5 Kiper Terakhir yang Direkrut oleh Nottingham Forest, Ada Turner

Matt Turner digaet dari Arsenal

Nottingham Forest menunjukkan keseriusannya dalam menghadapi English Premier League (EPL). Buktinya, sejak promosi pada musim 2022/2023 lalu, The Tricky Trees sudah merekrut puluhan pemain baru. Hal ini membuktikan bahwa mereka punya ambisi yang besar.

Deretan pemain baru Nottingham Forest itu merata di tiap posisi, khususnya kiper. Bahkan, The Tricky Trees sudah mendapatkan lima kiper anyar sejak bursa transfer musim panas 2022 lalu. Itu termasuk Matt Turner yang baru saja digaet dari Arsenal. Inilah lima kiper terakhir yang didatangkan oleh Nottingham Forest.

1. Wayne Hennessey hanya jadi cadangan di Nottingham Forest

5 Kiper Terakhir yang Direkrut oleh Nottingham Forest, Ada TurnerWayne Hennessey (nottinghamforest.co.uk)

Musim panas 2022 merupakan salah satu periode tersibuk yang pernah dilalui oleh Nottingham Forest. Bagaimana tidak, The Tricky Trees merekrut belasan pemain untuk bersaing di kasta tertinggi Liga Inggris. Dari keseluruhan rekrutan itu, Nottingham Forest juga mendapatkan tiga kiper baru.

Wayne Hennessey jadi salah satu dari tiga nama yang direkrut oleh The Tricky Trees. Ia diboyong secara gratis dari Burnley. Pada musim debutnya, Hennessey tak sering tampil karena hanya berperan sebagai pelapis. Ia mencatatkan sembilan penampilan saja di berbagai kompetisi.

2. Adnan Kanuric bertahan sebentar sebelum dipinjamkan pada musim dingin 2023

5 Kiper Terakhir yang Direkrut oleh Nottingham Forest, Ada TurnerAdnan Kanuric (nottinghamforest.co.uk)

Adnan Kanuric menambah stok kiper Nottingham Forest pada musim panas 2023. Ia bergabung secara gratis usai kontraknya habis bersama FK Sarajevo. Nasib Kanuric juga tak terlalu beruntung di skuad The Tricky Trees. Ia hanya bertahan singkat karena kekurangan menit bermain.

Kanuric tak pernah mencatatkan satu pun penampilan bersama Nottingham Forest. Karena persaingan yang ketat, ia sempat dipinjamkan ke Oxford City pada musim dingin 2023. Sayangnya, Kanuric gagal bersinar di klub barunya itu. Ia akhirnya dilepas secara gratis oleh Nottingham Forest.

Baca Juga: 5 Rekrutan Termahal Nottingham Forest dari Klub Inggris

3. Dean Henderson tampil impresif sebelum menepi akibat cedera paha

5 Kiper Terakhir yang Direkrut oleh Nottingham Forest, Ada TurnerDean Henderson (twitter.com/deanhenderson)

Dean Henderson menemukan performa terbaiknya bersama Nottingham Forest. Ia bergabung dengan status pinjaman dari Manchester United. Kualitasnya yang sudah teruji di EPL membawa Henderson jadi kiper utama. Posisinya tak tergoyahkan di bawah mistar gawang The Tricky Trees.

Henderson mampu menorehkan 6 clean sheet dari 27 penampilan di semua kompetisi. Sayangnya, ia harus menepi lama akibat mengalami cedera sejak Januari 2023. Kini, Henderson pun sudah kembali ke Manchester United. Ia dikabarkan bakal dipinjam lagi oleh Nottingham Forest.

4. Keylor Navas buktikan kualitasnya meski sudah berusia senja

5 Kiper Terakhir yang Direkrut oleh Nottingham Forest, Ada TurnerKeylor Navas (instagram.com/keylornavas1)

Cedera yang dialami oleh Dean Henderson merupakan kerugian besar bagi Nottingham Forest. Oleh sebab itu, The Tricky Trees mencari penggantinya yang ideal pada musim dingin 2023. Pilihannya pun tertuju kepada Keylor Navas. Ia setuju untuk dipinjamkan dari PSG selama setengah musim.

Bersama Nottingham Forest, Navas masih tampil solid di bawah mistar gawang. Ia juga kembali tampil reguler setelah hanya jadi cadangan Gianluigi Donnarumma di PSG. Tercatat, Navas mengantongi 17 penampilan. Ia pun berhasil menyelamatkan Nottingham Forest dari jurang degradasi.

5. Matt Turner bakal diproyeksikan sebagai kiper utama Nottingham Forest

5 Kiper Terakhir yang Direkrut oleh Nottingham Forest, Ada TurnerMatt Turner (twitter.com/NFFC)

Nottingham Forest merampungkan transfer Matt Turner dari Arsenal. The Tricky Trees menebus jasa kiper asal Amerika Serikat itu seharga 8 juta euro atau sekitar Rp133 miliar. Turner bakal dipasang sebagai kiper nomor satu dan dikontrak dengan durasi selama 4 musim.

Kehadiran Turner menjadi angin segar tersendiri bagi Nottingham Forest. Pengalaman dan kematangannya dinilai bisa membawa The Tricky Trees tampil lebih baik daripada musim lalu. Selain dirinya, Nottingham Forest juga dikabarkan bakal merekrut kembali Dean Henderson dari Manchester United.

Sederet rekrutan Nottingham Forest di atas sejatinya punya segudang pengalaman di liga top Eropa. Namun, kebanyakan dari mereka sudah hengkang. Bisakah Turner membuktikan kualitas terbaiknya setelah dibuang oleh Arsenal?

Baca Juga: 10 Fakta Matt Turner, Kiper Baru Arsenal dari Amerika Serikat

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya