Masih Muda, 5 Pemain Ini Sudah Bela Beberapa Klub Top Eropa

Mereka layak disebut petualang sejati!

Kompetisi top Eropa menawarkan ritme persaingan yang sangat ketat antar klub di dalamnya. Bagi kebanyakan pesepak bola, hal seperti ini merupakan tantangan yang menyenangkan untuk dilalui.

Hal tersebut menjadi dasar kuat tiap pemain menaruh harapan demi bisa berkarier di klub elit. Bermain untuk satu tim papan atas dalam waktu lama tentu sudah hal biasa. Selain itu, ada juga yang gemar bergonta-ganti klub di sepanjang kariernya.

Namun, bagaimanapun itu, rekam jejak kelima pemain muda ini terbilang unik. Di usia mudanya, mereka justru telah berkelana ke berbagai klub ternama. Siapa saja?

1. Theo Hernandez

Masih Muda, 5 Pemain Ini Sudah Bela Beberapa Klub Top EropaTheo Hernandez (twitter.com/Squawka)

Theo Hernandez punya rekam jejak ekslusif lantaran pernah membela sejumlah klub papan atas Eropa, seperti Atletico Madrid, Real Madrid, dan kini bersama AC Milan.

Kendati pernah bermain di klub top tersebut, namanya justru mulai mencuri atensi sewaktu membela AC Milan sejak musim 2019/2020 lalu. Bersama Rossoneri, Theo menjelma menjadi salah satu bek sayap mematikan.

Pemain berpaspor Prancis itu diberikan kepercayaan mengisi posisi tersebut, sesuatu yang tak bisa ia peroleh saat berkarier di Spanyol. Ketika membela duo Madrid, pengalaman Theo memang belum berkembang dan hanya berstatus pemain pelapis.

2. Jadon Sancho

Masih Muda, 5 Pemain Ini Sudah Bela Beberapa Klub Top EropaJadon Sancho (twitter.com/ForbesSports)

Fenomena hijrah dari klub rival yang berada di kota tertentu sudah tak asing lagi di dunia sepak bola. Hal ini dijalani oleh Jadon Sancho, meski prosesnya terjadi secara tidak langsung.

Ia merupakan produk akademi Manchester City yang potensial. Namun, Sancho gagal menembus skuad utama The Cityzens. Bakat pemain Inggris ini akhirnya berkembang pesat saat membela Borussia Dortmund selama 4 musim.

Kualitas Sancho meningkat pesat hingga membuatnya jadi properti panas di tiap bursa transfer. Punya catatan istimewa di usia muda, Sancho akhirnya pindah ke rival City, Manchester United pada musim panas 2021 lalu.

Baca Juga: 5 Pemain Muda yang Menemukan Performa Terbaiknya Bersama AC Milan

3. Brahim Diaz

Masih Muda, 5 Pemain Ini Sudah Bela Beberapa Klub Top EropaBrahim Diaz (twitter.com/AlexandraJonson)

Brahim Diaz menjadi salah satu dari banyak pemain muda yang tak mampu berkembang di Manchester City. Kiprahnya hanya sebatas pemain cadangan memaksa Dias untuk tampil terbatas.

Namun, tetap saja, potensi pemain berusia 22 tahun itu dipantau langsung oleh Real Madrid yang akhirnya membawa Dias ke Spanyol. Jalani karier yang berbeda di klub baru, Dias justru menjalani situasi yang sama.

Kariernya bersama Los Blancos terhambat akibat gemuknya pemain di lini serang tim. Dias lantas dipinjamkan ke AC Milan pada musim 2020/2021 lalu. Bak angin segar, karier Dias sukses berkembang di Italia. Durasi peminjamannya lantas diperpanjang hingga musim depan.

4. Ferran Torres

Masih Muda, 5 Pemain Ini Sudah Bela Beberapa Klub Top EropaFerran Torres (twitter.com/FerranTorres20)

Dalam periode 2 tahun ke belakang, setidaknya Ferran Torres sudah mengenakan tiga jersey klub ternama di Eropa. Semua bermula saat ia meniti karier di Valencia.

Berstatus sebagai lulusan akademi Los Che, Ferran berhasil naik kasta ke skuad utama sejak musim dingin 2018 lalu. Setelah keberhasilan itu, ia dipercaya untuk terus tampil reguler.

Performa impresif yang ia torehkan di Spanyol akhirnya terekspos oleh Manchester City. The Cityzens lantas membawa Ferran ke Etihad Stadium sebagai pemain yang multifungsi.

Namun, kariernya di Inggris tak bertahan lama. Pemain berusia 21 tahun tersebut kembali ke Spanyol beberapa saat yang lalu, kali ini menuju Barcelona.

5. Achraf Hakimi

Masih Muda, 5 Pemain Ini Sudah Bela Beberapa Klub Top EropaAchraf Hakimi (twitter.com/AchrafHakimi)

Achraf Hakimi memiliki trek yang mengesankan meski baru berusia 23 tahun. Bagaimana tidak, Hakimi sudah membela 4 klub papan atas Eropa dalam waktu singkat, yaitu Real Madrid, Borussia Dortmund, dan kini bersama PSG.

Tak hanya sebagai penghias skuad semata, pemain Maroko itu berhasil mengunci tempat utama di pos bek kanan timnya, terkecuali di Madrid. Seiring berjalannya waktu, kualitas Hakimi makin terasah.

Terkhusus saat membela Inter Milan, pemain berusia 23 tahun itu tampil gemilang dengan membawa timnya meraih gelar scudetto. Hal tersebut mengantarkannya sebagai salah satu bek sayap terbaik saat ini. Terlebih kini ia membela salah satu klub elit Eropa, PSG.

 

Bermain di beberapa klub top Eropa merupakan suatu pengalaman berharga bagi kelima nama di atas. Kualitas mereka makin terasah dan menjelma jadi sosok yang diandalkan timnya saat ini.

Baca Juga: 5 Pemain Muda yang Bersinar Sepanjang Tahun 2021, Calon Bintang!

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya