Cristiano Ronaldo Menggila, 5 Rekor dalam Dua Bulan

Rekor yang diukir Ronaldo pada September-Oktober 2021

Cristiano Ronaldo lagi-lagi berhasil membuat kejutan atas prestasi gemilangnya di atas lapangan. Pemain berdarah Portugis itu seakan tidak pernah puas atas pencapaiannya.

Pemain dengan lima gelar Ballon d'Or ini telah berusia 36 tahun. Ia tentu sudah tidak muda lagi. Namun, hal ini tidak berpengaruh bagi sang pemain. Ronaldo malah semakin menjadi-jadi dan membuktikan bahwa umur bukanlah penghalang.

Penghargaan dan berbagai rekor ia dapatkan pada baru-baru ini. Hanya dalam kurun waktu dua bulan (September—Oktober 2021), Ronaldo telah membuktikan kualitasnya.

1. Top skor sepanjang masa

Cristiano Ronaldo Menggila, 5 Rekor dalam Dua BulanCristiano Ronaldo Meraih Penghargaan Guinness World Record (instagram.com/cristiano)

Gunness World Records menetapkan nama Cristiano Ronaldo sebagai top skor terbanyak sepanjang masa di kancah internasional pada September 2021. Ronaldo berhasil mencetak rekor tersebut usai laga Portugal melawan Irlandia pada 2 September 2021.

Ronaldo mengantarkan Portugal unggul 2-1 melalui gol sundulan. Gol itu sekaligus membuat timnya menang tipis di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

2. Pemain terbaik Premier League bulan September

Dilansir situs resmi Premier LeagueCristiano Ronaldo berhasil menjadi pemain terbaik atau Player of the Month bulan September 2021. Ronaldo merebut penghargaan ini dari lima kandidat lainnya, yakni Joao Cancelo, Antonio Rudiger, Mohamed Salah, Allan Saint-Maximin, dan Ismaila Sarr.

Torehan ini tentunya menjadi harapan bagi fans Manchester United untuk lebih optimis lagi dalam persaingan gelar. Ronaldo akan semakin menjadi sorotan berkat aksi-aksinya di atas lapangan.

3. Menyamai rekor Wayne Rooney

Cristiano Ronaldo Menggila, 5 Rekor dalam Dua BulanFoto Ronaldo dan Rooney Saat Berseragam Setan Merah (manchestereveningnews.co.uk)

Setelah mendapatkan penghargaan Player of the Month bulan September 2021, Cristiano Ronaldo otomatis menyamai rekor Wayne Rooney sebagai pemain yang pernah memenangkan gelar pemain terbaik bulanan Premier League. Keduanya sama-sama telah mengoleksi lima Player of the Month.

Meskipun Ronaldo masih belum mengungguli pencapaian Wayne Rooney, tidak menutup kemungkinan ia bisa mencatatkan namanya lagi sebagai penyandang Player of the Month pada bulan berikutnya. Ronaldo masih cukup awal dalam memulai karier keduanya bersama Manchester United. Ia masih mungkin mendapatkan penghargaan lainnya.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo, Raja Hattrick Masa Kini

4. Mengemas jumlah hattrick terbanyak internasional

Cristiano Ronaldo Menggila, 5 Rekor dalam Dua Bulanunggahan foto cristiano ronaldo (instagram.com/cristiano)

Pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Ronaldo berhasil mengakumulasikan hattrick yang ke-10. Tiga gor barunya itu didapat setelah memenangkan pertandingan melawan Luksemburg. Portugal pun menang dengan skor akhir 5-0 pada Rabu 13 Oktober 2021.

Torehan ini menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai pencetak hattrick terbanyak Internasional. Sebelumnya, rekor ini dipegang pemain Swedia, Sven Rydell, dengan total sembilan hattrick. Ali Daei dari Iran berada di bawahnya dengan delapan hattrick.

5. Terpilih sebagai pemain terbaik Manchester United bulan September

Setelah Premier League memilih Cristiano Ronaldo sebagai pemenang Player of the Month bulan September, Manchester United juga melakukan hal yang sama. Pemain berusia 36 tahun ini lagi-lagi menjadi sorotan atas sejumlah torehan prestasi dan rekor yang selalu mengikutinya.

Cristiano Ronaldo sebenarnya baru saja memulai musimnya lagi di skuad Setan Merah setelah kepindahannya dari Juventus. Namun, dengan pencapaian-pencapaian ini, sudah cukup membuktikan bahwa kualitas Ronaldo tidak dapat diragukan lagi.

Manchester United membutuhkan pemain seperti ini untuk dijadikan mentor dan semangat para pemain mudanya. Mereka ingin bersaing dan meraih kejayaan kembali setelah ditinggalkan Sir Alex Ferguson pada 2013 silam.

Baca Juga: 5 Alasan Cristiano Ronaldo Masih Berada di Puncak Performa

Alfian Affandi Photo Writer Alfian Affandi

Find me on Instagram : alfianaffandii

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya