4 Opsi Striker yang Digunakan Inter Milan pada 2023/2024

Lautaro Martinez menjadi andalan utama

Inter Milan tampil garang pada 2023/2024. Klub sekota AC Milan itu berhasil memimpin klasemen sementara Serie A Italia dan lolos ke fase gugur Liga Champions Eropa. Pencapaian hebat ini tak terlepas dari tangan dingin Simone Inzaghi selaku manajer. Tak hanya itu, komposisi skuad Inter Milan juga sangat berkualitas.

Inter Milan memiliki kedalaman skuad yang mumpuni pada tiap posisi. Di lini serang, misalnya, Nerazzuri memiliki beragam opsi yang bisa diandalkan di semua ajang. Pada 2023/2024 ini, ada empat striker yang menjadi opsi utama yang digunakan Inter Milan.

Siapa saja mereka? Simak informasinya di bawah ini!

1. Marko Arnautovic hanya menjadi pelapis yang jarang tampil

4 Opsi Striker yang Digunakan Inter Milan pada 2023/2024Marko Arnautovic (twitter.com/Inter)

Marko Arnautovic kembali ke Inter Milan setelah membela beberapa klub di Eropa. Ia bergabung dengan status pinjaman dari Bologna selama semusim penuh. Kehadiran Arnautovic tak terlalu disorot. Sebab, ia hanya dijadikan sebagai penyerang pelapis di lini depan. Tak ayal ia jarang diturunkan Nerazzuri.

Secara keseluruhan, kontribusi yang diberikan Arnautovic tak terlalu tinggi. Ia hanya tampil sebanyak 11 kali dengan koleksi 1 gol dan 1 assist. Catatan ini tentunya masih bertambah. Namun, Arnautovic harus bersaing ketat untuk mendapatkan tempat utama.

2. Alexis Sanchez kembali usai singgah ke Olympique Marseille

4 Opsi Striker yang Digunakan Inter Milan pada 2023/2024Alexis Sanchez (twitter.com/Inter)

Tak hanya Marko Arnautovic yang kembali ke Inter Milan pada 2023/2024. Alexis Sanchez juga melakukan hal serupa. Setelah berkelana selama semusim ke Olympique Marseille, Sanchez memutuskan untuk pulang. Ia kembali ke Giuseppe Meazza untuk menambah kedalaman di lini serang.

Sama seperti Arnautovic, peran yang dijalani Alexis Sanchez tak mendapatkan banyak sorotan. Ia hanya ditempatkan sebagai pelapis yang lebih sering duduk di bangku cadangan. Kontribusi yang ia berikan juga minim. Dari 10 penampilan yang dijalani di semua kompetisi, Sanchez hanya mencetak 2 gol.

Baca Juga: 5 Striker Inter Milan asal Argentina Langganan Bobol Juventus 

3. Marcus Thuram tak membutuhkan waktu lama untuk bersinar

4 Opsi Striker yang Digunakan Inter Milan pada 2023/2024Marcus Thuram (instagram.com/thuram)

Inter Milan tak kesulitan mencari pengganti Romelu Lukaku. Pasalnya, Nerazzuri sudah mampu menemukan penggantinya di dalam diri Marcus Thuram. Ia direkrut dari Borussia Moenchengladbach pada bursa transfer musim panas 2023. Direkrut secara gratis, Thuram mampu melebihi ekspektasi publik.

Ia dengan cepat beradaptasi di lini depan Inter Milan. Thuram langsung menjadi tandem ideal bagi Lautaro Martinez. Pergerakannya juga cukup fleksibel. Thuram tak hanya mahir mencetak gol, tetapi juga menjadi pembuka ruang bagi rekan setimnya. Dari 19 laga, Thuram sukses mencetak 6 gol dan 10 assist di semua kompetisi.

4. Lautaro Martinez tampil ganas sebagai juru gedor andalan

4 Opsi Striker yang Digunakan Inter Milan pada 2023/2024Lautaro Martinez (twitter.com/Inter)

Striker andalan Inter Milan pada 2023/2024 masih disematkan kepada Lautaro Martinez. Perannya sangat krusial di lini depan Nerazzuri. Pasalnya, Lautaro menjadi lumbung gol utama Inter Milan yang selalu konsisten pada tiap laga. Kontribusinya sangat memengaruhi performa Inter Milan.

Performa striker asal Argentina itu sangat impresif pada 2023/2024. Lautaro mampu mendulang banyak gol. Tercatat, ia sudah membukukan 15 gol dan 3 assist dari 19 penampilan di semua kompetisi. Lautaro berpotensi mengantarkan Inter Milan meraih scudetto apabila mampu tampil konsisten pada sisa 2023/2024.

Kebijakan transfer Inter Milan sangat efektif dalam mengubah susunan pemain di lini serang 2023/2024. Meski ditinggal beberapa nama macam Romelu Lukaku dan Edin Dzeko, mereka tetap produktif dengan pengganti yang sepadan.

Baca Juga: Martinez-Thuram, Duet Maut Baru di Lini Serang Inter Milan

Alvin Pratama Photo Verified Writer Alvin Pratama

:)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya