Arema FC Resmi Luncurkan Jersey Ketiga, Dominan Warna Hitam 

Angkat sisi heroik monumen Tugu Kota Malang 

Malang, IDN Times - Arema FC resmi merilis jersey ketiga atau alternate untuk kompetisi Liga 1 musim ini. Masih sama seperti dua jersey yang sudah dirilis sebelumnya,mereka kembali mengedepankan kearifan lokal. Kali ini, tim Singo Edan mengangkat tema sisi heroik Tugu Kota Malang.

1. Monumen Tugu jadi motif pada jersey

Arema FC Resmi Luncurkan Jersey Ketiga, Dominan  Warna Hitam Jersey ketiga Arema FC didominasi warna hitam. Dok/Arema FC

Monumen tugu Kota Malang sendiri dijadikan sebagai motif pada jersey yang didominasi warna hitam ini. Tetapi, pengambilan gambar monumen Tugu Malang diambil dari sisi yang berbeda, yakni bagian atas. Hal itu diimplementasikan dalam bentuk sketsa garis warna emas. Uniknya, logo Arema FC tepat berada pada sisi tugu.  Logo digambarkan seolah berada tepat dimana monumen berdiri.

“Kami sengaja mengambil dari sisi yang berbeda yakni dari sisi atas. Karena sisi ini jika diamati akan memunculkan kesan satu titik pusat yang disimbolkan adalah semangat bersama. Hal ini sesuai dengan eksistensi Arema FC yang menjadi semangat dan kebanggaan Arek-arek Malang selama ini,” ungkap Manajer Arema FC Store, Tjiptadi Purnomo, Rabu (17/11/2021). 

2. Tugu Malang simbol perlawanan

Arema FC Resmi Luncurkan Jersey Ketiga, Dominan  Warna Hitam Jersey ketiga Arema FC untuk musim 2021/2022. Dok/Arema FC

Diluar dari estetika desain yang diambil dati sisi atas, Tjiptadi menambahkan bahwa monumen tugu Kota Malang adalah sebuah peninggalan sejarah sekaligus simbol perlawanan dan semangat pantang menyerah. Terbukti meskipun monumen ini pernah dihancurkan saat agresi militer Belanda I pada 1948, namun kuatnya nilai semangat perlawanan yang tinggi akhirnya di tahun 1953 monumen ini kembali didirikan dan diresmikan oleh Presiden RI Pertama Ir. Soekarno.

“Di luar nilai estetika kami berusaha untuk mengingatkan bahwa monumen Tugu Kota Malang adalah bentuk dari identitas semangat pantang menyerah arek-arek Malang. Terbukti monumen Tugu kembali berdiri tegas meski sebelumnya pernah hancur oleh agresi militer Belanda,” imbuh Tjiptadi. 

Baca Juga: Arema FC Tanpa Empat Pemain saat Laga Perdana Seri Tiga

3. Warna hitam hadirkan kesan elegan

Arema FC Resmi Luncurkan Jersey Ketiga, Dominan  Warna Hitam Arema FC resmi meluncurkan jersey ketiga dengan dominasi warna hitam. Dok/Arema FC

Untuk warna dasar yang digunakan pada jersey ketiga ini adalah dominan hitam. Tjiptadi menyebur bahwa dominasi warna hitam ini menjadi pembeda karena memberi kesan elegan saat dikenakan untuk bertanding. 

“Kami melihat bahwa warna hitam adalah sebuah simbol elegan, simbol kekuatan dan sebuah keseriusan dalam melangkah. Ini yang mendasari kenapa kami memilih warna ini, bukan yang lain untuk jersey ketiga Arema FC ini,” sambungnya. 

Jersey ketiga ini melengkapi dua jersey sebelumnya yang sudah diluncurkan oleh Arema FC. Jersey away dengan tema peta Malang Raya merupakan yang pertama diluncurkan. Kemudian jersey home dengan motif relief Candi Kidal diluncurkan kedua. Kini jersey ketiga dengan dominasi warna hitam diluncurkan melengkapi dua jersey sebelumnya. 

Baca Juga: 8 Jersey Klub Sepak Bola Ini Sangat Mirip, Klub Mana Saja?

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Faiz Nashrillah

Berita Terkini Lainnya