5 Eks Big Six EPL yang Membela Sheffield United pada 2023/2024

Punya pengalaman bersama klub besar

Sheffield United berstatus sebagai salah satu tim promosi di English Premier League (EPL) 2023/2024. Namun, klub berjuluk The Blades itu kesulitan untuk bersaing dengan kontestan EPL lainnya. Sheffield United terombang-ambing di papan bawah. Bahkan, hingga pekan ke-23 EPL, Sheffield United terpuruk di dasar klasemen dengan koleksi 10 poin saja.

Sheffield United sebenarnya memiliki komposisi skuad yang tak kalah dengan tim lain. Beberapa pemainnya juga berpengalaman sebab pernah membela klub besar, termasuk Big Six EPL. Total, ada lima pemain Sheffield United yang pernah berseragam Big Six EPL. Siapa saja mereka? Simak informasinya di bawah ini.

1. Auston Trusty sempat direkrut Arsenal, tetapi tak pernah dimainkan

5 Eks Big Six EPL yang Membela Sheffield United pada 2023/2024Auston Trusty (twitter.com/SheffieldUnited)

Auston Trusty merupakan salah satu pemain anyar Sheffield United pada 2023/2024. Pemain berpaspor Amerika Serikat itu bergabung dari Arsenal secara permanen. Arsenal sejatinya merupakan klub Inggris pertama yang ia bela. Namun, Trusty tidak mendapatkan pengalaman yang cukup di sana karena kesempatan bermain yang minim.

Trusty bergabung dengan Arsenal pada Januari 2022. Ia bertahan selama 1,5 musim, tetapi semuanya dihabiskan dengan peminjaman ke klub lain. Trusty dipinjamkan ke Colorado Rapids dan Birmingham City secara beruntun. Oleh sebab itu, ia memutuskan untuk pindah ke Sheffield United demi bisa berkembang pada usia 24 tahun.

2. Yasser Larouci pernah bermain di skuad utama Liverpool

5 Eks Big Six EPL yang Membela Sheffield United pada 2023/2024Yasser Larouci (kanan) (twitter.com/SheffieldUnited)

Yasser Larouci juga termasuk pemain anyar Sheffield United pada 2023/2024. Namun, ia hanya berstatus pinjaman dari klub Ligue 1 Prancis, Troyes. Sebelum membela kedua klub tersebut, Larouci sempat menghabiskan waktunya dengan menimba ilmu di tim muda Liverpool. Hal itu berlangsung selama 4 tahun (2017--2021).

Larouci tak pernah dipromosikan ke skuad utama Liverpool. Meski begitu, ia sempat tampil sebanyak dua kali di tim utama The Reds. Larouci bermain di Piala FA pada 2019/2020. Setelah itu, kesempatannya untuk tampil semakin berkurang. Bek kiri berpaspor Aljazair itu akhirnya hengkang ke Troyes pada musim panas 2021.

Baca Juga: 5 Keberhasilan Sheffield United Meraih Poin di EPL 2023/2024

3. James McAtee dipinjam Sheffield United dari Manchester City

5 Eks Big Six EPL yang Membela Sheffield United pada 2023/2024James McAtee (twitter.com/SheffieldUnited)

Manchester City memiliki sederet lulusan akademi potensial, seperti Oscar Bobb hingga Rico Lewis. Mereka dipercaya untuk tampil di skuad utama. Namun, ada juga beberapa pemain lain yang harus mendapatkan menit bermain dengan opsi pinjaman. James McAtee merasakan hal tersebut sebab dipinjamkan ke Sheffield United selama 2 musim beruntun.

McAtee awalnya bergabung dengan skuad The Blades pada musim panas 2022. Tak disangka, ia tampil menjanjikan serta membawa Sheffield United promosi ke Premier League. McAtee sempat kembali ke Manchester City pada musim panas 2023. Namun, karena tidak adanya jaminan menit bermain yang cukup, ia kembali dipinjamkan ke Sheffield United hingga akhir 2023/2024.

4. Oliver Norwood menimba ilmu di tim akademi Manchester United

5 Eks Big Six EPL yang Membela Sheffield United pada 2023/2024Oliver Norwood (twitter.com/OllieNorwood_)

Oliver Norwood menimba ilmu di tim akademi Manchester United sejak berusia 6 tahun. Petualangannya bersama The Red Devils terjalin dalam waktu yang cukup lama. Meski begitu, kiprah Norwood tak berjalan mulus karena sering dipinjamkan sewaktu masih mengisi tim kelompok umur Manchester United. Ia juga tak pernah tampil di skuad utama.

Puncaknya, Norwood meninggalkan Manchester United pada 2012. Ia melanjutkan karier ke Huddersfield Town dan sejumlah klub Inggris lainnya. Norwood akhirnya berlabuh ke Sheffield United pada musim panas 2018. Bersama The Blades, ia menemukan bentuk permainan terbaiknya sebagai jenderal lapangan tengah. Tercatat, Norwood sudah bermain sebanyak 244 kali untuk timnya tersebut.

5. Rhian Brewster kesulitan bersinar meski lahir dari akademi Liverpool

5 Eks Big Six EPL yang Membela Sheffield United pada 2023/2024Rhian Brewster (twitter.com/RhianBrewster9)

Perjalanan karier yang ditempuh Rhian Brewster tak berlangsung dengan mulus. Ia awalnya masuk ke tim akademi Chelsea. Setelah membela The Blues, Brewster menyeberang ke Liverpool pada musim panas 2017. Namanya mulai dikenal luas bersama The Reds. Terlebih, Brewster sempat mencatatkan empat kali penampilan bersama skuad utama Liverpool.

Meski begitu, kariernya di Liverpool tak berjalan dalam waktu lama. Brewster kesulitan mendapatkan menit bermain sehingga hengkang pada musim panas 2020. Ia berlabuh ke Sheffield United untuk bermain secara reguler. Namun, performanya tak terlalu mencolok. Beroperasi di lini depan, Brewster hanya mencetak 5 gol dari 72 penampilan.

Kelima pemain di atas punya pengalaman bagus sebab pernah membela Big Six EPL. Oleh sebab itu, mereka diharapkan dapat membawa Sheffield United agar terhindar dari degradasi pada akhir 2023/2024.

Baca Juga: 3 Pemain Anyar yang Diboyong Sheffield United pada Musim Dingin 2024

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya