5 Pemilik Nomor Punggung 11 Sevilla sebelum Dodi Lukebakio

Tak semuanya di antara mereka bersinar

Opsi di lini serang Sevilla dipenuhi oleh sederet nama berkualitas pada musim 2023/2024. Salah satu sosok andalan Los Nervionenses itu adalah Dodi Lukebakio. Ia merupakan pemain anyar Sevilla yang bergabung dari Hertha Berlin pada musim panas 2023 lalu.

Bersama klub barunya itu, Lukebakio memutuskan untuk memakai nomor punggung 11. Nomor tersebut kerap berganti kepemilikan dalam beberapa musim terakhir. Lantas, siapa sajakah pengguna nomor punggung 11 Sevilla sebelum Lukebakio? Berikut ulasannya.

1. Joaquin Correa tampil impresif selama 2 musim di Sevila

5 Pemilik Nomor Punggung 11 Sevilla sebelum Dodi LukebakioJoaquin Correa (sevillafc.es)

Joaquin Correa membela Sevilla selama 2 musim (2016--2018). Dalam kurun waktu tersebut, ia selalu menggunakan nomor punggung 11. Correa mampu tampil tajam di lini depan Los Nervionenses. Ia mampu membukukan 15 gol dan 10 assist dari 73 penampilan di berbagai kompetisi.

Bersama Sevilla, nama pemain berusia 29 tahun tersebut juga makin dikenal luas. Correa konsisten tampil reguler meski hanya bertahan selama 2 musim. Setelah membela Sevilla, ia hijrah ke Italia. Correa merapat ke Lazio dan Inter Milan. Pada musim panas 2023 lalu, ia hengkang ke Olympique Marseille.

2. Karier Aleix Vidal di Sevila diwarnai pasang surut

5 Pemilik Nomor Punggung 11 Sevilla sebelum Dodi LukebakioAleix Vidal (instagram.com/av22official)

Aleix Vidal membela Sevilla dalam dua periode berbeda. Ia awalnya bergabung dengan skuad Los Nervionenses pada musim panas 2014. Saat itu, ia bertahan selama semusim dengan memakai nomor punggung 22. Vidal sempat hijrah ke Barcelona. Ia lalu pulang ke Sevilla pada awal musim 2018/2019.

Pada periode keduanya, Vidal memakai nomor punggung 11. Sayangnya, ia tak bertahan lama. Vidal hanya bertahan selama semusim di skuad Los Nervionenses. Ia lalu dipinjamkan karena kesempatan bermain yang makin menipis. Puncaknya, Vidal hijrah secara permanen ke Espanyol pada musim panas 2021.

Baca Juga: 5 Keuntungan yang Sevilla Dapatkan dari Kembalinya Sergio Ramos

3. Munir El Haddadi tak bertahan lama di Sevilla

5 Pemilik Nomor Punggung 11 Sevilla sebelum Dodi LukebakioMunir El Haddadi (instagram.com/munirhaddadi)

Munir El Haddadi bergabung dengan Sevilla pada paruh kedua musim 2018/2019. Ia awalnya memakai nomor punggung 19. Namun, sejak musim 2019/2020, Munir mengganti nomor punggungnya menjadi 11. Ia memakai nomor tersebut hingga masa baktinya di Sevilla berakhir.

Jebolan akademi La Masia itu tak memiliki karier yang gemilang di Sevilla. Alih-alih menjadi pilihan utama, Munir justru hanya diplot sebagai pelapis di lini serang. Ia hanya membukukan 25 gol dan 7 assist dari 113 penampilan di semua kompetisi. Munir lalu pindah ke Getafe pada musim panas 2022.

4. Adnan Januzaj kesulitan untuk mengembalikan performa terbaiknya yang menurun

5 Pemilik Nomor Punggung 11 Sevilla sebelum Dodi LukebakioAdnan Januzaj (twitter.com/adnanjanuzaj)

Kepergian Munir El Haddadi tak membuat nomor punggung 11 Sevilla menjadi lowong. Pasalnya, nomor tersebut dimiliki langsung oleh pemain anyar Los Nervionenses, yaitu Adnan Januzaj. Ia bergabung dengan Sevilla pada musim panas 2022. Kehadiran Januzaj menambah opsi di sisi sayap penyerangan.

Meski berpengalaman di klub sekelas Manchester United dan Real Sociedad, kiprah Januzaj justru tak berjalan dengan mulus. Ia kesulitan untuk mendapatkan menit bermain reguler di Sevilla. Total, Januzaj hanya tampil sebanyak tujuh kali. Pada musim dingin 2023, ia dipinjamkan ke Istanbul Basaksehir.

5. Tecatito Corona memakai nomor punggung 11 Sevilla dalam waktu singkat

5 Pemilik Nomor Punggung 11 Sevilla sebelum Dodi LukebakioTecatito Corona (sevillafc.es)

Adnan Januzaj sebenarnya mengisi skuad Sevilla pada musim 2023/2024 usai dipinjamkan. Namun, nomor punggungnya berganti menjadi 25. Nomor punggung 11 diambil oleh Tecatito Corona. Pemain berpaspor Meksiko ini sebelumnya memakai nomor 9 selama 1,5 musim berseragam Sevilla.

Tecatito sempat mengisi skuad Sevilla dalam beberapa laga awal pada musim 2023/2024. Namun, keputusan mengejutkan diambil olehnya pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2023. Tecatito memutuskan untuk hijrah ke klub Meksiko, Monterrey. 

Kiprah kelima pemain di atas bersama Sevilla dipenuhi dengan lika-likunya masing-masing. Terlepas dari baik atau buruknya performa mereka, kelima nama di atas justru sama-sama tak bertahan lama di Sevilla. Apakah Dodi Lukebakio bakal mengikuti jejak serupa?

Baca Juga: 6 Pemain Andalan Jose Luis Mendilibar Selama Melatih Sevilla

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

@alvnprtm21

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya