Sempat Hengkang, 5 Pemain Ini Kembali Berseragam Olympique Lyon

Dejan Lovren kembali berkarier di Prancis!

Bursa transfer musim dingin 2023 dimanfaatkan Olympique Lyon untuk berbenah. Sektor pertahanan menjadi fokus utama Les Gones sebab tampil tak memuaskan pada paruh pertama musim kompetisi 2022/2023. Alhasil, Lyon resmi memboyong Dejan Lovren.

Transfer ini menandai kembalinya sang pemain ke klub Ligue 1 tersebut. Pasalnya, sebelumnya Lovren pernah membela Lyon selama tiga musim. Tak hanya dirinya, ada beberapa pemain lain yang juga pulang ke Lyon. Siapa saja mereka?

1. Tanguy Ndombele

Sempat Hengkang, 5 Pemain Ini Kembali Berseragam Olympique LyonTanguy Ndombele (instagram.com/ndombele_22)

Pernah bersinar bersama Olympique Lyon selama dua musim (2017-2019), Tanguy Ndombele justru terpuruk di Inggris. Performanya menurun drastis sewaktu bergabung dengan Tottenham Hotspur. Tak heran apabila dirinya tak diandalkan.

Dipastikan tak masuk skema Antonio Conte, Ndombele lantas pindah pada musim dingin 2022. Ia pulang ke Olympique Lyon dengan status pinjaman hingga akhir musim. Performanya kembali membaik meski urung dipermanenkan oleh Les Gones.

2. Remy Riou

Sempat Hengkang, 5 Pemain Ini Kembali Berseragam Olympique LyonRemy Riou (instagram.com/ol)

Remy Riou bergabung dengan Olympique Lyon untuk kedua kalinya. Ia hengkang secara gratis menyusul kontraknya yang habis bersama SM Caen pada musim panas 2022. Lyon bukanlah tempat yang asing bagi kiper berusia 35 tahun tersebut.

Les Gones merupakan klub masa kecil sekaligus klub profesional pertama yang ia bela. Karier Riou memang tak begitu mencolok. Tak hanya bersama Lyon, ia hanyalah kiper pelapis di sejumlah klub lain. Kini pada musim 2022/2023, Riou bahkan baru tampil sebanyak empat kali.

Baca Juga: 5 Pemain Amerika Selatan Ini Membela Lyon pada 2022/2023

3. Corentin Tolisso

Sempat Hengkang, 5 Pemain Ini Kembali Berseragam Olympique LyonCorentin Tolisso (instagram.com/corentintolisso)

Olympique Lyon merupakan klub yang spesial bagi Corentin Tolisso. Menimba ilmu di akademi klub ini sejak belia, Tolisso mendapatkan kepercayaan untuk promosi ke skuad utama pada 2014 lalu. Ia bersinar hingga direkrut Bayern Munich tiga tahun berselang.

Di Jerman, Tolisso menikmati puncak performa selama lima musim. Usai kontraknya berakhir pada musim panas 2022, ia memutuskan kembali ke Lyon. Tolisso memimpin lini tengah Les Gones yang sempat berlubang dan sudah turun dalam 11 pertandingan sejauh ini.

4. Alexandre Lacazette

Sempat Hengkang, 5 Pemain Ini Kembali Berseragam Olympique LyonAlexandre Lacazette (instagram.com/lacazettealex)

Tak lagi diperpanjang kontraknya oleh Arsenal, Alexandre Lacazette akhirnya pulang ke Prancis. Ia bergabung dengan Olympique Lyon secara bebas transfer. Kepindahan ini seakan nostalgia mengingat Lacazette memulai karier sepak bolanya bersama Les Gones.

Pemain berusia 31 tahun tersebut diharapkan bisa meningkatkan produktivitas gol timnya. Apalagi, Lacazette memiliki statistik yang gemilang bersama Les Gones sebelumnya. Sejauh ini dirinya tampil ganas dengan koleksi 10 gol dan 4 assist dari 17 penampilan.

5. Dejan Lovren

Sempat Hengkang, 5 Pemain Ini Kembali Berseragam Olympique LyonDejan Lovren (instagram.com/dejanlovren6)

Olympique Lyon kembali berbenah pada musim dingin 2023. Terbaru, Les Gones sukses mendatangkan bek berpengalaman asal Kroasia, Dejan Lovren, dari Zenit St. Petersburg. Lovren ditebus dengan mahar hanya 2 juta euro atau sekitar Rp33 miliar.

Kepindahan ini lebih dari sekadar berganti kostum bagi Lovren. Pasalnya, ia pernah membela Olympique Lyon selama tiga musim (2010-2013). Mantan pemain Liverpool ini diharapkan mampu memperbaiki lini belakang Les Gones yang dinilai masih rapuh.

Entah karena usia yang sudah menua atau ingin menyelamatkan kariernya, kepulangan kelima pemain di atas ke Olympique Lyon tentunya cukup disorot. Mereka kembali membela Les Gones dengan membawa banyak pengalaman.

Baca Juga: 5 Mantan Pemain Liverpool yang Membela Klub Ligue 1 2022/2023

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya