4 Kiper yang Mengisi Skuad Nottingham Forest pada 2023/2024, Bersaing!

Ada dua kiper asal Amerika Serikat

Nottingham Forest merupakan salah satu kontestan English Premier League (EPL) pada 2023/2024. Klub berjuluk The Tricky Trees ini mendapatkan banyak sorotan sebab sangat aktif dalam berburu pemain. Hal ini menyebabkan skuadnya cukup gemuk di tiap posisi.

Ada lebih dari dua pemain yang bersaing untuk menjadi pilihan utama per posisinya. Di sektor kiper, misalnya, empat nama telah mengisi skuad Nottingham Forest pada 2023/2024. Banyaknya opsi tersebut sebenarnya cukup menguntungkan bagi tim. Namun, ini juga berisiko karena menghadirkan persaingan yang ketat.

Inilah empat kiper yang mengisi skuad Nottingham Forest pada 2023/2024.

1. Ethan Horvath nyaris tak disorot karena minim penampilan

4 Kiper yang Mengisi Skuad Nottingham Forest pada 2023/2024, Bersaing!Ethan Horvath (nottinghamforest.co.uk)

Opsi kiper pertama Nottingham Forest pada 2023/2024 adalah Ethan Horvath. Kiper berpaspor Amerika Serikat itu sudah membela The Tricky Trees sejak 2021/2022. Meski begitu, karier Horvath di Inggris tak berjalan dengan baik. Ia gagal mendapatkan menit bermain reguler karena persaingan yang ketat. 

Pada 2023/2024, Horvath belum bermain sama sekali. Hal tersebut bukan tanpa alasan. Banyaknya opsi kiper yang dimiliki Nottingham Forest membuatnya tersisihkan. Kesempatan Horvath untuk bersinar tentunya tipis. Padahal, usianya sudah menginjak 28 tahun. Horvath membutuhkan banyak menit bermain untuk meningkatkan kariernya.

2. Wayne Hennessey lebih banyak duduk di bangku cadangan Nottingham Forest

4 Kiper yang Mengisi Skuad Nottingham Forest pada 2023/2024, Bersaing!Wayne Hennessey (nottinghamforest.co.uk)

Opsi selanjutnya adalah Wayne Hennessey. Ia merupakan kiper Nottingham Forest yang direkrut pada bursa transfer musim panas 2022. Sejak membela The Tricky Trees, peran Hennessey kurang mencolok. Itu disebabkan dirinya tak berstatus sebagai kiper utama dan lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Nasib Hennessey nyaris serupa dengan yang dialami Horvath. Ia belum diturunkan sama sekali oleh Nottingham Forest pada 2023/2024 ini. Meski begitu, sosoknya kaya akan pengalaman. Berusia 36 tahun, Hennessey dinilai sebagai panutan yang ideal bagi rekan-rekan setimnya.

Baca Juga: 7 Pemain Afrika yang Mengisi Skuad Nottingham Forest pada 2023/2024

3. Matt Turner tampil impresif pada awal musim debutnya bersama Nottingham Forest

4 Kiper yang Mengisi Skuad Nottingham Forest pada 2023/2024, Bersaing!Matt Turner (twitter.com/NFFC)

Nottingham Forest merombak sektor kipernya secara besar-besaran pada musim panas 2023. The Tricky Trees merekrut dua kiper dari klub papan atas Eropa, termasuk Matt Turner. Ia bergabung dari Arsenal untuk menjadi kiper utama. Kehadiran Turner tak sia-sia sebab dirinya langsung menyegel posisi kiper utama Nottingham Forest.

Kiper berpaspor Amerika Serikat itu langsung menjadi andalan The Tricky Trees. Ia tampil reguler di bawah mistar gawang meski performanya kerap inkonsisten. Secara keseluruhan, Turner sudah bermain dalam sebelas pertandingan di semua kompetisi. Dari laga itu, ia mengantongi dua clean sheet.

4. Odysseas Vlachodimos datang ke Nottingham Forest dengan membawa segudang pengalaman

4 Kiper yang Mengisi Skuad Nottingham Forest pada 2023/2024, Bersaing!Odysseas Vlachodimos (twitter.com/vlachOD1mos)

Selain Matt Turner, Nottingham Forest juga merekrut Odysseas Vlachodimos. Reputasinya cukup mentereng, khususnya saat membela Benfica. Tak ayal apabila kedatangan Vlachodimos menjadi angin segar bagi Nottingham Forest. Terlebih lagi, usianya juga masih 29 tahun sehingga bisa bersinar dalam waktu yang lama.

Meski begitu, awal petualangannya di Nottingham Forest tak berjalan mulus. Vlachodimos hanya menjadi cadangan dari Matt Turner dalam beberapa laga pada awal 2023/2024. Ia bahkan baru menjalani debut pada November 2023. Tercatat, kiper berpaspor Yunani itu baru bermain sebanyak dua kali.

Dari keempat nama di atas, hanya ada dua kiper yang diturunkan Nottingham Forest pada 2023/2024. Matt Turner awalnya tak tergantikan. Namun, posisinya mulai terancam dengan performa impresif yang ditunjukkan Odysseas Vlachodimos dalam beberapa laga terakhir.

Baca Juga: Kinerja 4 Pemain yang Dipinjam Nottingham Forest pada Awal 2023/2024

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya