Comscore Tracker

7 Top Scorer Serie A Musim Ini, Ibra Kalahkan Ronaldo di Papan Skor!

Ronaldo di urutan ketiga karena sempat positif COVID-19!

Serie A menjadi semakin menarik setelah kedatangan Cristiano Ronaldo pada 2018, kemudian Romelu Lukaku pada 2019 dan Zlatan Ibrahimovic di bulan Januari lalu. Para striker hebat saling bersaing menjadi yang terbaik, termasuk dalam urusan mencetak gol.

Di awal musim ini para pemain bintang di kompetisi papan atas Italia tersebut sudah bersaing ketat mengumpulkan jumlah gol. Langsung saja, berikut tujuh top scorer di Serie A musim ini.

7. Romelu Lukaku (5 gol)

7 Top Scorer Serie A Musim Ini, Ibra Kalahkan Ronaldo di Papan Skor!sportsmole.co.uk

Romelu Lukaku didepak dari Manchester United karena performanya menurun yang disinyalir akibat kelebihan berat badan. Akan tetapi ia malah moncer sejak bergabung ke Inter Milan pada Agustus 2019 lalu.

Meski direkrut dengan nilai 80 juta euro, tapi Nerazzurri sangat beruntung mendapatkan penyerang Belgia tersebut. Buktinya ia sudah mencetak lima gol dalam 6 pertandingan di awal musim ini.

6. Giovanni Simeone (5 gol)

7 Top Scorer Serie A Musim Ini, Ibra Kalahkan Ronaldo di Papan Skor!leeds-live.co.uk

Fiorentina meminjamkan Giovanni Simeone ke Cagliari Calcio, dan penyerang berkebangsaan Argentina ini cukup on fire. Usianya yang masih muda (25 tahun) membuat Giovanni sempat dirilik klub Liga Inggris, yakni Leeds United.

Giovanni yang merupakan anak dari pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone awal musim ini sudah mencetak lima gol dalam tujuh pertandingan. Hebat!

5. Joao Pedro (5 gol)

7 Top Scorer Serie A Musim Ini, Ibra Kalahkan Ronaldo di Papan Skor!football-x.com

Joao Pedro mengawali karier juniornya di Atletico Madrid, kemudian ia masuk tim senior di klub tersebut pada tahun 2010. Ia sempat membela beberapa klub sebelum memutuskan pindah ke Cagliari Calcio dari Estoril Praia pada 2014.

Bersama Cagliari Calcio, pemain berkebangsaan Brasil tersebut tampil cukup bagus. Buktinya gelandang serang berusia 28 tahun ini telah mengumpulkan 5 gol dari 7 pertandingan di Serie A musim ini. 

Baca Juga: 10 Pemain Serie A Termahal Saat Ini, Dihiasi Para Bintang!

4. Francesco Caputo (5 gol)

7 Top Scorer Serie A Musim Ini, Ibra Kalahkan Ronaldo di Papan Skor!transfermarkt.co.uk

Bomber Sassuolo, Francesco Caputo sukses menyamai Romelu Lukaku dengan menorehkan lima gol dalam enam pertandingan di awal musim ini. Ia pun menjadi salah satu penyerang Serie A yang sedang mencuri perhatian.

Kabar teranyar, Caputo baru mendapat kesempatan untuk menjalani debut bersama tim nasional Italia pada 8 Oktober lalu. Ia langsung menorehkan rekor sebagai pemain tertua (33 tahun 62 hari) yang mampu mencetak gol di laga debut dalam sejarah timnas Italia.

3. Cristiano Ronaldo  (6 gol)

7 Top Scorer Serie A Musim Ini, Ibra Kalahkan Ronaldo di Papan Skor!talksport.com

Di usianya yang sudah menginjak angka 35 tahun, Cristiano Ronaldo masih saja moncer. Sayangnya ia sempat absen untuk sementara waktu karena dinyatakan positif COVID-19, hal tersebut membuatnya ketinggalan di papan top skor. 

Striker berkebangsaan Portugal ini pun baru mengoleksi enam gol untuk Juventus, tapi itu dicetaknya hanya dalam empat pertandingan. Luar biasa! Tapi Ronaldo dirumorkan akan dijual karena pihak klub sudah tak sanggup membayar gajinya yang selangit.

2. Andrea Belotti (6 gol)

7 Top Scorer Serie A Musim Ini, Ibra Kalahkan Ronaldo di Papan Skor!bleacherreport.com

Tak mau kalah, Torino FC juga punya penyerang hebat dengan torehan enam gol dalam tujuh pertandingan meski baru di awal musim. Pemain muda berusia 26 tahun ini pun mendapat perhatian khusus dari AC Milan yang dirumorkan sangat tertarik ingin memboyongnya.

1. Zlatan Ibrahimovic (8 gol)

7 Top Scorer Serie A Musim Ini, Ibra Kalahkan Ronaldo di Papan Skor!uk.style.yahoo.com

Usia tidak sedikitpun mengurangi keperkasaan seorang Zlatan Ibrahimovic. Hingga kini ia masih menjadi ancaman nyata bagi para rivalnya di Serie A. Bagaimana tidak, di awal musim ini delapan gol sukses dicetaknya hanya dalam lima pertandingan saja.

AC Milan sedang berada di performa yang sangat bagus. Dengan gacornya Ibrahimovic membuat Rossoneri dijagokan akan menjuarai Serie A musim ini. Tetapi Juventus dan Inter Milan tidak akan membiarkan jalannya mudah.

Torehan gol para penyerang Serie A hampir sama di awal musim ini. Mereka tentu akan terus bersaing untuk menjadi yang terbaik di puncak papan skor.

Baca Juga: 10 Pencetak Gol Terbanyak Serie A Sejak Era 90an, Bertabur Bintang!

Akromah Zonic Photo Verified Writer Akromah Zonic

"Sometimes to stay alive, you gotta kill your mind" (Tyler Joseph)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya