Arema FC Tanpa Empat Pemain saat Laga Perdana Seri Tiga

Empat pemain absen karena berbagai alasan 

Malang, IDN Times - Arema FC berpotensi tanpa empat pemain saat menjalani laga perdana seri 3 Liga 1. Dua pemain masing-masing Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo absen lantaran tengah membela timnas Indonesia. Lalu ada nama Dendi Santoso yang tidak bisa bermain karena terkena kartu merah pada laga terakhir. Kemudian satu pemain lain yakni Rizky Dwi Febrianto juga berpotensi absen lantaran mengalami cedera hamstring. Cedera tersebut didapat kala Arema FC bersua Persebaya pada laga terakhir seri 2 lalu. 

1. Dua sudah pasti absen satu tanda tanya

Arema FC Tanpa Empat Pemain saat Laga Perdana Seri TigaSetelah sembuh cedera, Dedik Setiawan siap comeback untuk Arema FC. IDN Times/ Alfi Ramadana

Dari ketiga pemain tersebut, Kushedya Hari Yudo dan Dedik Setiawan hampir pasti absen saat menghadapi Persik Kediri. Kedua dijadwalkan membela Timnas Indonesia pada dua laga internasional kontra Afghanistan dan Myanmar masing-masing pada 16 November dan 18 November. Sementara jadwal Arema FC menghadapi Persik Kediri sendiri adalah pada 19 November mendatang. Sementara kondisi Rizky Dwi sendiri memang harus istirahat 7-10 hari usai mengalami cedera. 

"Rizky Dwi harus menjalani pemulihan cedera hamstring dulu. Pekiraannya sekitar 7-10 hari kedepan dia masih harus latihan terpisah," ungkap dokter tim Arema FC, Nanang Tri Wahyudi, Selasa (16/11/2021). 

Baca Juga: Arema FC Tembus Tiga Besar, M Rafli: Kami Tak Boleh Cepat Puas

2. Peluang merumput cukup riskan

Arema FC Tanpa Empat Pemain saat Laga Perdana Seri TigaDedik Setiawan dan Rizky Dwi saat latihan di lapangan Ketapang bersama Arema FC. IDN Times/Alfi Ramadana

Sebebarnya, Nanang menyebut bahwa peluang Rizky bisa bermain lawan Persik Kediri msih cukup terbuka. Tetapi memang sang pemain perlu pemulihan terlebih dahulu sampai kondisibnya benar-benar baik. Dirinya tak mau ambil resiko dengan memaksakan pemain yang belum sepenuhnya pulih untik bisa turun bertanding. Pasalnya hal itu bisa berpotensi membuat cedera sang pemain semakin parah.

"Kalau untuk pemulihannya masih cukup waktu. Tetapi kendalanya mungkin ada di adaptasi dengan tim saat persiapan," imbuhnya. 

3. Fortes sudah kembali

Arema FC Tanpa Empat Pemain saat Laga Perdana Seri TigaCarlos Fortes merayakan gol pertamanya untuk Arema FC ke gawang Persipura. Instagram/aremafcofficial

Meski tengah dipusingkan dengan absennya beberapa pemain, tim pelatih Arema FC sedikit bisa bernafas lega. Pasalnya bomber andalan yakni Carlos Fortes sudah kembali bergabung latihan. Pemain yang sudah mengemas 6 gol itu sebelumnya izin pulang ke Portugal untuk urusan keluarga. Kembalinya Fortes tentu bakal menambah daya gedor Arema FC saat menghadapi Persik nanti. Terlebih sang pemain juga mengaku lebih termotivasi untuk bisa lebih tampil menggila bersama tim Singo Edan. 

"Saya senang kembali berlatih bersama tim. Sekarang saya lebih fokus untuk menatap pertandingan berikutnya di kompetisi," kata Carlos Fortes. 

4. Sudah tak sabar tunggu seri 3

Arema FC Tanpa Empat Pemain saat Laga Perdana Seri TigaCarlos Fortes saat berlatih bersama Arema FC. Instagram/aremafcofficial

Sebelumnya sang bomber memang izin pulang ke Portugal untuk mengurus anaknya yang hendak sekolah. Pertemuan singkat dengan keluarganya itu memberi motivasi ekstras bagi Fortes untuk kembali tampil konsisten. Sebab, kini tumpuan lini depan tentu dibebankan padanya dan M Rafli setelah absennya Dedik dan Yudo.

"Setelah bertemu dengan keluarga saya lebih termotivasi. Bagi saya keluarga adalah hal yang penting. Kedepan tidak ada masalah, saya lebih fokus dan bersemangat,” pungkasnya. 

Baca Juga: Seri 2 Selesai, Arema FC Ditinggal Carlos Fortes

Alfi Ramadana Photo Verified Writer Alfi Ramadana

Menulis adalah cara untuk mengekspresikan pemikiran

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Zumrotul Abidin

Berita Terkini Lainnya