastikan para penggawanya dalam kondisi baik untuk menghadapi ketatnya persaingan di Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Menengok Base Camp Tim Grup E Piala Dunia 2022 Selama di Qatar

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya